Sukses Dalam Konsernya, Taylor Swift Masuk Daftar Orang Terkaya Versi Forbes

Kamis, 4 April 2024 | 17:31:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Sukses Dalam Konsernya, Taylor Swift Masuk Daftar Orang Terkaya Versi Forbes

Taylor Swift. (Instagram.com/taylorswift) Taylor Swift dan Celine Dion. (Getty Images/Kevin Mazur)

Ladiestory.id - Kesuksesannya dalam tur dunia yang bertajuk ‘The Eras Tour’ membuat Taylor Swift menyandang predikat miliarder di akhir tahun 2023 lalu.

Hal itu membuat penyanyi kelahiran tahun 1989, masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia, versi Forbes.

Menurut laporan dari Forbes, Taylor Swift untuk pertama kalinya bergabung dengan 13 selebriti lainnya yang juga menyandang predikat miliarder.

Kekayaan bersih Taylor Swift diperkirakan mencapai 31 miliar US Dollar, atau setara dengan Rp493,7 triliun.

Kekayaan tersebut didapat dari kesuksesan world tour-nya, yang meraup pendapatan kotor lebih dari 1 miliar US Dollar (Rp15,9 triliun). Tidak hanya itu, Forbes juga melaporkan bahwa kekasih Travis Kelce itu mendapatkan royalti dari lagu-lagunya sebesar 500 juta US Dollar atau setara dengan Rp7,9 miliar.

Taylor Swift. (Instagram.com/taylorswift)

Pencapaian tersebut membuat Taylor Swift menjadi salah satu musisi miliarder, yang sebelumnya sudah disandang oleh Jay-Z, Rihanna, dan Jimmy Buffet.

Namun, pelantun ‘Back to December’ itu menjadi musisi pertama yang menjadi miliarder hanya berdasarkan lagu dan penampilannya tanpa bergantung pada pekerjaan sampingan.

Di antara miliarder selebriti lainnya yang masuk dalam daftar tersebut, seperti Rihanna, Kim Kardashian, Oprah Winfrey dan George Lucas, Taylor Swift berada di peringkat ke-14.

Sebagai informasi, Taylor Swift menjalani konser dunianya yang bertajuk ‘Eras Tour’ sejak Maret 2023 hingga Desember 2024 mendatang.

Kepopulerannya semua lagunya yang memiliki makna tersendiri bagi pendengar setianya membuat konser Taylor Swift memecahkan rekor menjadi konser pertama dengan pendapatan yang fantastis.

Taylor Swift. (Instagram.com/taylorswift)

Nama Taylor Swift sendiri juga sangat populer beberapa tahun ke belakang, terlebih saat ia merilis album pertama miliknya bertajuk ‘Lover’ di tahun 2019, setelah merilis kembali album-album lamanya yang telah dibeli masternya oleh Scooter Braun melalui akuisisi Big Machine Label Group.

Ada pun album-album tersebut adalah ‘1989’’, ‘Fearless’, ‘Red’, dan ‘Speak Now’, yang telah dirilis kembali dengan edisi “Taylor’s Version”.