Terlalu Cinta, Juan Bio One Akui Kesulitan Melepas Karakter Gepeng

Kamis, 2 November 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Terlalu Cinta, Juan Bio One Akui Kesulitan Melepas Karakter Gepeng

Juan Bio One. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Aktor Juan Bio One terpilih untuk memerankan karakter Gepeng dalam film ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’.

Keputusan Fajar Nugros mengajak Bio One tampil di film Srimulat ternyata meninggalkan kesan luar biasa. Sang aktor mengaku dibuat jatuh cinta kepada Srimulat terutama sosok Gepeng.

"Sangat berkesan filmnya," ungkap Juan Bio One, dalam konferensi pers perilisan official poster ddan trailer film 'Srimulat: Hidup Memang Komedi', di kawasan Senayan, pada Selasa (31/10/2023).

Awalnya, Bio One memang terbebani saat diminta memerankan sosok almarhum Gepeng. Ia takut menghadapi ekspektasi orang-orang yang rindu melihat aksi sang pelawak ikonik itu.

"Selain yang kenal sama Gepeng, para penikmatnya, otomatis keluarga almarhum dan keluarga Srimulat juga banyak banget ekspektasi kan. Itu yang sempet menjadi beban," terang Bio One.

Namun setelah melewati proses persiapan sebagai Gepeng selama 1,5 bulan, beban Bio One berangsur hilang. Ia justru bersyukur setelah dipercaya memerankan Gepeng.

"Di aku jadi banyak perubahan. Selain fisik, cara ngomong, cara jalan, itu semua berubah. Ya aku jadi bersyukur banyak setelah dapet kesempatannya," jelas Bio One.

Juan Bio One. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Namun, perjuangannya untuk menghidupkan karakter Gepeng tak main-main hingga mengalami perubahan cukup drastis khususnya dari segi fisik.

Perjuangannya yang sangat totalitas, dan kecintaannya dengan karakter Gepeng yang berhasil dibangun dalam dirinya, membuat aktor 25 tahun ini sulit melepaskan karakter Gepeng yang telah melekat di dirinya, hingga memerlukan waktu yang cukup lama.

"Lama sih, sekitar enam bulan sampai satu tahun, karena masuknya juga bikinnya lumayan lama. Ternyata bisa keluar dari karakter itu lama karena sayang sama karakternya," ujar Juan Bio One.

Karakter Gepeng dan film Srimulat memiliki tempat tersendiri di hatinya. Sehingga, Juan Bio One akhirnya merasakan momen dimana kesulitan untuk keluar dari karakter yang diperankannya.

"Ternyata keluar dari karakter yang kita sayangi tuh susah. Sangat berkesan filmnya," sambungnya.

Saking berkesannya, Juan Bio One berseloroh jika dirinya menjadi lebih jago melawak gara-gara terlibat dalam film Srimulat. Dia pun merasa banyolan-banyolan yang diciptakan grup Srimulat masih relate hingga saat ini.

"Lawakan di film dan dunia nyata beda jauh tapi aku ngerasa jadi lebih lucu setelah main film Srimulat. Banyak lawakan srimulat yang bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Poster Film Srimulat: Hidup Memang Komedi. (Spesial)

Film dengan genre komedi ini memang dibuat oleh MNC Pictures dan IDN Pictures untuk mengembalikan memori masyarakat Indonesia akan grup lawak legendaris, Srimulat.

“Grup lawak Srimulat sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia, kehadirannya sudah sangat membumi hingga membaur ke dalam komunitas komedi dan warisan komedinya telah mempengaruhi komunitas komedi hingga generasi Gen-Z saat ini,” ungkap Titan Hermawan selaku President Director MNC Pictures.

Selain Juan Bio One, film ‘Srimulat: Hidup Adalah Komedi’ diperankan oleh berbagai bintang lainnya yang di antaranya adalah Indah Permatasari (Royani), Elang El Gibran (Basuki), Erika Carlina (Djujuk), Dimas Anggara (Timbul), Morgan Oey (Paul), Zulfa Maharani (Nunung), Ibnu Jamil (Tarzan), Erick Estrada (Tessy), Ana (Naima Aljuufri), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Rukman Rosadi (Teguh), dan Rano Karno (Babe Makmur).

Film ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’ akan tayang pada 23 November 2023 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.