1. Entertainment
  2. Temani saat Sang Ayah Menghembuskan Napas Terakhir, Dimas Seto: Kami Ikhlas
Entertainment

Temani saat Sang Ayah Menghembuskan Napas Terakhir, Dimas Seto: Kami Ikhlas

Temani saat Sang Ayah Menghembuskan Napas Terakhir, Dimas Seto: Kami Ikhlas

Dimas Seto. (instagram.com\dimasseto_1)

Ladiestory.id - Saat ini kabar duka sedang mendatangi keluarga Dimas Seto. Dikabarkan, Syafrudin Rachman selaku sang ayah sempat mengalami serangan jantung dan stroke sebelum pada akhirnya menghembuskan napas terakhir. Ayah Dimas Seto sendiri sempat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Fatmawati pada (21/05 2022) sebelum pada akhirnya meninggal dunia.

Walaupun sedih, Dimas Seto belajar untuk menerima kenyataan dan ikhlas atas kepergian sang ayah. Suami dari Dhini Aminarti ini pun mengaku yakin jika ini mungkin saja jalan terbaik yang bisa ayahnya dapatkan semenjak harus sakit-sakitan beberapa tahun belakangan.

Dimas Seto bercerita jika kala sang ayah menghembuskan napas terakhir, ia sedang berada di samping ayahnya. Ia secara langsung menyaksikan bagaimana proses sang ayah meninggal dunia.

"Sebagai anak saya mentalkinkan dan membimbing beliau dan kami bilang kami ikhlas dan prosesnya satu jam dan alhamdulillah di permudah," kaya Dimas Seto, setelah ayahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Minggu (22/5/2022).

"Baru pertama kali ini saya melepaskan orang dari kondisi berat sampai pergi. Dan itu ayah saya sendiri, cuma sekali tarikan napas saja saya melihatnya, setelah itu selesai," ujar Dimas Seto.

Dimas Seto sebelumnya sudah berfirasat jika ayahnya akan meninggal saat menyuruh Dimas beserta keluarga berkumpul pada Jumat (20/1/2022). Ternyata benar, kondisi kesehatan ayahnya menurun sehari setelahnya sebelum akhirnya meninggal.

"Tiba-tiba Sabtu pagi saturasi oksigennya turun dan semakin turun pas semua kumpul dan meninggal dunia," kata Dimas Seto.

"Sekarang kehilangan rasanya tuh benar kata orang kalau masih punya orang tua benar-benar lah dimanfaatkan momen itu sebaik-baiknya. Kalau tidak nanti menyesal, kami dulu sering banget didengerin kayak gitu, tapi benar kami sekarang merasakan itu," ujar Dimas Seto.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel