1. Travel
  2. Favorit Pelancong, Ini 5 Tempat Makan Gudeg di Yogyakarta
Travel

Favorit Pelancong, Ini 5 Tempat Makan Gudeg di Yogyakarta

Favorit Pelancong, Ini 5 Tempat Makan Gudeg di Yogyakarta

Ilustrasi gudeg. (Special)

Ladiestory.id - Selain dikenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta juga sering dikenal dengan sebutan Kota Gudeg. Pasalnya, gudeg merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta yang mudah ditemui.

Sajian kuliner khas Yogyakarta ini pun kerap jadi favorit para wisatawan. Apalagi, gudeg tersedia dalam berbagai macam jenis, seperti gudeg kering, gudeg basah, hingga gudeg manggar.

Lalu, di mana saja tempat gudeg di Yogyakarta yang kerap jadi favorit wisatawan? Ladiestory.id merangkum lima tempat gudeg di Yogyakarta yang wajib dikunjungi.

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum Pusat. (Special)

Gudeg Yu Djum dikenal sebagai salah satu pionir tempat makan gudeg di Yogyakarta. Tempat makan ini sudah tersebar di beberapa lokasi di Yogyakarta.

Kamu bisa mengunjungi Gudeg Yu Djum Pusat yang berada di daerah Karangasem. Menurut sejarah, Kampung Karangasem merupakan dapur utama dari Gudeg Yu Djum.

Gudeg Stadion Maguwoharjo

Warung gudeg Stadion Magowharjo (Special)

Tempat makan gudeg ini terletak persis di samping Stadion Maguwoharjo Yogyakarta. Ya, warung gudeg kaki lima yang sangat menjaga cita rasa makanan gudegnya ini buka dari pagi hari hingga siang atau tutup ketika makanan yang disajikan sudah habis. 

Gudeg Pawon

Warung Gudeg Pawon. (Special)

Warung gudeg selanjutnya yang wajib kamu datangi saat kamu berkunjung ke Yogyakarta adalah warung gudeg pawon. Ya, warung gudeg yang terletak di jantung Yogyakarta ini akan memberikan sensasi makan gudeg yang berbeda dengan yang lain.

Pasalnya, tempat makan gudeg ini memberikan sensasi makan khas kampung tapi berada di tengah kota. Warung gudeg yang terletak di daerah Umbulharjo ini kerap menjadi destinasi favorit makan gudeg di Yogyakarta.

Gudeg Mbah Lindu

Warung Gudeg Mbah Lindu. (Special)

Warung gudeg selanjutnya yang wajib dicoba saat berkesempatan berkunjung ke Yogyakarta adalah warung Gudeg Mbah Lindu. Warung gudeg yang terletak di Jalan Sosrowijayan ini telah terkenal sejak lama, karena mempertahankan cita rasa secara turun temurun.

Gudeg Kangen Mbah Manto Gejayan

Gudeg Mbah Manto Gejayan. (Special)

Warung gudeg yang terakhir yang wajib kamu datangi ketika kamu berwisata kuliner di Yogyakarta adalah Gudeg Kangen Mbah Manto. Ya, warung gudeg yang berada di sekitaran daerah Gejayan ini kerap dipadati oleh para wisatawan maupun warga lokal.

Apakah kamu berminat mencoba gudeg saat berkunjung ke Yogyakarta, Ladies?

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel