1. Beauty
  2. 6 Tanda Kamu Tidak Cocok dengan Sampo yang Digunakan
Beauty

6 Tanda Kamu Tidak Cocok dengan Sampo yang Digunakan

6 Tanda Kamu Tidak Cocok dengan Sampo yang Digunakan

Ilustrasi keramas. (Special)

Ladiestory.id - Selain produk perawatan wajah, tentunya produk perawatan rambut harus diperhatikan sesuai dengan kondisi rambutmu, misalnya kondisi rambut yang mudah rontok, berketombe, berminyak, rambut bercabang, hingga rambut tipis.

Tanpa kamu sadari, salah menggunakan produk rambut pun dapat menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan rambutmu, lho. Nah, jika terdapat enam tanda-tanda jika kamu salah memilih produk dan tidak cocok dengan sampo yang kamu gunakan, Ladies. Berikut di antaranya.

Rambut Rontok Lebih Parah

Ilustrasi rambut rontok. (Special)

Salah satu yang menandakan jika kamu salah dan tidak cocok dengan produk sampo yang kamu gunakan ialah rambutmu menjadi rontok lebih parah. Walaupun rambut rontok memanglah hal yang wajar, namun apabila jumlah dan intensitasnya semakin bertambah bahkan berlebihan, maka kamu dapat menghentikan produk sampo yang kamu gunakan tersebut.

Rambut rontok yang sangat parah juga dapat disebabkan oleh ketidak seimbangan pada protein dan pelembap pada produk rambut yang kamu gunakan. Pilihlah produk sampo  yang memiliki kadar protein dan pelembap yang seimbang, ya Ladies.

Rambut Mudah Kusut

Ilustrasi rambut rusak. (Special)

Ladies, tanda kamu salah memilih produk sampo selanjutnya ialah kondisi rambutmu menjadi lebih mudah kusut sehabis keramas. Hal ini dapat disebabkan oleh penggunaan produk sampo yang mengandung SLS.

Produk sampo yang mengandung SLS ini memang tidak cocok digunakan oleh sebagian orang. Nah, jika kamu mengalami rambut yang kusut dan sulit diatur, maka kamu dapat segera beralih ke sampo yang lain, Ladies.

Rambut Jadi Kaku

Ilustrasi rambut rusak. (Special)

Selain masalah rambut rontok dan kusut, tanda selanjutnya yang muncul akibat kamu salah memilih produk sampo ialah rambutmu menjadi kaku. Hal ini dapat disebabkan kandungan produk sampo yang tinggi akan bahan kimia serta kurangnya kandungan pelembap pada sampo.

Alhasil, kondisi rambutmu akan lebih sulit ditata bahkan rambut akan kusam dan tidak sehat. Selain beralih ke jenis sampo yang lainnya, kamu pun dapat melakukan perawatan rambut seperti menggunakan kondisioner, hair oil, hair vitamin, dan hair mask.

Rambut Lebih Kering dan Berminyak

Ilustrasi rambut berminyak. (Special)

Ladies, apabila kondisi rambutmu semakin kering dan berminyak setelah keramas hal ini juga dapat disebabkan oleh produk sampo yang tidak tepat. Selain itu, kondisi rambut yang kering dan berminyak ini dapat diakibatkan oleh penggunaan produk kimia yang keras dalam kandungan sampo.

Sementara itu, apabila kondisi rambut semakin berminyak hal ini dapat disebabkan oleh kandungan pada sampo yang memiliki kadar pelembap terlalu banyak.

Muncul Ketombe dan Kulit Kepala Kering

Ilustrasi rambut berketombe. (Special)

Munculnya ketombe dan kulit kepala menjadi kering juga dapat disebabkan oleh produk perawatan rambut yang tidak tepat, lho. Jika hal ini muncul dan menyebabkan rasa gatal yang kuat di area kulit kepala, sebaiknya kamu pun dapat menghentikan penggunaan sampomu.

Kamu dapat beralih ke produk sampo yang mengandung serum serta bahan aktif ZPT untuk mengurangi rasa gatal berlebih serta ketombe.

Warna Cat Rambut Memudar

Ilustrasi rambut rusak. (Special)

Ladies, bagi kamu yang sering gonta-ganti warna rambut maka kamu harus menggunakan produk perawatan rambut khusus bagi rambut yang telah diwarnai.

Apabila kamu asal menggunakan produk sampo, maka kondisi warna rambutmupun akan mudah memudar bahkan rambutmu bisa cepat rusak. Kamu bisa memilih sampo yang mengandung sulfate-free serta dapat membantu menutrisi rambutmu yang telah diwarnai.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel