1. Entertainment
  2. Tak Jadi Beri Nama Anaknya Asma, Irish Bella Ungkap Alasan
Entertainment

Tak Jadi Beri Nama Anaknya Asma, Irish Bella Ungkap Alasan

Tak Jadi Beri Nama Anaknya Asma, Irish Bella Ungkap Alasan

Jumpa Per Irish Bella dan Ammar Zoni. (youtube.com/citraselebriti)

Ladiestory.id - Irish Bella menceritakan fakta menarik soal nama anak keduanya. Ia dan suami, Ammar Zoni, awalnya berniat untuk memberi nama "Asma" kepada bayi yang lahir pada Agustus lalu. Nama Asma memiliki makna yang bagus dalam Islam, kata Irish Bella. Tetapi, nama tersebut sering dikaitkan dengan nama penyakit oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

"Jadi, sebelum dia lahir. Kita pengen namain dia tuh kan baby A sesuai sama abangnya," kata Irish Bella, dikutip dari YouTube Nathalie Holscher, Rabu (7/9/2022).

"Nah, kita tuh namain dia Asma," ujarnya.

Irish Bella dan Nathalie Holscher (Youtube.com/NathalieHolscher)

Irish sendiri memiliki alasan khusus mengapa ia menyukai nama tersebut. Nama Asma diambil dari kalimat Asmaul Husna, yang artinya nama-nama baik yang dimiliki Allah. Nama itu juga mewakili harapannya kepada sang buah hati. Pesinetron 26 tahun itu juga menginginkan anaknya meneladani sifat-sifat Allah dalam kehidupan sehari-hari.

"Cuman mungkin kalau orang Indonesia kan Asma. Are you sure mau namain anaknya Asma? itu jelek banget, itu kan penyakit," sambungnya.

Kala itu, Irish Bella dan Ammar Zoni tak memperdulikan pendapat orang lain. Mereka tetap memilih nama tersebut sampai akhirnya sang anak mengalami kesulitan bernapas saat persalinan. 

Irish Bella dan Ammar Zoni. (instagram.com/_irishbella_)

Menurut cerita Irish, bayi mereka tidak langsung menangis ketika dilahirkan karena meminum terlalu banyak air ketuban. Kejadian itu akhirnya membuat mereka panik dan sepakat mengganti nama si kecil. Adik dari Air Rumi Akbar itu akhirnya diberi nama Ara Puti Sabai Akbar oleh Irish dan Ammar.

"Dan aku sama suami akhirnya lihat-lihatan. No, namanya bukan Asma. Langsung nggak, ganti ganti ganti (nama)," katanya.

Irish Bella pernah mengalami keguguran saat hamil anak kembar pada 2019. Kejadian tak menyenangkan itu ternyata masih membayangi pasangan selebriti tersebut. Keduanya mengaku trauma setelah kehilangan buah hati mereka.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel