1. Lifestyle
  2. Tayang Ulang di Bioskop, 6 Fakta Menarik “TITANIC” Film Romantis Sepanjang Masa
Lifestyle

Tayang Ulang di Bioskop, 6 Fakta Menarik “TITANIC” Film Romantis Sepanjang Masa

Tayang Ulang di Bioskop, 6 Fakta Menarik “TITANIC” Film Romantis Sepanjang Masa

Poster Film Titanic. (Special)

Ladiestory.id - Titanic menjadi salah satu film bergenre romantis dan paling ikonis dalam sejarah pembuatan film Hollywood karya sutradara James Cameron yang telah dirilis pertama kali tahun 1997.

Kali ini film Titanic memasuki usia ke-25 tahun sejak perilisan perdananya, bahkan pihak Paramount selaku rumah produksi film tersebut kembali menayangkan film Titanic di bioskop yang dikenal sebagi salah satu film romantis sepanjang masa ini.

Film ini sudah mulai tayang di bioskop sejak 10 Februari 2023 dan dibuat dalam versi  Remestered dengan teknologi 4K dan 3D. Walaupun alur cerita film ini sudah banyak yang tahu, namun tidak ada salahnya bagi kamu untuk bernostalgia kembali bahkan film ini bisa masuk dalam watch list di hari Valentine bersama orang tersayang.

Dikenal sebagai film romantis sepanjang masa, berikut ini enam fakta menarik dari film Titanic yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

Judul Film yang Berubah

Judul Film yang Berubah. (Special)

 

Yup, fakta yang pertama ialah awal mula dari film ini berjudul Planet Ice, kemudian sang sutradara James Cameron merasa judul ini tidak sinkron dengan film yang digarapnya bahkan ada berbagai alasan tertentu pada akhirnya ia memutuskan  untuk mengubah judul yang diketahui sebelumnya Planet Ice menjadi Titanic sesuai dengan nama kapal legendarisnya.

Nama Brad Pitt dan Madonna Masuk dalam Kandidiat Pemeran Jack dan Rose

Brad Pitt dan Madonna Masuk dalam Kandidiat. (Special) 

 

Sebelum dipernakan oleh aktor dan aktris Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, terdapat nama-nama besar selebriti Hollywood yang menjadi kanidiat pemeran tokoh Jack dan Rose yang ikonis. Diantaranya beredar nama seperti Brad Pitt dan Tom Cruise untuk memerankan sosok Jack, sedangkan nama aktris seperti Madonna, Claire Danes hingga Gwyneth Paltrow pun sempat dikabarkan menjadi kandidat pemeran tokoh Rose.

Celine Dion Sempat Menolak untuk Mengisi Soundtrack Lagu

Celine Dion. (Special) 

 

Ladies, tak hanya film nya yang dikenal legendaris serta dramatis, lagu yang melekat dengan filmnya yang berjudul “My Heart Will Go On” dipopulerkan oleh diva kenamaan Celine Dion ini faktanya sempat ditolak untuk dinyanyikan olehnya, lho. Hal ini dikarenakan Celine Dion merasa lagu tersebut kurang cocok untuk dinyanyikan olehnya tepatnya pada saat  ia mendengar demonya. Namun, atas permintaan produser dan suaminya, Celine Dion pun berubah pikiran dan berhasil mengisi soundtrack lagu dari film tersebut. Tak disangka, soundtrack lagu ini berhasil menyabet Piala Oscar pada kategori penghargaan Best Original Song, lho.

Hadirkan Adegan Kisah Nyata

Hadirkan Adegan Kisah Nyata. (Special) 

 

Fakta menarik selanjutnya yang ditampilkan dalam film Titanic ini adalah sang sutradara James Cameron menghadirkan sebuah adegan dari kisah nyata dalam tenggelamnya tragedi kapal Titanic ini.

Walaupun lebih banyak adegan fiksi dari ide sang sutradara itu sendiri, namun nyatanya ada sebuah kisah yang datang dari korban Titanic dan merupakan pasangan suami istri yang memilih untuk berpelukan dan ikut tenggelam bersama  bahkan mereka tak ingin pisah satu sama lain.

Ini merupakan kisah nyata dari pasangan suami istri Ida dan Isidor Straus yang meninggal dan berpelukan dan memilih menetap dalam kamar saat kapal tersebut akan tenggelam.

Lukisan Sensual Rose dan Improvisasi Cerdas Leonardo DiCaprio

Lukisan dan Improvisasi Leonardo. (Special) 

 

Selain adegan merentangkan tangan yang terkesan romantis diatas kapal antara Jack dan Rose, adegan lain yang tak kalah menarik adalah fakta dari lukisan sensual Rose yang dilukis oleh Jack merupakan karya dari sang sutradara sendiri yakni James Cameron. Bahkan lukisan karya James Cameron ini berhasil terjual seharga Rp139 juta dalam sebuah acara lelang.

Fakta lainnya saat Leonardo DiCaprio hendak melukis Rose, ia melakukan kesalahan dalm dialognya, bahkan Leonardo DiCaprio melakukan improviasi yang menurut sang sutradara sangat menyukainya. Diskenario tertulis “Lie on that couch”, namun Leonardo mengucapkan “Lie on that bed, uh i mean couch”.

Berhasil Meraih 11 Piala Oscar

Berhasil Meraih 11 Piala Oscar. (Special) 

 

Ladies, film legendaris ini merupakan salah satu film dengan biaya produksi termahal yang menghabiskan biaya sekitar Rp2,9 triliun namun juga menjadi film terlaris yang meraup keuntungan sebesar Rp27 triliun.

Selain itu, film ini juga berhasil meraih 11 Piala Oscar di tahun 1998 dan berhasil membawa pulang 15 kategori penghargaan. Selain dijuluki sebagai film romantis sepanjang masa, film ini pun merupakan salah  film terlaris kedua yang disutradarai oleh James Cameron setelah film Avatar.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel