Terlalu Mendalami Karakter Tarzan Srimulat, Ibnu Jamil Bikin Ririn Ekawati Kesal

Rabu, 15 November 2023 | 19:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Terlalu Mendalami Karakter Tarzan Srimulat, Ibnu Jamil Bikin Ririn Ekawati Kesal

Ibnu Jamil. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Ibnu Jamil turut terlibat dalam film ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’ garapan Sturadara Fajar Nugros, yang akan mulai tayang pada 23 November 2023 mendatang.

Dalam film itu, dia dipercaya berperan sebagai pelawak kawakan Tarzan Srimulat. Untuk memerankan peran tersebut, suami Ririn Ekawati itu mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendalaminya.

Beruntung, dia bisa bertemu langsung dengan Tarsan dan mengenalnya lebih dalam. Hasil diskusi itulah yang kemudian menjadi acuannya untuk mengembangkan karakter Tarzan.

Beberapa minggu setelah mendalami karakternya, gaya bicara, gerak tubuh, bahkan cara berjalan Ibnu Jamil mulai menyerupai Tarsan. Dia juga mengubah beberapa hal dalam fisiknya agar terlihat mirip dengan pelawak 78 tahun tersebut.

“Selama proses reading, ternyata ada perubahan dalam diri saya. Entah itu dari cara jalan, berbicara, pembawaan saya yang lebih ke Tarzan,” ujar Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (13/11/2023).

Premiere 'Srimulat: Hidup Memang Komedi'. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Setelah berhasil mendalami karakter tersebut, Ia mengaku sempat kesulitan melepaskan karakter Tarsan Srimulat dalam kesehariannya usai menjalani proses syuting. Gara-gara itu, sang istri, Ririn Ekawati sampai kesal terhadap dirinya.

"Gimana lepaskannya. Saya nggak tahu ya istri saya sampai gedeg banget lihat saya, katanya saya menjadi pribadi yang berbeda, pokoknya agak sedikit aneh," kata Ibnu Jamil lagi.

Hingga akhirnya ia bisa melepaskan karakter Timbul Srimulat dengan melakukan aktivitas yang kerap dilakukan seperti masak hingga berolahraga.

"Tapi pas setelah film itu selesai, balikin aktivitas saya, entah lari, masak nasi goreng, jadi balik lagi," katanya.

Sebagai informasi, Film ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’ akan tayang pada 23 November 2023 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Poster Film Srimulat: Hidup Memang Komedi. (Spesial)

Film dengan genre komedi ini dibuat untuk mengembalikan memori masyarakat Indonesia akan grup lawak legendaris, Srimulat.

Film ‘Srimulat: Hidup Adalah Komedi’ diperankan oleh berbagai bintang lainnya yang di antaranya adalah Juan Bio One (Gepeng), Indah Permatasari (Royani), Elang El Gibran (Basuki), Erika Carlina (Djujuk), Dimas Anggara (Timbul), Morgan Oey (Paul), Zulfa Maharani (Nunung), Ibnu Jamil (Tarzan), Erick Estrada (Tessy), Ana (Naima Aljuufri), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Rukman Rosadi (Teguh), dan Rano Karno (Babe Makmur).