Suka Dengan Keindahan Alam? Ini Tempat Wajib Kamu Kunjungi Di Jepang

Minggu, 21 Januari 2024 | 12:40:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Suka Dengan Keindahan Alam? Ini Tempat Wajib Kamu Kunjungi Di Jepang

Danau Kawaguchi. (Getty Image)

Ladiestory.id - Jepang menjadi negara tujuan turis dari berbagai negara yang menjadi pilihan untuk dijadikan tempat liburan yang akan dikunjungi. Negara Sakura ini memiliki budaya yang kaya, kuliner beragam hingga keindahan alam yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. 

Negara yang memiliki empat musim berbeda ini memiliki banyak keajaiban dunia, terutama keindahan alam yang patut kamu datangi. 

Berikut rekomendasi tempat menakjubkan yang wajib kamu jelajahi jika berkunjung ke Jepang!

Taman Nasional Shiretoko, Hokkaido

Taman nasional Shiretoko. (Getty Image)

 



Memiliki luas lebih dari 70 ribu hektar, Taman Nasional Shiretoko berhasil tercatat dalam situs warisan dunia yang dirilis oleh UNESCO. Taman nasional yang terletak di antara banyaknya es yang terapung di laut Okhotsk, merupakan habitat populasi banyaknya beruang cokelat. 

Tak hanya itu, lokasi ini menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh paus, lumba-lumba hingga burung laut. Keindahan alam dan tempat tinggal berbagai hewan yang jarang kamu lihat membuat taman nasional Shiretoko menjadi tempat yang harus kamu kunjungi. 

Pulau Ogasawara, Tokyo 

Pulau Ogasawara. (Getty Image)

 

 

Terletak 620 mil dari Tokyo, pulau Ogasawara juga tercatat dalam situs warisan alam dunia, UNESCO. Pulau ini hanya dapat diakses melalui kapal feri yang berangkat dari Tokyo menuju Chichijima yang menjadi pulau terbesar di pulau tersebut. 

Kawasan ini menjadi rumah bagi paus sperma hingga lumba-lumba. Keindahan laut yang memiliki perairan jernih seperti kristal, terumbu karang bahkan bangkai kapal yang tenggelam menjadi pulau ini cocok untuk eksplorasi snorkeling.

Gunung Zao, Yamagata

Gunung Zao. (Getty Image)

 

 

Jika kamu mengunjungi gunung Zao di bulan Januari dan Februari, kamu akan melihat fenomena pohon cemara Aomori yang beku karena salju. Pasukan binatang raksasa seperti beruang kutub akan dengan mudah kamu jumpai di gunung ini.

Danau Kawaguchi, Yamanashi

Danau Kawaguchi. (Getty Image)

 

 

Danau satu ini akan menawarkan pemandangan indah gunung yang fuji yang menjadi salah satu ikon dari negara Jepang. Para pengunjung yang datang biasanya akan menikmati keindahan seperti bersepedah, jogging sampai naik perahu mengelilingi danau Kawaguchi. Tak hanya itu, di sini juga menyediakan banyak tempat untuk berkemah, hotel sampai pemandian air panas. 

Gunung Alpen, Nagano

Gunung Alpen. (Getty Image)

 


Jika kamu pendaki sejati, gunung Alpen menjadi salah satu track yang harus kamu singgahi. Puncak setinggi 8.769 kaki ini menawarkan panorama indah yang pastinya belum pernah kamu lihat. Kamu juga bisa menemukan beberapa burung yang terancam punah, hidup bebas di luasnya gunung ternama Jepang satu ini.