1. Lifestyle
  2. 7 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi
Lifestyle

7 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Ilustrasi Yogyakarta (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Tidak dapat dipungkiri bahwa Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan Jogja merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik. Seperti wisata kulinernya yang ramah dikantong, wisata edukasi, serta wisata alamnya yang indah. Sehingga membuat siapa pun yang pernah berkunjung pasti ingin ke sana lagi.

Rasanya waktu seminggu untuk liburan di Jogja tidak akan cukup karena masih banyak tempat yang bisa ditelusuri dan dinikmati.

Berikut 7 rekomendasi tempat wisata di Jogja yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke sana.

Langlang Buana - Agrowisata Bhumi Merapi

Ilustrasi Agrowisata Bhumi Merapi (Pinterest.com)

Langlang Buana - Agrowisata Bhumi Merapi merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi apabila kamu ingin menikmati suasana ala Santorini versi hemat budget, sekaligus tanpa visa. Hanya dengan Rp 25.000 kamu sudah bisa masuk ke tempat ini. Lokasinya di Jl. Kaliurang No, KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jam operasional pukul 08.30 - 17.00 WIB.

History of Java Museum

Ilustrasi Museum History of Java (Pinterest.com)

Bagi kamu yang suka dan ingin tahu lebih banyak mengenai sejarah, kamu wajib mengunjungi History of Java Musuem yang berjarak sekitar 30 menit dari Pantai Parangtritis. Dilengkapi dengan teknologi augmented reality pada board informasi serta video mapping membuat museum ini menjadi menarik dan tidak membosankan karena menampilkan objek yang seakan-akan hidup di depan mata. Tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp 40.000 per orang. Untuk lokasinya berada di Jl. Parangtritis KM 5,5 (Pyramid Cafe) Tarudan Bangunharjo Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta dengan jam operasional pukul 09.00 - 19.00, setiap hari.

Hutan Pinus Imogiri

Ilustrasi Hutan Pinus Imogiri

Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya pemandangan dengan view hutan yang asri, kamu bisa mengunjungi Hutan Pinus Imogiri. Di sini, disediakan sejumlah fasilitas umum yang dapat kamu gunakan, seperti bangku-bangku di setaiap sudut hutan, hammock, ayunan, gardu pandang, rumah pohon, gubuk, kamar mandi umum, musala sederhana, outbond area, camping ground, serta area parkir yang cukup luas. Hanya dengan harga tiket masuk Rp 3.000, mobil Rp 10.000, serta bus Rp 20.000 kamu sudah bisa menikmati suasana indah di tempat ini.

Follow our
media updates!

Tebing Breksi

Ilustrasi Tebing Breksi (Pinterest.com)

Tebing Breksi merupakan salah satu destinasi yang memiliki daya tarik berupa dinding tebing dengan ornamen patahan yang artistik, bagaikan kue lapis. Patahan tersebut terbentuk akibat imbas lokasi penambangan beberapa juta tahun yang lalu. Kamu bisa menyewa Jeep dengan tarif sekitar Rp 310.000 - Rp 550.000 dengan rute Tebing Breksi, Spot Riyadi, Candi Banyunibo, Arca Gupolo, Tebing Banyunibo, Candi Barong, Sego Langit, Batu Papat, maupun Candi Ijo. Selain itu, kamu juga bisa menikmati Sunset Gala Dinner dengan fasilitas tempat coffee break, meja kursi, panggung, bebakaran, makan malam, serta sound and acoustic yang dibanderol dengan harga Rp 3.750.000 per 10 orang.

Untuk harga tiket masuknya sendiri yaitu Rp 20.000 dengan jam buka tebing pukul 06.00 - 22.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu serta 06.00 - 18.00 WIB di hari Senin. Lokasinya berada di Jl. Desa Lengkong, RT. 02, RW. 17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572.

Taman Sari

Ilustrasi Taman Sari (Pinterest.com)

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan arsitektur abad ke-18, kamu wajib banget mengunjungi Taman Sari. Istana dengan beberapa kolam pemandian serta wewangian dari bunga-bunga yang sengaja ditanam di pulau buatan di sekitarnya sebagai bentuk hadiah untuk istri penguasa Yogyakarta saat itu dibangun oleh arsitek berkebangsaan Portugis. Tempat ini memiliki banyak raung rahasia tersembunyi sekaligus masjid bawah tanah yang didesain dengan sisi akustik yang baik. Harga tiket masuknya hanya Rp 5.000. Berlokasi di Jl. Taman Sari No. 42, Kadipaten, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55132 dengan jam operasional 09.00 - 15.00 WIB.

HeHa Sky View

Ilustrasi Heha Sky View (Pinterest.com)

HeHa Sky View cocok banget bagi kamu yang ingin menikmati keindahan perbukitan dan sunset di sore hari yang luar biasa indah, serta menikmati lampu kerlap-kerlip yang mewah di malam hari. HeHa Sky View layak jadi destinasi wisata akhir pekanmu karena mengusung tiga aktivitas utama menarik, yaitu selfie, taman, dan restoran.

Dibanderol dengan tiket masuk mulai dari Rp 10.000, kamu sudah bisa menikmati keindahannya. Untuk lokasinya berada di Jl. DIingo-Patuk No. 2, RT. 01, RW. 01, Desa Patuk, Gunung Kidul Regency, Yogyakarta dengan jam operasional pukul 11.00 - 22.00.

 Gumuk Pasir

Ilustrasi Gumuk Pasir (Pinterest.com)

Terakhir, Gumuk Pasir. Bagi kamu yang bosan dengan pemandangan pantai serta alam hijau saja, tempat ini cocok untukmu. Banyak sekali aktivitas seru yang dapat kamu coba di sini, seperti sandboarding dengan harga sewa papan Rp 70.000. Selain itu, banyak juga spot foto kece seperti pepohonan kaktus, taman bunga berbentuk hati, gundukan gumuk, serta ayunan. Untuk lokasinya berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Grogol 10 Pantai Parangtritis, Kecamatan Yogyakarta dengan jam operasional pukul 07.00 - 18.00 WIB, setiap hari. Sedangkan untuk tiket masuknya tidak dipungut biaya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel