1. Entertainment
  2. Tanggapi Somasi, Band Kotak Tegaskan Sudah Tidak Pernah Bawakan Lagu Posan Tobing
Entertainment

Tanggapi Somasi, Band Kotak Tegaskan Sudah Tidak Pernah Bawakan Lagu Posan Tobing

Tanggapi Somasi, Band Kotak Tegaskan Sudah Tidak Pernah Bawakan Lagu Posan Tobing

Band Kotak. (Instagram/kotakband_)

Ladiestory.id - Konflik antara band Kotak dan mantan personelnya, Posan Tobing masih terus memanas. Konflik tersebut berawal dari Posan Tobing yang melayangkan somasi kepada band Kotak untuk melarang mantan grup musiknya tersebutu menyanyikan sederet lagu ciptaannya.

Group band Kotak akhirnya memberikan tanggapan atas somasi yang dilayangkan oleh mantan personel mereka, Posan Tobing. Tanggapan ini, salah satunya, disampaikan oleh kuasa hukum mereka, Sheila A Salomo.

Setidaknya, ada dua hal penting yang disoroti oleh grup musik Kotak. Pertama, Sheila menegaskan bahwa Kotak bukan milik Posan Tobing secara pribadi. Ia pun menceritakan awal terbentuknya grup musik dengan lagu hit ‘Pelan-pelan Saja’ itu.

“Pertama, sesuai dengan somasi dari mereka, kalau bicara Kotak itu dianggap kepemilikan Haposan dan beberapa orang, perlu kami sampaikan bahwa Kotak itu muncul dulu sebuah event pencarian bakat Dream Band. Dalam event itu, terbentuklah nama Kotak atas persetujuan. Kemudian, manajemen kotak dialihkan ke pihak sekarang, Warner Music,” ungkap Sheila yang dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (26/7/2023).

Saat masa pengalihan itu, Posan disebut masih bersama dengan Kotak. Hingga akhirnya, Posan memutuskan untuk angkat kaki.

“Namun, pada waktu pengalihan, Posan masih ada di sana. Lalu, dia mengundurkan diri dan tidak ada masalah,” katanya.

“Kamu sebetulnya terbuka untuk berdiskusi, tapi setelah kami menerima somasi terbuka, kami harus menyatakan posisi hukum kami, kami menolak kalau Kotak milik Posan dan Julia,” sambungnya.

Kemudian, Sheila membahas apa yang disinggung pula oleh Posan soal lagu ciptaannya. Katanya, Kotak sudah tidak pernah lagi membawakan lagu ciptaan Posan pribadi.

“Perlu disampaikan pelarangan terhadap lagu-lagu milik Posan itu enggak perlu karena sudah lama Kotak gak pengen nyanyiin lagu-lagu itu. Kemudian, lagu Julia, pada 15 November 2022, ketika dipermasalahkan dan mediasi temen-temen Kotak tidak menyanyikan lagu itu,” tutur Sheila.

“Jadi, tanpa somasi pun, memang udah (lagu Posan) enggak dinyanyiin,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu kuasa hukum eks drummer band Kotak itu membacakan beberapa poin penting dalam somasi itu. Salah satu poinnya tidak membawakan lagu-lagu ciptaan mereka dalam bentuk acara apapun.

“Bahwa berdasarkan hukum di atas menegur dan memperingatkan secara terbuka dan keras kepada Mario Marcela Handika Putra, Tantri Syailindri Ichlasari, Chua, untuk tidak membawakan lagu-lagu pada poin ketiga dan empat di mana pun,” pungkas Jerys, kuasa hukum Posan Tobing membacakan salah satu poin somasi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel