1. Travel
  2. Ingrin Traveling ke Flores? Ini 5 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi
Travel

Ingrin Traveling ke Flores? Ini 5 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Ingrin Traveling ke Flores? Ini 5 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Flores, Nusa Tenggara Timur. (Special)

Ladiestory.id - Flores menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah Indonesia Timur yang  menarik untuk dikunjungi. Pulau dengan julukan "Flores Nusa Bunga" ini menawarkan keindahan alam yang mampu memikat hati kamu. Flores didominasi oleh pantai dan pegunungan hijau yang bisa membuat otak kamu Kembali fresh lagi.

Pulau Flores bisa menjadi salah satu destinasi liburanmu bersama orang-orang tersayang. Mayoritas turis lokal atau asing biasanya hanya mengunjungi Labuan Bajo, bagian barat Flores. Selain Labuan Bajo, ada banyak wisata lainnya yang tidak kalah memukau, lho. Berikut lima destinasi wisata Flores yang wajib kamu kunjungi.

Pulau Padar

Pulau Padar, NTT. (Special)

Tidak jauh dari Labuan Bajo, Pulau Padar jadi salah satu wisata yang wajib kamu kunjungi. Walaupun sudah dikunjungi banyak turis lokal dan asing, Pulau Padar masih tetap indah untuk kamu datangi.

Panorama dua teluk yang saling bertemu sangat indah dipandang mata. Warna hijau kebiruan airnya bisa mencuri perhatian kamu! Menariknya, Pulau Padar tidak dihuni oleh masyarakat. Di sekitar Pulau Padar juga terdapat pulau kecil lainnya.

Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cunca Rami. (Special)

 

Terletak di kawasan Hutan Tropis Mbeliling, membuat suasana di tempat wisata ini tenang. Untuk kamu yang punya rencana healing, Air Terjun Cunca Rami bisa menjadi solusinya.

Selain menunjukkan keindahan air terjun dengan ketinggian 30 meter, di sana kamu juga bisa menikmati bunga-bunga yang bermekaran. Kamu bisa menikmati keindahan ini dengan duduk di batu-batu yang tersedia di pinggiran air yang mengalir.

Pantai Koka

Pantai Koka. (Special)

 

Indahnya serpihan pasir dan batu karang menjadikan Pantai Koka bak surga dunia. Saat datang, kamu akan disajikan dengan warna biru air laut yang sangat indah dan putih pair halus.

Kalau kamu suka menyelam, pantai ini sangat cocok karena indahnya kedalaman lautnya. Setelah menyelam, kamu juga bisa menikmati es kelapa atau seafood yang tersedia di sana. Bentuk warung makan yang unik menambah rasa nyaman saat sedang makan sambal memandangi laut.

Desa Wae Rebo

Desa Wae Rebo. (Special)

Selain pantai dan pegunungan, Flores juga punya desa yang bisa kamu kunjungi, yaitu Desa Wae Rebo. Desa adat terpencil ini terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Lanskap alam yang terbentang luas menambah keindahan desa ini. Deretan tujuh pegunungan menjadikan tempat ini sejuk dipandang mata. Di desa ini hanya terdapat tujuh rumah utama yang dinamakan Mbaru Niang. Kalau kamu penasaran, yuk masukkan Desa Wae Rebo ke bucket list kamu untuk akhir tahun ini!

Pulau Komodo

Pulau Komodo. (Special)

Rasanya nama tempat wisata ini sudah tidak asing lagi di telinga. Pulau ini dikenal sebagai habitat asli hewan komodo dan berhasil dikelola oleh Pemerintah Pusat. Di sana, kamu bisa melihat komodo berkembang biak dan tumbuh dengan sangat baik. Kamu juga bisa belajar banyak pengetahuan di pulau ini. Tidak lupa, Pulau Komodo juga termasuk dalam tujuh keajaiban dunia dan patut kita lestarikan.

Berdasarkan tempat wisata di atas, Pulau Flores kaya akan kedindahan alam. Tidak hanya sekadar jalan-jalan, banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana, seperti melakukan foto-foto atau memperoleh pengetahuan. Tertarik untuk berkunjung ke Flores?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel