1. Lifestyle
  2. 5 Tanda Tersembunyi Kamu Sedang Merasa Kesepian
Lifestyle

5 Tanda Tersembunyi Kamu Sedang Merasa Kesepian

5 Tanda Tersembunyi Kamu Sedang Merasa Kesepian

Tanda Merasa Kesepian (Special)

Ladiestory.id - Kesehatan mental dan kesehatan fisik memanglah dua kesehatan yang wajib Kamu jaga. Jika salah satu dari keduanya mulai bermasalah, maka aktivitas Kamu dalam menjalani kehidupan akan ikut terganggu. Jika kesehatan mental Kamu sedang bermasalah, maka kesehatan fisik Kamu juga ikut bermasalah.

Contohnya saja Kamu sedang merasa kesepian. Awalnya Kamu tidak menyadari hal itu, tetapi tubunmu menyadarinya. Untuk itu, tubuh akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan pada fisik, seperti tekanan darah tinggi, imun tubuh menurun, bahkan stres berlebih.

Selain itu ada juga beberapa tanda-tanda tersembunyi bahwa Kamu sedang merasa kesepian, apa saja? Yuk simak informasinya berikut ini.

Kamu Menjadi Kecanduan Belanja

Tanda Merasa Kesepian (Special)

Awalnya Kamu tidak menyadari bahwa hal seperti ini juga menjadi tanda tersembunyi bahwa Kamu sedang merasa kesepian. Tetapi ini memang benar, Kamu akan menjadi orang yang seolah-olah terobsesi dengan suatu barang dan cenderung ingin memilikinya.

Barang-barang ini sebenarnya bukan barang yang Kamu butuhkan. Tetapi Kamu tetap ingin membelinya, bahkan hingga berulang kali. Kamu melakukan hal ini hanya untuk mengisi kekosongan yang Kamu rasakan. Dengan Begitu, Kamu berupaya mengalihkannya dengan berbelanja.

Kamu Menjadi Kecanduan Media Sosial

Tanda Merasa Kesepian (Special)

Ternyata salah satu perilaku ini merupakan tanda bahwa Kamu merasa kesepian. Kamu mengalihkan kekosongan dan kesepian yang Kamu rasakan dengan menyelami media sosial.

Secara tidak sadar, ternyata Kamu telah menjadikan kegiatan ini sebagai pelarian Kamu saat Kamu dilanda rasa sepi. Asal Kamu tahu, jika perilaku seperti ini sering Kamu lakukan bahkan hingga kecanduan, maka dampak negatifnya akan semakin membuat hidupmu berantakan. Untuk itu, segera atasi hal ini dengan melakukan hal-hal yang lebih positif.

Tidak Bisa Tidur dengan Nyenyak dan Selalu Merasa Lelah

Tanda Merasa Kesepian (Special)

Ketika malam Kamu insomnia, saat siang hari Kamu jadi lebih sering merasa kelelahan. Awas, itu bisa jadi tanda bahwa Kamu sedang merasa kesepian.

Selain itu, malam hari Kamu merasa kesulitan tidur, namun jika sudah tidur, Kamu akan terbangun dengan sendirinya. Meskipun waktu tidurmu sama seperti biasanya, tapi Kamu akan mengalami penurunan kualitas tidur. Bisa-bisa Kamu harus mengonsumsi obat tidur supaya tidurmu nyenyak.

Merasa Jauh Lebih Stres daripada Hari-hari Sebelumnya

Tanda Merasa Kesepian (Special)

Menurut salah satunya psikolog, orang yang kesepian cenderung memiliki level stres yang lebih tinggi dan parah daripada orang yang tidak mengalami rasa kesepian. Baik ketika dihadapkan pada stressor yang sama, untuk hal-hal kecil, bahkan dalam kondisi rileks sekalipun.

Pasti banyak yang bertanya, mengapa hal tersebut bisa terjadi? Biasanya di saat Kamu kesepian, banyak hal yang tiba-tiba mengganggu pikiranmu. Hal yang sebenarnya tidak harus Kamu pikirkan, justru membuatmu kepikiran.

Tetap Merasa Kosong Meskipun dalam Keramaian

Tanda Merasa Kesepian (Special)

Nah tanda-tanda yang satu ini pasti sering dialami beberapa orang. Mereka yang kesepian akan tetap merasa kosong meskipun keadaan disekitarnya sangat ramai. Contohnya saja, Kamu sedang bersama teman-teman atau keluargamu, namun Kamu tetap memilih untuk sibuk bermain hp sendiri.

Kamu merasa bahwa Kamu dan mereka tidak terhubung dalam satu frekuensi. Sehingga Kamu tidak perlu ikut dalam keasikan mereka.

Ingat, merasa kesepian itu hal yang wajar. Tetapi jika Kamu terus-menerus merasa kesepian, itu tandanya Kamu perlu mencari tahu akar permasalahannya. Kamu bisa mencoba bergabung dengan komunitas, bertemu orang-orang baru, dan mulai mengenal dunia.

Tetapi yang terpenting, Kamu harus bisa membenahi dirimu sendiri terlebih dahulu, baik itu pikiran negatif, dendam, atau rasa kecewa. Jangan lupa, Kamu juga harus memperlakukan dirimu dengan penuh kasih sayang.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel