Sudah Lama Dinanti, Taeyang BIGBANG Segera Gelar Konser Solo

Selasa, 16 Juli 2024 | 17:44:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Sudah Lama Dinanti, Taeyang Bigbang Segera Gelar Konser Solo

Taeyang BIGBANG konser solo. (Instagram.com/theblacklabel)

Ladiestory.id - Masuk menjadi salah satu penyanyi k-pop generasi ke-2, salah satu personel grup BIGBANG, yakni Taeyang, akan segera menggelar konser solonya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh The Black Label, agensi yang kini menaunginya, melalui unggahan pada media sosial resminya.

Bertajuk “TAEYANG 2024 TOUR [THE LIGHT YEAR] IN SEOUL”, konser ini menjadi pertanda penampilan solo pertama Taeyang sejak konser terakhirnya pada tahun 2017 lalu.

Konser tersebut akan digelar di Olympic Hall Seoul, Korea Selatan pada 31 Agustus dan 1 September 2024 mendatang.

Taeyang sendiri dikenal sebagai salah satu musisi berbakat yang berhasil merilis beragam lagu hit dengan penampilannya yang memikat.

Nantinya, pemesanan tiket akan dibuka di layanan Interpark mulai tanggal 17 Juli pukul 12:00 siang waktu Korea Selatan.

Taeyang BIGBANG konser solo. (Instagram.com/theblacklabel)

Setelah Seoul, kemungkinan Taeyang juga akan menggelar tur Asia ke sejumlah negara lainnya. Oleh karena itu, "Taeyang 2024 Tour The Light Year” menjadi salah satu acara paling ditunggu penggemar, termasuk penggemar internasional.

Pada tahun 2023, Taeyang comeback dengan merilis album keduanya bertajuk "Down to Earth”. Album itu berisikan ragam lagu hit, antara lain “VIBE", "Shoong!", dan “Seed".

Selain itu, Taeyang sempat tampil sebagai produser utama di acara survival Mnet “I-LAND 2" dan bertugas bertugas untuk memilih anggota yang akan debut dari 24 peserta.

Di sana, Taeyang berhasil menarik perhatian publik karena memberikan umpan balik yang hangat dan tajam kepada para peserta.