1. Lifestyle
  2. Teater Musikal “Legally Blonde” Siap Dipentaskan, Rayakan Perjalanan Self-Worth & Pemberdayaan Perempuan
Lifestyle

Teater Musikal “Legally Blonde” Siap Dipentaskan, Rayakan Perjalanan Self-Worth & Pemberdayaan Perempuan

Teater Musikal “Legally Blonde” Siap Dipentaskan, Rayakan Perjalanan Self-Worth & Pemberdayaan Perempuan

Teater Musikal “Legally Blonde” Siap Dipentaskan. (JPAC)

Ladiestory.id - Jakarta Performing Arts Community (JPAC), sebuah organisasi seni pertunjukan nirlaba yang berbasis di Jakarta, siap mementaskan produksi musikal pada pertengahan November 2023 mendatang dengan membawakan judul ikonik “Legally Blonde”.

“Legally Blonde” adalah musikal Broadway tahun 2007 dengan musik dan lirik oleh Laurence O’Keefe dan Nell Benjamin. Musikal ini didasarkan dari novel “Legally Blonde” karya Amanda Brown dan film 2001 dengan judul sama, yang dibintangi oleh Reese Witherspoon.

Musikal ini mengisahkan cerita Elle Woods, seorang mahasiswi berambut pirang yang modis. Ia mendaftarkan diri ke Harvard Law School untuk mendapatkan kembali mantan pacarnya, Warner. Elle diremehkan karena dianggap tidak cocok dengan “standar Harvard” pada umumnya, namun ia tidak menyerah untuk mencapai tujuannya. Sepanjang cerita, dia menyadari bagaimana pengetahuannya tentang hukum dapat membantu orang lain. Elle menjadi seorang pengacara hebat dan pribadi yang lebih baik bukan dengan mengubah penampilan atau identitasnya, tetapi dengan membangun karakter dan potensi diri.

Teater Musikal “Legally Blonde”. (Special)

 

Dalam produksi musikal tahun ini, Jakarta Performing Arts Community (JPAC) dengan bangga mempersembahkan pertunjukan musikal "Legally Blonde". Pertunjukan dengan intensitas energi yang tinggi ini akan memukau penonton dengan pesan-pesan kuat tentang keyakinan pada diri sendiri, pemberdayaan perempuan, kemandirian, integritas, dan perjuangan yang tak kenal lelah untuk keadilan. Kisah yang heartwarming ini mendorong penonton untuk memiliki keyakinan pada diri mereka sendiri dan untuk menghancurkan stereotip yang sering membatasi kita.

Penonton akan disuguhkan pertunjukan yang tidak hanya inspiratif  tetapi juga menghibur dengan lagu-lagu yang bisa dinyanyikan bersama serta koreografi yang dinamis. Melalui kisah yang diperankan oleh sederet talenta muda berbakat, penonton juga akan diingatkan kembali akan pentingnya nilai-nilai kehidupan berikut ini:

1. Percayai Diri Sendiri: “Legally Blonde" mengingatkan kita bahwa kesuksesan dimulai dengan keyakinan pada diri sendiri. Elle Woods, protagonis karismatik kita, menantang ekspektasi masyarakat untuk mengejar mimpinya. Perjalanannya adalah bukti dari hal-hal luar biasa yang bisa kita capai saat kita memiliki keyakinan pada kemampuan kita.

2. Pemberdayaan Perempuan: Musikal ini adalah perayaan strength and resilience bagi seorang perempuan. Elle Woods dan teman-temannya memberdayakan satu sama lain untuk menghadapi tantangan secara langsung, menunjukkan pentingnya solidaritas perempuan.

3. Kemandirian: Perjalanan Elle dari seorang anggota sorority menjadi mahasiswa Harvard Law School menyoroti nilai kemandirian. Dia menunjukkan bahwa menentukan jalan hidup sendiri bukanlah hal yang mustahil. 

4. Integritas: Cerita ini menekankan pentingnya tetap setia pada diri sendiri dan memegang prinsip-prinsipnya, bahkan di tengah-tengah tantangan dan kesulitan.

5. Perjuangan untuk Keadilan: "Legally Blonde" menunjukkan kekuatan berjuang melawan ketidakadilan dan meruntuhkan hambatan. Musikal ini mengingatkan kita bahwa dengan tetap teguh dan berjuang untuk yang benar, kita dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Musikal ini turut menampilkan deretan pemeran lokal berbakat serta aransemen musik indah yang dimainkan secara live, dipimpin oleh Audrey Giovanni sebagai Music Director. Produksi ini juga dilisensikan secara resmi melalui Musical Theater International (MTI), salah satu agen lisensi teater terkemuka yang memberikan lisensi kepada teater terkemuka di seluruh dunia, termasuk JPAC, untuk menampilkan musikal ala Broadway. Selain itu, Goshen Swara Indonesia juga ikut berpartisipasi sebagai Official Audio Partner dalam penyajian musik serta tata suara pementasan. 

Teater Musikal “Legally Blonde”. (Special)

 

Pada produksi kali ini, JPAC juga turut menggandeng jenama lokal COTTONINK sebagai Official Wardrobe Partner serta PAC Martha Tilaar sebagai Official Makeup Partner. Keterlibatan kedua jenama lokal tersebut dalam mendukung pementasan ini turut menjadi bukti kolaborasi apik antara insan kreatif tanah air dalam menghasilkan suatu suguhan hiburan yang berkualitas. 

Rio Rahmansyah, Presiden dari Jakarta Performing Arts Community (JPAC), menyatakan bahwa komunitasnya sangat menanti hadirnya pementasan ini. "JPAC bangga bisa membawakan pertunjukan kelas dunia seperti 'Legally Blonde' lebih dekat pada penikmat seni dan pertunjukan musikal di Indonesia. Pertunjukan ini diperankan oleh para aktor muda berbakat tanah air dan semakin menyadarkan kami atas talenta generasi muda Indonesia yang sangat kaya akan potensi. Melalui pementasan ini, kami berharap dapat membawakan angin segar bagi komunitas teater musikal di Indonesia melalui suguhan yang menghibur dan sarat akan pesan-pesan positif."

Jane Elena, Co-Director dari musikal "Legally Blonde" JPAC mengatakan bahwa “Legally Blonde" menjanjikan sebuah pengalaman menggembirakan yang akan membuat penonton menari, tertawa, dan menangis dari bangku penonton, bahkan lebih dari itu. 

"Di balik semua lampu yang berkilauan dan stunts yang spektakuler, cerita ini sangat dekat dengan hati siapa pun yang pernah merasa bahwa mereka terlalu berbeda untuk mencapai sesuatu; para misfits dan minoritas dari berbagai latar belakang gender, ras, orientasi seksual, dan latar belakang lainnya yang sering kali dilabeli oleh masyarakat. Melalui kisah Elle Woods, kami mengajak para penonton untuk tetap teguh pada diri mereka sendiri dan tidak pernah berubah menjadi orang lain karena kita pasti punya nilai lebih dari pada stereotip ataupun label yang disematkan oleh masyarakat," pungkas Jane. 

JPAC turut mengajak publik untuk tidak melewatkan kesempatan merasakan energi yang memukau di atas panggung. Setiap penonton akan terinspirasi oleh kisah Elle Woods dan teman-temannya dalam bertransformasi menjadi individu yang lebih baik. Segera dapatkan tiket Anda dan bergabunglah dengan kami dalam menikmati pengalaman tak terlupakan ini. 

Pertunjukan akan digelar pada 24 dan 25 November 2023 di Teater Besar, TIM, Cikini, Jakarta Pusat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel