1. Entertainment
  2. Telah Resmi Cerai dengan Inge Anugrah, Ari Wibowo Menangkan Hak Asuh Anak
Entertainment

Telah Resmi Cerai dengan Inge Anugrah, Ari Wibowo Menangkan Hak Asuh Anak

Telah Resmi Cerai dengan Inge Anugrah, Ari Wibowo Menangkan Hak Asuh Anak

Inge Anugrah dan Ari Wibowo. (Special)

Ladiestory.id - Inge Anugrah dan Ari Wibowo sudah resmi bercerai pada Rabu, 13 September 2023 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Setidaknya ada 5 poin putusan majelis hakim PN Jakarta Selatan di sidang terakhir perceraian mereka, salah satunya soal hak asuh anak.

Dari hasil putusan cerai itu, Ari Wibowo dinyatakan sah memiliki hak asuh atas dua anaknya, Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo.

Hanya saja, hakim memberi catatan ke Ari Wibowo selaku pemegang hak asuh anak. Ia wajib memberikan keleluasaan ke Inge Anugrah selaku ibu untuk menemui anak-anak.

"Penggugat tetap memberikan hak yang sama kepada tergugat selaku ibunya untuk tetap bisa bertemu dan mengajak jalan-jalan kapan pun, sepanjang tidak menganggu kegiatan sekolah dari kedua anak-anak tersebut," jelas hakim PN Jakarta Selatan, yang dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (13/9/2023).

Namun di sisi lain, Inge Anugrah juga tidak boleh asal mengajak anak-anak berkegiatan. Hakim membuat kebijakan bahwa semua aktivitas Inge dan anak-anak harus atas seizin Ari Wibowo selaku pemegang hak asuh.

"Semua kegiatan tetap harus atas sepengetahuan dan seijin penggugat," kata hakim.

Keluarga Ari Wibowo dan Inge Anugrah. (Special)

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonan cerai Ari Wibowo dari Inge Anugrah hari ini. Putusan ditetapkan lewat sidang online atau e-court.

"Menyatakan perkawinan antara penggugat dengan tergugat, yang dilangsungkan pada tanggal 7 Juli 2006 di Gereja International English Service Jakarta dan dicatat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, sebagaimana tersebut dalam Kutipan Akta Perkawinan No. 448/JS/2006, tanggal 7 Juli 2006, putus karena perceraian," bunyi penetapan hakim atas permohonan cerai Ari Wibowo dan Inge Anugrah.

Hakim juga menghukum Inge Anugrah selaku tergugat untuk membayar biaya perkara sebesar Rp605 ribu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel