1. Fashion
  2. Tampil Paling Cantik! 4 Gaun Malam untuk Pesta
Fashion

Tampil Paling Cantik! 4 Gaun Malam untuk Pesta

Tampil Paling Cantik! 4 Gaun Malam untuk Pesta

Ilustrasi gaun pesta. (Special)

Ladiestory.id - Pesta merupakan kegiatan sosial yang dilakukan untuk merayakan suatu hal. Kebanyakan orang gemar menghadiri sebuah pesta. Oleh sebab itu hampir semua orang akan mempersiapkan diri dengan baik untuk datang ke pesta.

Perempuan akan mempersiapkan penampilan agar mereka bisa tampil cantik. Tak jarang mereka ingin tampil paling cantik di antara semua para tamu undangan.

4 Tips Menggunakan Gaun Malam untuk Pesta

Makeup hingga gaun harus dipersiapkan secara matang. Ingin tampil cantik? Yuk perhatikan 4 tips menggunakan gaun malam untuk pesta.

1. Gaun Malam Panjang

Ilustrasi long dress. (Special)

Jika Kamu kerap menghadiri acara pesta, mungkin gaun malam panjang menjadi favorit. Sebaliknya jika Kamu yang belum pernah menghadiri pesta terutama di malam hari, perlu kamu ketahui gaun jenis ini dapat menjadi tips menggunakan gaun malam.

Pasalnya gaun malam panjang ini dapat memberikan kesan glamour. Bahkan gaun pesta malam model ini dapat digunakan untuk kamu yang memiliki tubuh mungil maupun gemuk. Pemilihan warna bisa disesuaikan dengan tema acara pesta atau bisa menggunakan warna hitam agar terlihat elegan.

Perlu diingat, penampilan cantik saat pesta bukan hanya di lihat dari gaun atau aksesoris yang digunakan. Namun juga berasal dari rasa percaya diri dan rasa nyaman. Kedua hal tersebut dikatakan penting karena akan membuat orang lain melihat keindahan diri dari luar dan dalam.

2. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Agar terlihat bagus saat memakai gaun, disarankan untuk menyesuaikan gaun dengan bentuk tubuh. Ini menjadi tips menggunakan gaun malam selanjutnya.

Kalau memiliki tubuh kurus tinggi dan berkaki panjang bisa menggunakan berbagai macam model gaun. Sebab bentuk tubuh yang ideal ini cocok untuk dikenakan dengan berbagai model.

Lain halnya jika memiliki tubuh kurus namun kaki lebih pendek dari panjang bada. Alangkah baiknya menggunakan long dress yang melebar di bagian pinggul ke bawah dan tidak punya belahan. Untuk yang betubuh pendek akan ideal mengenakan mini dress yang berukuran pas di badan dan melebar di bagian bawah.

Untuk yang bertubuh pendek namun cukup besar bisa mengenakan mini dress dan long dress yang ketat dari atas sampai paha. Sebaiknya kamu menghindari baju backless.

3. Memiliki Gaun Malam dengan Warna Mencolok

Ilustrasi gaun warna mencolok. (Special)

Tips menggunakan gaun malam adalah menggunakan warna yang mencolok. Namun hal ini juga harus diseimbangi dengan make up yang tidak terlalu teba. Seperti berwarna soft agar memberikan kesan manis dengan balutan gaun yang indah.

Gaun malam dengan warna mencolok lebih cocok untuk pesta semi formal. Selain itu, perlu diketahui bahan silk pada gaun pesta malam menampilkan diri lebih berkilau.

Untuk memberikan kesan mewah, pilihlah warna gold maupun silver. Agar tidak memberikan kesan ‘norak’ sebaiknya tidak menggunakan aksesoris yang terlalu banyak. Pastikan penampilan menggunakan gaun malam tetap membuat nyaman meski memiliki warna mencolok.

4. Sesuaikan Gaun Malam dengan Kepribadian

Ilustrasi maxi dress. (Special)

 

Tips menggunakan gaun malam pastikan sesuai dengan kepribadianmu. Jika kamu tipe orang yang simpel dan tidak suka bertele-tele, maka akan lebih baik mengenakan gaun yang simpel dan tidak banyak variasi.

Sebaliknya jika kamu tipe yang feminin, girly, maka lebih cocok memakai gaun yang memiliki banyak aksen dan ruffle. Kenyamanan adalah nomor satu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel