1. Lifestyle
  2. Terjebak Friendzone, Ini yang Harus Kamu Lakukan
Lifestyle

Terjebak Friendzone, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Terjebak Friendzone, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Ilustrasi Friendzone. (Special)

Ladiestory.id - Siapa yang pernah mengalami teman rasa pacaran? Sebenarnya teman dan pacar merupakan dua hubungan yang sangat berbeda. Jika teman itu bisa dibilang bisa menjadi sahabat bahkan hanya sekedar kenalan saja. Sedangkan pacar, bisa dibilang teman juga namun sudah sangat dekat atau ada kaitannya dengan hubungan.

Oleh karena itu, sebenarnya, teman rasa pacaran tidak ada bedanya dengan hubungan tanpa status. Hubungan ini sama-sama tidak memiliki dasar dan tujuan yang jelas. Memang terlihat asik jika memiliki hubungan seperti ini. 

Namun di sisi lain, memiliki hubungan seperti ini juga membuatmu seperti menunggu bom yang dapat meledak kapan saja. Sebab, jika Kamu dekat dengan orang lain akan membuat situasi dan kondisi serba salah.

Terjebak dalam Teman Rasa Pacaran

Apabila dirasa sudah terjebak dalam hubungan ini, Kamu harus segera mengambil keputusan. Apakah hubungan tersebut harus sekadar teman atau hingga sampai pacaran.

Jika memang dia hanya ingin sebatas berteman, Kamu bisa menjaga sikap dan menentukan batas hubungan. Namun, jika kalian sepakat untuk berpacaran, tentu hal itu membahagiakan. Kalaupun Kamu ingin membuat hubungan tersebut menjadi sebuah sepasang kekasih, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini.

Romantis

Ilustrasi perempuan dan laki-laki sedang PDKT. (Special)

Pada awal masa PDKT, pasti ada suatu titik yang membuat satu sama lain merasakan getaran saat bersama. Kamu bisa berikan hadiah kecil dan sederhana sesuai dengan favorit mereka. Meskipun hal itu sederhana, namun cara-cara tersebut dapat membuat kalian sadar bahwa kalian saling menyayangi dan lebih dari sekedar teman.

Perhatian

Ilustrasi membawakan bunga pasangan. (Spesial)

Apabila kalian merasa saling nyaman, maka sekarang saatnya untuk saling memperhatikan hal kecil. Tidak perlu memuji sesuatu perubahan yang signifikan. Namun melalu hal-hal kecil seperti memuji potongan rambut barunya atau baju yang dipakainya bisa jadi tanda perhatianmu kepada dia. Hal ini bisa menunjukkan bahwa dia adalah bagian penting dalam hidupmu.

Tidak Mengomel

Meskipun sudah merasa nyaman bersamanya, jangan sampai Kamu tidak menghormatinya walau teman rasa pacaran. Sebab dengan mengomel hanya akan membuat Kamu tidak akan didengar oleh orang lain. Cobalah untuk bersikap dewasa dengan meminta sesuatu kepadanya dengan sabar.

Memberi Sentuhan

Seberapa keintiman hubungan dapat diketahui dari seberapa sering saling bersentuhan. Hubungan pertemanan akan terlihat jika seseorang saling membatasi diri satu sama lain dalam melakukan hal intim.

Mencium pipi atau berpelukan adalah sentuhan yang sederhana yang bisa Kamu lakukan untuk memberikan kejutan padanya. Cobalah sesekali untuk memeluk atau menciumnya sebelum dia melakukan suatu hal.

Rahasia yang Hanya Kalian Tahu

Kalian bisa saja pernah punya pengalaman memalukan satu sama lain atau punya tempat rahasia yang menjadi favorit kalian untuk berkencan. Lanjutkan kebiasaan ini dan jadikan hal ini hanya kalian saja yang tahu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel