1. Entertainment
  2. Susul CEO, Rio Motret Mundur dari Jabatannya di Miss Universe Indonesia
Entertainment

Susul CEO, Rio Motret Mundur dari Jabatannya di Miss Universe Indonesia

Susul CEO,  Rio Motret Mundur dari Jabatannya di Miss Universe Indonesia

Rio Motret. (Instagram/riomotret)

Ladiestory.id - Gelaran kontes kecantikan, Miss Universe Indonesia kembali menuai sorotan dari publik. Pasalnya, secara mengejutkan Direktur Visual Miss Universe Indonesia, Rio Motret mengumumkan bahwa ia telah memutuskan untuk melepas jabatannya dalam kontes kecantikan tersebut.

Hal tersebut ia sampaikan tak lama setelah CEO Miss Universe Indonesia, Eldwen Wang alias Wang Jin-Seok juga menyatakan bahwa ia telah melepas jabatannya di Miss Universe Indonesia tersebut.

Rio Motret menyampaikan pernyataannya tersebut melalui unggahan di media sosial Instagram pribadinya pada Minggu (6/8/2023). Melalui pernyataan yang ia tulis dalam bahasa Inggris tersebut, Rio Motret menyampaikan bahwa perjalanannya dengan Miss Universe telah berakhir.

Pernyataan Pengunduran Diri Rio Motret dari Miss Universe Indonesia. (Instagram/riomotret)

 

“Halo, saya Riomotret dan melalui kesempatan ini, saya hanya ingin memberitahu bahwa perjalanan saya bersama Miss Universe Indonesia telah berakhir. Ini merupakan perjalanan yang indah namun menakjubkan, penuh tantangan, kesenangan, dan pengalaman baru,” tulis Rio Motret dalam unggahannya, dikutip Senin (7/8/2023).

“Tapi saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Miss Universe Indonesia agar saya bisa lebih fokus pada proyek saya yang akan datang,” lanjut Rio Motret dalam keterangan tersebut. 

Tak hanya itu, pemilik nama asli Rio Wibowo tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya hingga saat ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua anggota tim saya, tim Miss Universe Indonesia, juga semua pihak dan orang-orang yang mendukung saya sejak awal perjalanan ini,” tutupnya.

Mundurnya CEO dan Direktur Visual dari Miss Universe Indonesia ini muncul setelah viral di media sosial mengenai isu terkait finalis yang disebut diminta untuk tampil tanpa busana dan difoto saat mereka melakukan pemeriksaan tubuh. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Sally Giovanny, selaku National Director Miss Universe Indonesia Bali. Ia mengunggah sebuah tangkapan layar dari sebuah pesan WhatsApp dengan Rizky Ananda Musa, selaku National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat.

Instagram Story Sally Giovanny. (Instagram/sally.giovanny)

 

“Selamat sore, saya dapat kabar anak-anak body check disuruh telanjang, tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan, lho. Kalau  ternyata disebarluaskan bagaimana? Kami Jabar juga body check tapi tidak foto mereka,” isi pesan WhatsApp yang dibagikan oleh Sally Giovanny.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel