1. Lifestyle
  2. 5 Tanda Kamu Harus Berhenti Sejenak dari Media Sosial
Lifestyle

5 Tanda Kamu Harus Berhenti Sejenak dari Media Sosial

5 Tanda Kamu Harus Berhenti Sejenak dari Media Sosial

Ilustrasi Perempuan dan Media Sosial. (Spesial)

Ladiestory.id - Bermain media sosial hingga lupa waktu tentunya akan membuat waktu berhargamu menjadi terbuang sia-sia begitu saja. Tak hanya itu, kamu pun akan lebih banyak berselancar di media sosial dibandingkan harus berkomunikasi dan bersosialisasi di dunia nyata.

Bermain media sosial dalam waktu yang lama tentunya akan membuat sesorang menjadi kecanduan dan menimbulkan berbagai macam bahaya yang bisa berdampak fatal bagi diri sendiri. Maka dari itu, jika 5 tanda ini timbul pada dirimu, sebaiknya kamu bisa berhenti sejenak dan beristirahat dari bermain media sosial.

Lupa Mengurus Diri

Lupa mengurus diri. (Special)

Bermain media sosial tentunya dapat menghibur diri sendiri. Akan tetapi, jika kamu sering bermain media sosial bahkan menyita banyak waktumu, maka hal ini akan berdampak buruk. Kamu pun akan mengabaikan aktivitas sosial dirimu bahkan mengabaikan orang-orang disekitarmu.

Alhasil, kamu pun akan menjadi lupa mengurus diri sendiri bahkan banyak pekerjaan menjadi terkendala dan menyita waktu istirahat. Coba tinggalkan sejenak untuk bermain media sosial dan cobalah untuk memahami dan menyayangi dirimu sendiri tanpa harus meminta perhatian banyak orang di dunia maya, agar mereka juga bisa memberikan perhatian lebih terhadap dirimu.

Produktivitas Menurun

Ilustrasi perempuan malas. (Special)

Saking asyiknya berselancar di media sosial tanpa lupa waktu, akan membuat produktivitasmu menjadi menurun. Jika hal ini tidak segera dihentikan, maka akan menghambat kualitas diri dan kinerjamu yang dapat membuat dirimu tertinggal dari orang lain.

Tak hanya itu, kecanduan bermain media sosial juga dapat membuat kesehatanmu ikut terganggu. Cobalah untuk berhenti sejenak untuk memanjakan diri dan sadar akan kesehatan dirimu ya, Ladies?

Merasa Cemas

Ilustrasi cemas. (Special)

Kamu yang hobi bermain media sosial tentunya akan berusaha mencari tahu mengenai berita –berita bahkan informasi terbaru yang sedang viral dijagat maya. Bahkan, hal ini pun membuat rasa penasaranmu menjadi menggebu-gebu sampai kamu merasa cemas apabila jauh dari ponsel dan media sosialmu.

Jika kamu tidak bermain media sosial, kamu akan meras kesepian dan cemas. Tanda ini bisa menjadi salah satu gejala jika kamu sudah kecanduan bermain media sosial dan dapat berakibat fatal bagi dirimu, mulai dari kesehatan fisik dan mental yang dapat mengganggu pola hidupmu.

Selalu Ingin Tahu Tentang Orang Lain

Bermain hp sebelum tidur. (Special)

Terlalu ingin tahu mengenai urusan orang lain hingga terus-menerus mencari tahu tentang kehidupannya juga akan membuat kehilangan jati dirimu sendiri. Kamu akan lebih memperhatikan orang lain daripada memperhatikan dirimu sendiri.

Tak hanya itu, dampak lain yang bisa saja muncul ialah kamu akan mengikuti gaya hidup orang lain yang ada di media sosial dan ikut berperilaku layaknya orang lain. Hal ini akan memanipulasi dirimu, bahkan akan menghilangkan jati dirimu yang sebenarnya karena harus berpura-pura “palsu” di media sosial.

Iri Melihat Kebahagiaan Orang Lain

Ilustrasi perempuan iri. (Special)

Banyak orang di media sosial sering membagikan aktivitas dan curhatannya di media sosial. Tak jarang, banyak dari mereka yang mem-posting segala macam bentuk kemewahan, kemesraan, bahkan kebahagiaan hidup yang mungkin kamu tidak bisa miliki.

Hal ini akan membuatmu merasa iri melihat kebahagiaan orang lain dan merasa cemas jika tidak bisa mengikuti gaya hidup orang tersebut.  Jika kebahagiaan orang lain dapat memicu rasa iri dan dengkimu, maka kamu sebaiknya dapat rehat sejenak dari media sosial.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel