1. Entertainment
  2. Tak Ingin Terulang Lagi, Keluarga Ringgo-Sabai Sudah Vaksin DBD
Entertainment

Tak Ingin Terulang Lagi, Keluarga Ringgo-Sabai Sudah Vaksin DBD

Tak Ingin Terulang Lagi, Keluarga Ringgo-Sabai Sudah Vaksin DBD

Keluarga Ringgo Agus Raman dan Sabai Morscheck. (Instagram/sabaidieter)

Ladiestory.id - Demam berdarah dengue (DBD) merupakan salah satu kasus penyakit yang menjadi ancaman kesehatan bagi masyarakat. Selama 10 tahun terakhir, kasus DBD mengalami peningkatan pada bulan November. 

Pasangan artis, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck berbagi pengalamannya terkait penyakit tersebut. Pada acara konferensi pers “Langkah Bersama Cegah DBD” yang digelar di Sarinah, pada Minggu (5/11/2023), Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck menceritakan pengalaman anak keduanya, Mars yang terinfeksi DBD di usia satu tahun.

“Jadi Mars itu ada muncul bercak-bercak di perutnya, tapi panasnya sudah turun tuh dok, akhirnya kita bawa ke dokter dan direkomendasikan untuk cek darah untuk demam berdarah, dan memang positif demam berdarah,” kata Sabai Morscheck di Sarinah, pada Minggu (5/11/2023).

“Pengalaman ini mengingatkan kita bahwa semua orang berisiko, tidak tergantung pada usia, di mana mereka tinggal, atau gaya hidup mereka,” sambungnya. 

Konferensi Pers "Langkah Bersama Cegah DBD". (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Kejadian tersebut tentunya membuat perasaan keduanya menjadi sedih mengingat usia sang anak yang baru satu tahun. Hal tersebut membuat Ringgo Agus Rahman yang sedang berada di luar kota untuk syuting pun menjadi tidak fokus.

“Pas menerima kabar anakku masuk rumah sakit dan terkena demam berdarah, beneran sama sekali nggak konsen dan minta maaf berkali-kali sama sutradara. Karena nggak ada pengalaman anak masuk rumah sakit, mana masih kecil pula, jadi pikirannya ke mana-mana,” ujar Ringgo Agus Rahman.

Tak ingin merasakan hal yang sama lagi, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck pun telah melakukan Vaksin DBD.

“Kami merasa lebih tenang saat kami telah melaksanakan 3M Plus dan menerima dua dosis vaksin DBD, tentunya masyarakat tetap dianjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter masing-masing sebelum menerima vaksinasi di berbagai fasilitas kesehatan,” pungkasnya. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel