1. Lifestyle
  2. Bikin Tidak Nyaman, Kenali 5 Tanda Pasanganmu Clingy!
Lifestyle

Bikin Tidak Nyaman, Kenali 5 Tanda Pasanganmu Clingy!

Bikin Tidak Nyaman, Kenali 5 Tanda Pasanganmu Clingy!

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Memiliki sifat clingy terkadang membuat pasangan menjadi jengah dan merasa ruang geraknya terbatasi. Sifat clingy dari pasangan ini juga bisa memicu pertengkaran yang terjadi dalam sebuah hubungan.

Tidak hanya pada hubungan orang yang berpacaran saja tapi juga hubungan orang yang sudah menikah.

Clingy adalah seseorang yang terlalu dekat secara emosional dan bergantung terhadap orang lain. Ia juga selalu ingin orang tersebut melindungi dirinya lebih ekstra.

Tanda Pasanganmu Clingy!

Sejatinya, sifat clingy ini adalah definisi dari rasa cinta yang berlebihan dan wujud dari rasa terlalu terobsesi pada sesuatu. Yuk ketahui tanda pasangan clingy!

1. Sering Menghubungi

Foto: Ladiestory.id

Tanda pasangan clingy yang pertama adalah ia sering sekali menghubungi. Ini merupakan tanda paling umum yang seringkali terjadi dalam hubungan percintaan.

Selama ini berapa kali kamu atau pasangan menelpon dalam sehari? Jika jawabannya adalah 1-3 kali itu artinya wajar. Jika menghubungi 3-5 kali dalam sehari, itu juga masih wajar jika konteksnya adalah karena hal-hal yang sifatnya darurat.

Tapi kalau pasangan menghubungimu lebih dari lima kali sehari hanya untuk menanyakan sedang apa atau hal-hal remeh lainnya, itu tandanya pasangan sudah terlalu clingy. Biasanya, pasangan akan menelpon selama beberapa jam sekali untuk memastikan kegiatan yang dilakukan.

2. Marah Ketika Pergi Tanpa Pasangan 

pasangan clingy
Foto: Hello Sehat

Dalam suatu hubungan, waktu bersama satu sama lain sama pentingnya dengan waktu tanpa satu sama lain. Ya, kamu dan pasanganmu juga butuh waktu untuk sendiri. Ada kalanya pasanganmu ingin bergaul dengan sahabat mereka, seperti yang seharusnya kamu lakukan.

Namun, jika kamu merasa marah dan khawatir ketika pasanganmu pergi dengan temannya dan terus-menerus menginterogasi pasanganmu, selamat kamu sudah menjadi orang yang "clingy."

Pasanganmu pasti memberi kamu waktu untuk bisa bergaul dengan teman-temanmu, sehingga kemungkinan besar dia mengharapkan hal yang sama sebagai balasannya.

3. Pasangan Cemas Saat Pesannya Tidak Dibalas

Salah satu tanda pasanga clingy adalah ia merasa cemas ketika pesannya tidak segara dibalas olehmu. Hal ini bisa terjadi karena ia merasa berkuasa sepenuhnya atas dirimu dan seolah mengabaikan kehidupan serta aktivitas yang kamu jalani.

Pada akhirnya, pasangan yang clingy akan menutupi kecemasannya tersebut dengan menuntut pasangan untuk memberikan respon tercepatnya ketika membalas pesan.

4. Gemar Upload Foto Mesra di Media Sosial

pasangan clingy
Foto: rimma

Seolah tidak cukup hanya kalian dan orang terdekat yang tahu, kamu berpacaran dengannya, pacar clingy akan menggembar-gemborkan hubungan kalian berdua.

Tidak hanya kepada keluarga atau sahabatnya, tetapi juga ke seluruh pengikutnya di media sosial. Status relasimu pun jadi ibarat label merek yang terjahit pada baju dan mati-matian tidak mau dilepaskannya.

Sesekali mengunggah momen berdua sih masih tidak apa-apa. Namun, kalau setiap hari dia posting foto berduaan dengan menge-tag kamu di feed atau story Instagram, kan lama-lama mengganggu juga.

Tidak hanya kamu, yang bisa merasa terganggu, tetapi juga pengikut media sosialmu dan si dia yang “enek” mendapati pamer kemesraan kalian berdua.

Persoalan public display of affection (PDA) ini memang banyak pro-kontranya. Ada yang merasa baik-baik saja selama mutualan dalam memamerkan kemesraan alias dianggap bucin. Tapi ada yang diam-diam nggak suka, tapi nggak mau bilang ke pacarnya yang suka nge-tag itu karena tidak enakan.

5. Suka Mempermasalahkan Hal-Hal Kecil

Masalah dalam hubungan memang terlihat wajar. Tapi tidak setiap hari juga kan kamu dan pasangan harus terlibat masalah. Apalagi jika masalahnya adalah hal sepele yang sebenarnya tidak mesti diungkit lagi. Ini juga jadi tanda pasangan clingy.

Jika pasanganmu ternyata malah senang membahas hal sepele, jangan-jangan itu cirinya dia memiliki sifat clingy. Sedikit-sedikit bertanya tentang apa saja yang telah kamu lakukan. Seolah semua hal patut dipertanyakan dan menjadi urusannya.

Wah, pasti nggak nyaman dan membuatmu pusing sendiri. Seharusnya memikirkan hal yang lebih penting malah diribetkan dengan hal sepele.

Inilah 5 tanda pasangan clingy! Kira-kira pasanganmu punya tanda-tanda seperti di atas tidak?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel