Ternyata Makeup Mempunyai Usia Kedaluarsa Juga loh, Cek Yuk Seberapa Lama Makeup Bisa Bertahan

Selasa, 28 Januari 2020 | 15:56:45

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Ternyata Makeup Mempunyai Usia Kedaluarsa Juga Loh, Cek Yuk Seberapa Lama Makeup Bisa Bertahan

Sudah memasuki akhir bulan, saatnya kamu cek lagi nih koleksi produk-produk makeup kamu. Karena penting untuk kamu ketahui, setiap produk makeup punya masa kedaluarsa yang berbeda-beda. Jangan sampai kamu masih rutin menggunakan makeup kamu yang sebenarnya sudah masuk masa kedaluarsanya. Supaya kamu semua terhindar dari bahaya iritasi dan penyakit kulit lainnya akibat makeup kedaluarsa.

Berapa Lama Makeup Dapat Bertahan ?

Foundation 6-12 Bulan

Sumber Foto: Kumparan.com

Foundation adalah make up dengan warna seperti kulit yang diaplikasikan ke wajah. Fungsi foundation adalah untuk menyeragamkan dan meratakan warna kulit serta menyamarkan kekurangan. Foundation juga dikenal dengan sebutan alas bedak, karena jenis kosmetik ini menjadi dasar aplikasi make up. Coverage foundation mulai dari sheer sampai full.

Eyeshadow 2 Tahun

Sumber Foto: beauty product sale

Eye shadow adalah kosmetik yang digunakan pada kelopak mata dan di bawah alis. Perona mata umumnya digunakan untuk membuat mata pemakai lebih menonjol atau agar terlihat lebih menarik.

Eyeshadow merupakan salah satu produk makeup yang membutuhkan teknik, dan latihan, hingga Anda bisa menciptakan beragam tampilan. Eyeshadow yang terlihat cantik terletak pada pemilihan warna yang sesuai dengan warna makeup lain yang digunakan.

Lipstik 2 Tahun

Sumber Foto: Newbeauty.com

Pewarna bibir yang dikemas dalam bentuk batang padat (stik), pensil, palet, krayon, lalu ada juga yang dikemas dalam botol dengan tekstur cair. Lipstik memiliki tekstur yang bervariasi mulai dari creamy, satin, hingga matte.

Blush On 2 Tahun

Sumber Foto: Cosmopolitan.com

Blush On adalah kosmetik yang umumnya digunakan oleh wanita untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi.

Bedak 2 Tahun

Sumber Foto: today.line.me

Bedak  bubuk yang digunakan sebagai kosmetik untuk mempercantik muka atau sebagai obat kulit. Bedak membantu memberi rona pada wajah dan mempercantik penampilan. Selain mengencangkan wajah, beberapa bedak dengan tabir surya juga dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi lingkungan.

Jenis bedak sendiri juga bervariasi, yang paling umum digunakan adalah talk (atau bedak bayi), yang bisa menyerap dan memberi rona pada kulit muka. Jenis bedak lainnya yang banyak digunakan adalah bedak tabur (bedak tanpa bahan pelekat), bedak dingin, dan lain sebagainya. Kebanyakan wanita terlebih dahulu menggunakan alas bedak sebelum memakai bedak.

Maskara 3 Bulan

Sumber Foto: Cosmopolitan Indonesia

Maskara adalah kosmetik yang umumnya digunakan untuk memperindah mata. Fungsinya antara lain untuk mempergelap, mempertebal, memperpanjang atau memperjelas bulu mata. Normalnya, maskara modern berbentuk cair, padat, atau krim, yang terbuat dari beragam bahan, meskipun sebagian besarnya terbuat dari bahan yang sama seperti pigmen, minyak, lilin, dan bahan pengawet.

Sekarang sudah tahu donk, jika makeup yang kita pakai mempunyai batas usia pemakaian. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu semua Ladies, agar terhindar dari kerusakan kulit wajah yang diakibatkan pemakaian makeup yang sudah melewati batas usia penyimpanan.