1. Beauty
  2. Terlihat Sama, Ini Bedanya Contour dan Bronzer
Beauty

Terlihat Sama, Ini Bedanya Contour dan Bronzer

Terlihat Sama, Ini Bedanya Contour dan Bronzer

Perbedaan Contour dan Bronzer (Google)

Ladiestory.id - Banyaknya rangkaian produk makeup yang terkadang masih membuat kita kebingungan. Misalnya penggunaan contour dan bronzer. Meskipun terlihat sama, namun keduanya memiliki perbedaan yang mendasar. Jangan sampai kamu salah aplikasikan ke wajah.

Dilansir oleh Allure, contour dan bronzer tidak terlalu terlihat perbedaannya ketika sudah diaplikasikan di wajah. Agar tidak terkesan berlebihan ketika memakai keduanya, sebaiknya berhati-hati ketika memilih produk.

Berikut perbedaan contour dan bronzer agar makeup kamu terlihat flawless.

Contour

Contour (Google)

 

Menurut fungsinya, contour berfungsi untuk mendefinisikan fitur wajah kamu agar terlihat lebih tirus. Teknik ini digunakan agar membuat ilusi pada wajah dengan penggunaan warna gelap.

Bagi kamu yang memiliki pipi chubby, contour digunakan untuk membuat pipimu terlihat tirus. Aplikasi yang tepat yaitu dengan menggunakan contour pada bawah cekungan tulang pipi. Kamu dapat tarik garis dari telinga ke arah ujung mulut, lalu berhenti di tengah pupil mata.

Contour memang sekilas mirip dengan bronzer, namun warna yang paling cocok digunakan adalah warna yang lebih gelap 1 atau 2 shade dari warna kulit asli. Warna untuk wanita Indonesia biasanya memilih warna coklat yang punya undertone netral.

Utamakan finish yang matte agar warnanya terlihat bagus, karena tujuannya ingin membuat bayangan.

Contour wajib kamu aplikasikan dengan kuas alat makeup, baik itu yang powder maupun cream. Berbeda jika contour yang kamu pake adalah contour stik yang bisa kamu gunakan tanpa kuas.

Pastikan tidak mengaplikasikan ke bawah karena garis contour akan membuatmu terlihat tua. Sesuaikan wajahmu dengan penggunaan contour yang benar, agar makeup terlihat tirus pada pipi di wajahmu.

Contour membutuhkan kuas yang memiliki ujung rata dan pipih, kuat yang ujungnya mengrucut, dan kuat yang bentuknya miring agar saat pengaplikasiannya mudah.

Bronzer

Bronzer Esqa (Shopee)

Menambah warna pada wajah dan memberi kesan hangat pada wajah. Finishnya seperti kamu habis berjemur di pantai. Kulit akan terlihat eksotis. Jadi saat terkena sinar matahari, wajahmu akan terlihat glowing dan sehat.

Pada bronzer penggunaanya hanya area hidung, pipi, dahi, dagu dan pundak. Warna-warna bronzer biasanya punya undertone yang hangat dan kuning seperti coklat. Namun, bronzer juga memiliki finish yang matte dan shimmery. Kamu bisa gunakan sesuai finish makeup yang kamu inginkan.

Bronzer dapat kamu aplikasikan dengan mudah, yaitu ambil produk secukupnya dengan kuas makeup, selanjutnya baurkan pada area yang diinginkan. Tujuan utama bronzer adalah pipi, jika sudah lakukan pada dahi, dagu dan hidung sesuai makeup yang kamu inginkan.

Kuas yang digunakan bronzer adalah ukuran diameter yang lebih besar dari kuas contour. Kuas besar seperti kuas bedak agar dapat membaurkan warna bronzer.

Itulah perbedaan contour dan bronzer yang sekilas terlihat sama, namun penggunaannya yang berbeda. Gunakan dengan teknik yang baik untuk dapatkan hasil makeup yang sempurna.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel