1. Entertainment
  2. Tersandung Isu Bullying, Ini 5 Fakta Kasus Aktor Jo Byung Gyu
Entertainment

Tersandung Isu Bullying, Ini 5 Fakta Kasus Aktor Jo Byung Gyu

Tersandung Isu Bullying, Ini 5 Fakta Kasus Aktor Jo Byung Gyu

Jo Byung Gyu (Special)

Ladiestory.id - Popularitas Jo Byung Gyu semakin meroket. Penampilannya diberbagai drama memukau setiap penonton yang melihat. Ia pun mengawali karirnya menjadi peran pendukung hingga akhirnya menjadi salah satu aktor yang menawan di Korea Selatan. Pria kelahiran 1996 ini telah menjalani 6 tahun karirnya sebagai aktor, lho. Sayangnya di pertengahan 2021 lalu, ia tersandung kasus bullying yang santer membawa namanya. Hingga kini pun ia belum kembali terdengar kabar terkait drama terbarunya sejak kasus ini mencuat.

Lalu, bagaimanakah kelanjutan kasus ini? Apakah Jo Byung Gyu terbukti melakukan bullying? Yuk, intip 5 fakta terkait kasus Jo Byung Gyu.

Tudahan Pelecehan Verbal

Dokgo Rewind (Special)

Tuduhan yang ditujukan kepada Jo Byung Gyu bermula dari pengakuan seorang warganet pada pertengahan Februari 2021 melalui komunitas online Korea Selatan. Ia mengaku sebagai 'korban' perundungan dari Jo Byung Gyu. Saat itu 'korban' merupakan siswa baru di sekolah yang sama dengan Jo Byung Gyu. Diketahui, Byung Gyu menghabiskan masa remaja dan bersekkolah di New Zealand. Lalu, sang 'korban' mengatakan ia mendapat pelcehan secara verbal serta dikepung oleh sang aktor dan 30 orang lainnya. Pada pengakuannya, 'korban' menekankan tidak adanya kekerasan fisik. Ia hanya menginginkan permintaan maaf dari Jo Byung Gyu

Warganet Mencari Kebenaran

Sky Castle (Special)

Berita tersebut kemudian menjadi perbincangan bagi masyarakat Korea. Isu terkait bullying yang menimpa Jo Byung Gyu langsung dibantah oleh agensi. HB Entertaiment selaku agensi yang menaungi aktor The Uncanny Counter menyatakan, "HB Entertaiment akan menanggapi dengan tegas setiap aktivitas ilegal yang merusak reputasi aktor kami, seperti menyebarluaskan informasi palsu dan menulis komentar jahat. Kami akan melakukan upaya terbaik dalam melindungi hak dan kepentingan aktor kami."

Meski secara resmi agensi telah mengeluarkan pernyataan, warganet masih merasa penasaran dan turut melakukan penyidikan terkait tuduhan tersebut. Sebelumnya, 'korban" memposting terkait dirinya bertemu dengan Jo Byung Gyu pada tahun 2011. Lalu, setelah ditelusuri Jo Byung Gyu benar dinyatakan brsekolah di SMA Westlake Boys pada tahun 2010 silam dengan bukti sebuah foto pada laman resmi sekolah.

Agensi kemudian menghubungi korban dan selang sehari setelahnya mereka membuat pernyataan resmi kembali. Hal tersebut berisikan, pihak agensi telah menghubungi 'korban' dan akan mengajukan gugatan atas rumor palsu yang telah dibuat. Di sisi lain, korban baru kembali muncul dan mengaku bahwa ia dipaksa menyanyi saat karaoke dan dipuluk dengan mikrofon oleh Jo Byung Gyu.

Karir Jo Byung Gyu Merosot

Arthdal Chronicles (Special)

Akibat isu perundungan yang secara intens menerpa dirinya, membuat Jo Byung Gyu akhirnya buka suara melalui Instagram pribadinya pada 22 Februari 2021. Ia membantah tuduhan tersebut dan mengaku mengalami masa sulit akibat komentar jahat warganet. Ia juga menjelaskan bahwa pembuat rumor melakukan pencurian foto atas dirinya dari forum alumni tanpa izin. Selain itu, ia menekankan bahwa tak pernah pergi ke karaoke seperti tuduhan 'korban'.

Kasus perundungan ini juga mengakibatkan pada karir Jo Byung Gyu, ia kehilangan banyak tawaran di dunia entertaiment Korea Selatan. Ia pun dikonfirmasi telah keluar dari variety show Comeback Home bersama Yoo Jae Seok. Bahkan, perannya di drama, Tale of The Secret Royal Inspector and Joyi juga harus di ganti oleh Taecyeon 2PM akibat kasus ini. Ia pun mengalami kesulitan tidur sejak karir yang ia bangun menjadi hancur.

Klarifikasi Kepolisian Terkait Kasus

Hot Stove League (Special)

Setelah empat bulan kasus ini bergulir, bullying yang dituduhkan kepada Jo Byung Gyu menemui titik terang.  Pihak kepolisian yang telah melakukan penyelidikan mengungkapkan bahwa tuduhan tersebut adalah palsu. Kedua warganet yang mengaku sebagai korban telah mengakui penyebaran rumor palsu tersebut. Keduanya juga meminta maaf dan memohon suoaya diberi keringanan hukuman atas tuntutan yang diajukan oleh pihak agensi Jo Byung Gyu.

Tawaran Drama Terbarunya Dikritik

Jo Byung Gyu (Special)

Meski kasus bullying yang menimpanya telah dinyatakan palsu oleh kepolisian, Jo Byung Gyu yang sempat mendapat tawaran akting baru melalui drama History of Losers yang tentu menuai kritikan. Warganet menyebutkan bahwa ia terlalu cepat kembali ke dunia hiburan Korea Selatan. Warganet meminta ia untuk mengambil jeda waktu setelah kasus kemarin. Hingga kini pun belum terdengar kembali kabar terbaru Jo Byung Gyu akan melakukan comeback drama.

Semoga dari kasus Jo Byung Gyu kita belajar untuk tidak menyebarkan rumor palsu. Sebab, hal tersebut bisa saja menghancurkan kehidupan seseorang serta kerja kerasnya yang telah dibangun selama ini.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel