1. Travel
  2. Terinspirasi oleh Steve Irwin, Rasakan Musim Semi Australia dan Wisata Satwa Liar Eksklusif
Travel

Terinspirasi oleh Steve Irwin, Rasakan Musim Semi Australia dan Wisata Satwa Liar Eksklusif

Terinspirasi oleh Steve Irwin, Rasakan Musim Semi Australia dan Wisata Satwa Liar Eksklusif

Ilustrasi penginapan The House di Australia. (dok. Elise Hassey)

Ladiestory.id - Tidak ada yang bisa menandingi Australia pada bulan September mendatang ini. Sambutan terhadap musim semi yang mebawakan hari-hari cerah dan sejuknya malam memberikan pengalaman baru yang menarik. Mulai dari perayaan spektakuler, munculnya flora dan fauna, hingga berkesempatan untuk mengalami persembunyian alam yang terinspirasi oleh ikon pecinta satwa liar terbesar di Australia, Steve Irwin. Selalu ada sesuatu yang baru untuk menginspirasi perjalanan selanjutnya anda ke Australia.

“Dengan suhu yang sejuk, bunga-bunga liar mempesona, dan festival menakjubkan, musim semi Australia menawarkan begitu banyak pengalaman yang pastinya dinantikan pecinta berwisata. Tidak ada waktu yang lebih baik untuk memercikan rasa penasaran anda dan membuka imajinasi dengan menjelajahi Australia sekarang,” ungkap Brent Anderson, Regional General Manager, South & South East Asia (SSEA), Tourism Australia, dikutip dari press release Rabu (10/8/2022).

Berikut acara-acara bulanan mendatang serta pengalaman pariwisata terbaru, pembukaan restoran dan penginapan yang menarik di Australia.

Acara dan Festival Mendatang

Ilustrasi The Sydney Fringe Festival. (dok. Sydney Fringe Festival)

Sydney Fringe Festival (Sydney/Warrane, New South Wales)

Menjadi Festival kesenian independen terbesar di New South Wales, Sydney Fridge Festival menampilkan lebih dari 500 acara di 50 tempat selama bulan September. Nantinya pencipta budaya dari seluruh kota bergabung untuk menceritakan kota Sydney, dengan menghadirkan karya baru mereka dari seluruh genre.

Pada tahun ini, Sydney Fringe dengan bangga mempelopori festival mikro perdana LIMITLESS yang merayakan pertunjukan dan visual seniman disabilitas. Festival akan berlangsung dari 1-30 September 2022.

Toowoomba Carnival of Flowers (Toowoomba, Queensland)

Bulan penuh mekaran bunga baru, cita rasa, dan suara kemeriahan – acara tahunan Toowoomba Carnival of Flowers. Mengambil alih kota Toowooba di Queensland Selatan dengan persembahan yang memukau, berisikan lebih dari 60 acara dan pengalaman unik.

Jelajahi taman-taman ternama mau pun taman pribadi eksklusif, jalanan yang penuh dengan warna-warni bunga, pertunjukan musik yang diakui secara internasional, serta santapan anggur terbaik yang bisa didapatkan di Queensland.

Petulangan budaya dan alam lainnya juga sudah menanti kehadiran Anda. Festival ini berlangsung dari 1-30 September 2022.

Brisbane Festival (Brisbane/Meeanjin, Queensland)

Acara yang sangat dinantikan di Brisbane pada musim semi tahun ini,  membangunkan orang-orang ketika sudah tertidur lama dalam musim dingin. Dengan ledakan seni, pertunjukan dan pengalaman mengasikan untuk semua umur.

Pastikan untuk mendapatkan kursi Anda sendiri saat pembukaannya di akhir pekan agar bisa menyaksikan cakrawala dipenuhi letusan kembang api yang luar biasa menerangi jembatan, kapal tongkang dan atap kota Brisbane. Festival berlangsung dari 2-24 September 2022.

Menjelajahi Pengalaman Baru

Pemandangan Lake Eyre dan William Creek. (dok. Wilpena Pound Resort)

Lake Eyre Explorer Package (Flinders Ranges, South Australia)

Alami Kati Thanda-Lake Eyre yang memikat dalam perjalanan menuju Flinders Rangers, ditemani dengan pemandangan memukau melalui penerbangan wisata, akomodasi dan paket ekstra yang tersedia.

Kamu akan menyaksikan langsung tampilan spektakuler warna-warna pastel dari atas. Ditambah dengan kesempatan untuk melihat kekayaan budaya Flinders Rangers ketika menginap di kaki Wilpena Pound.

Origins Market’s New Experiences (Busselton, Western Australia)

Origins Market menjadi buah hati di Busseltion, bagian Barat Daya Australia Barat. Menyediakan berbagai penawaran tur dan pengalaman menarik bagi pengunjung untuk terhubung dengan pencipta pameran yang ambisius.

Pengunjung bisa menikmati hal baru dalam Origins Market, seperti makanan dan anggur yang dipadukan dengan tur kesenian. Setiap kegiatan memberikan cara unik untuk menjelajahi penawaran dari kawasan tersebut.

Connection: Songlines from Australia’s First Nations People (Canberra, Australian Capital Territory)

Berasal dari pencipta Van Gogh Alive, pemeran ini menceritakan tentang hubungan spiritual Suku Aborigin dengan daratan, perairan dan langit melalui simfoni suara, cahaya, juga warna yang dinamis dan multi-indera.

Menggunakan teknologi tercanggih untuk mendirikan ruang pameran yang imersif, suasana yang menyelimuti Anda melalui proyeksi skala besar dan suara sinematik.

Girri Girra (Central Coast, New South Wales)

Lepaskan diri Anda dari hiruk pikuk dunia dan terhubung kembali dengan tenangnnya alam dalam perkemahan satu malam di Ourimbah State Forest. Bersama Girri Garra, tur operator milik Aborigin di Central Coast.

Beristirahat dalam tenda Pop-up untuk satu malam, para tamu akan mendapatkann pengalaman Aborigin yang autentik lengkap dengan upacara merokok, cerita dongeng di sekitar api unggun dan seni lukis tubuh serta tarian.

Tyama (Melbourne/Narrm, Victoria)

Terjun ke dalam pengalaman baru dan resapi pengetahuan lingkungan aboriginal di Melbourne Museum. Dirancang khusus untuk membangkitkan kembali ikatan alami kita dengan dunia, Tyama (cara ucap ‘Cha-Mah’) dilengkapi dengan soundscapes yang indah.

Mendorong pengunjung untuk bermain, terhubung, dan menemukan benda-benda unik dari koleksi museum.

Tempat Kekinian untuk Makan & Minum

Ilustrasi Gastronomo’s Sensorium. (dok Gastronomo Dining)

Gastronomo’s Sensorium (Kangaroo Island, South Australia)

Ahlinya pembangun suasana menyantap, Gastronomo mengundang para tamu untuk menjadi bagian dari pengalaman makan bersama yang unik, sensorium. Disajikan santapan premium yang diambil dari daratan maupun lautan sekitar Kangaroo Island dan Australia Selatan.

Mencicipi delapan menu hidangan bisa dirasakan oleh para tamu dengan pembawaan yang memikat selera, di mana hidangan dimasak di atas api, batu bara dan juga asap perapian terbuka. Seluruhnya dilaksanakan dalam sugar gum hut yang bersejarah dan diterangi cahaya kelap kelip lilin.

Sangat eksklusif untuk acara berkumpul yang kecil dan tersedia pada tanggal tertentu yang akan dirilis setiap bulan, Sensorium akan beerjalan hingga Oktober 2022.

Haselgrove Rooftop Cellar Door (Fleurieu Peninsula, South Australia)

Dikelilingi kebun anggur cabernet, sauvignon, shiraz dan mourvèdre yang berusia lebih dari 60 tahun; Haselgrove Wines berada di lokasi ikonik, perpaduan sempurna antara sejarah keindahan dan tentu saja proses pembuatan anggur yang menarik.

Victoria by Farmer’s Daughters (Melbourne/Narrm, Victoria)

Memberikan pengalaman kuliner yang baru, Victoria by Farmer’s Daughter telah dibuka di jantung kota Melbourne, yang merupakan hasil kolaborasi debut antara Fed Square dan Tim Farmer’s Daughters.

Menghadap ke Sungai Yarra, restoran dengan kapasitas 250 kursi ini akan membawa pengunjung ke dalam Victoria, berkesempatan memberi penghormatan kepada hasil bumi dan merayakan bersama orang setempat, beserta lingkungannya yang sudah membentuk negara bagian yang luar biasa ini.

Moo Brew New Venue (Hobart/Nipaluna, Tasmania)

Menjadi tempat pembuatan bir tertua di Tasmania, Moo Brew akan membangun tempat unik untuk menandingi kekhasan bir di Hobart.

Dengan menyediakan minuman berlimpah, kudapan gurih, dan suasana yang edgy, tempat baru yang merupakan gabungan dari taphouse dan bar ini akan menjadi tempat pembuatan bir nano untuk meramu bir eksperimental, serta bir klasik Moo Brew.

Valley Social (Swan Valley, Western Australia)

Valley Social mempersembahkan interior yang luas dengan berbagai zona untuk menikmati bir lokal, cider, anggur dan minuman beralkohol lainnya yang disajikan dalam tiga bar berbeda.

Menu santapan yang menyajikan produk lokal segar dengan berbagai daging barbekyu yang diproses melalui alat asap "black-beauty" dibuat secara khusus untuk penyajian.

Tempat ini juga merupakan rumah dari ketel mikro kaca pembuatan bir terbesar di Southern Hemisphere, dengan seluruh bir dan minuman beralkohol diproduksi di tempat.

Tempat Inap Mengasyikkan

Ilustrasi The House. (dok. Elise Hassey)

The House (Great Barrier Reef, Queensland)

Sebuah rumah karang kelas dunia yang terletak di ambang pintu Great Barrier Reef, The House sudah terbuka bagi para pengunjung yang mencari tingkat privasi mau pun layanan pribadi yang tak tertandingi.

Masih baru dibangun di atas tanjung Lizard Island yang eksklusif, The Cottage yang terletak tepat di sebelah The House memberikan penawaran menarik yang mewujudkan kemewahan santai dari ciri khas autentik Australia yang terbaik.

The Crocodile Hunter Lodge (Sunshine Coast, Queensland)

Terinspirasi dari kehidupan Steve Irwin yang dipenuhi warisan rasa cintanya terhadap satwa liar, keluarga Irwin meluncurkan "The Crocodile Hunter Lodge" yang merupakan rumah persembunyian yang menakjubkan bagi kanguru merah, emu, dan koala di mana mereka memiliki tempatnya sendiri dalam semak-semak Australia di dekat pantai Glass House Mountains dan Sunshine Coast.

Para tamu dapat mengagumi hewan-hewan ikonik, sambil berenang santai di The Billabong, kolam renang infinity sepanjang 25 meter dengan ditemani makanan ringan atau pun koktail di tepi kolam dari Warrior Restaurant and Bar.

Spicers Tower Lodge (Hunter Valley, New South Wales)

Hunter Valley telah menyambut kembalinya teman lama, Towe Lodge yang ikonik di Pokolbin, yang dibuka kembali sebagai Spicers Tower Lodge setelah mengalami renovasi jutaan dolar.

Retret eksklusif dibentuk dengan gaya modern Spanish mission yang menampilkan tekstur dan warna yang hangat, menyatu dengan pemandangan.

Ubin terakota dari hasil tangan Meksiko berjajar rapih menjadi lantai dan dinding yang di cat ala adobe-rendered yang menangkap pantulan matahari terbenam dari atas Broken Back Range.

Lancemore Milawa (King Valley, Victoria)

Terletak di salah satu kawasan gourmet tertua di Australia yang berjarak tiga jam dari Melbourne, Lancemore Milawa adalah hotel butik yang dirancang untuk menafsirkan kembali visi mereka. Yakni tentang kawasan pedesaan yang dipancarkan dari hasil renovasi jutaan dolar mereka pada September 2022.

Dipimpin oleh desainer interior ternama, Hana Hakim dari Stella Collective, proyek Lancemore akan menampilkan ruang modern yang eksklusif.

Lily and Sadie Cabins (Clare Valley, South Australia)

CABN telah meluncurkan Lily and Sadie CABNs, penginapan arsitektural pertama di Clare Valley. Memiliki pemandangan tak tertandingi dari kebun anggur terkenal di wilayah Clare, sekaligus perbukitan di seluruh lembah, akomodasi ini menetapkan standar baru dan menawarkan pengalaman CABN yang luar biasa kepada para tamu dalam suasana alami yang pribadi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel