Tandai Perjalanan 1 Dekade Berkarya, Rizky Febian Konser 10 Kota

Jumat, 2 Agustus 2024 | 20:03:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Tandai Perjalanan 1 Dekade Berkarya, Rizky Febian Konser 10 Kota

Rizky Febian. (Instagram.com/rizkyfbian)

Ladiestory.id - Rizky Febian menandai perjalanan 10 tahun berkarya di industri musik dengan menggelar tur di 10 titik kota. Tur bertajuk “Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian” ini akan dimulai di Bogor (29 September 2024), kemudian singgah di Yogyakarta (13 Oktober 2024), Garut (20 Oktober 2024), Surabaya (26 Oktober 2024), Bandung (23 November 2024).

Lima kota lain yang akan disambangi Rizky Febian akan diumumkan selanjutnya, dan dapat dipastikan Jakarta menjadi kota penutup tur ini pada 2025. Titik mula perjalanan karier Rizky Febian ditandai dengan dirilisnya “Kesempurnaan Cinta” pada 2015.

Perlahan tapi pasti, Rizky masuk ke jajaran musisi top Indonesia lewat konsistensi dan kualitas karya musik yang mengagumkan. Bukan saja sebagai penyanyi, tetapi juga penulis lagu dan produser.

“Berkat ‘Kesempurnaan Cinta’ ini akhirnya bisa mengubah pola pikir aku yang tadinya takut untuk bermusik, tidak percaya diri, akhirnya membuka pikiran aku kalau memang jalanku di sini (industri musik). Setelah itu dalam perjalanan karier aku berusaha untuk jadi diri sendiri, dan
pencarian jati diri selama 10 tahun ini nggak gampang. Karena, bisa dibilang setelah empat sampai lima tahun aku baru bisa menemukan sisi nyamannya menulis lagu,” kata Rizky.

Official Poster “Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian”. (Dok. Katarsis Live)

“Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian” adalah persembahan tulus Rizky untuk penggemar yang telah menemaninya berproses selama ini. Kehadiran penggemar begitu berarti dalam karier Rizky dan itu menjadi spirit utama untuk menggelar pertunjukan yang bukan saja spesial, tetapi intim, hangat, dan tentu saja berkesan.

"Satu dekade adalah penanda penting dalam perjalanan seorang musisi, dan kami ingin mempersembahkan sesuatu yang spesial kepada penggemar yang telah berjalan beriringan bersama kami. Hal ini pula yang mendasari kami bekerja sama dengan Katarsis Live untuk  mewujudkan tur konser dengan konsep yang merepresentasikan karya-karya Rizky Febian selama sepuluh tahun ini," ujar Rahul Tamara, CEO RFAS sekaligus manajer Rizky Febian. 

Katarsis Live selaku promotor menjamin konser ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menikmati karya-karya Rizky Febian. Nantinya, Rizky akan mengajak penonton naik ke atas panggung untuk berbagi kisah pengalaman hidup, baik itu cerita bahagia, haru, patah hati, atau cerita cinta yang membekas di hati.

Momen intim ini akan membawa kehangatan tersendiri dalam tur “Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian” karena Rizky benar-benar hadir untuk penggemarnya secara langsung, berbagi rasa dan bersama-sama merayakan apa yang terjadi dalam hidup lewat karya musiknya.

Di atas panggung, Rizky juga akan merangkum perjalanan cintanya yang dibagi menjadi lima fase, yaitu The Honeymoon Stage, The Uncertainty Stage, The Adjustment Stage, The Commitment Stage, dan The Acceptance Stage. Keseruan akan bertambah dengan kehadiran bintang tamu misterius dalam tiap konser.

"Kami membuat tur konser dengan riset data yang mendalam untuk menghadirkan pengalaman yang maksimal menikmati sebuah pertunjukan musik. Sehingga harapannya tur 'Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian' ini memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi penggemar setia
Rizky Febian," ujar Christa Belinda, Co-Founder Katarsis Live.

Sepuluh tahun menjadi angka keramat bagi karier musisi. Tidak semua musisi dapat bertahan dan konsisten melahirkan karya-karya yang relevan di tengah arus industri musik yang kencang. Rizky memaknai tur konser “Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian” sebagai sebuah refleksi untuk dapat memberikan yang terbaik bagi musik Indonesia dan berjalan bersama dengan penggemar setianya lebih jauh lagi.

“Mencapai perjalanan 10 tahun ini aku nggak berhenti mengucap syukur sama Allah, dan pastinya aku menjalani karier dalam musik ini dengan ketulusan. 10 Tahun ini juga menjadi titik pendewasaan aku pribadi. Ke depan aku juga ingin lebih konsisten lagi di dunia musik dan 10
tahun ini jadi awal aku untuk terus bisa berkomitmen dalam bermusik,” tutup Rizky.