1. Lifestyle
  2. Sudah Dinantikan, Ini 5 Fakta Menarik Drama “Mask Girl” yang Tayang di Netflix
Lifestyle

Sudah Dinantikan, Ini 5 Fakta Menarik Drama “Mask Girl” yang Tayang di Netflix

Sudah Dinantikan, Ini 5 Fakta Menarik Drama “Mask Girl” yang Tayang di Netflix

Mask Girl. (Instagram.com/netflixkr)

Ladiestory.id - Ladies, bulan Agustus 2023 ini dipenuhi dengan beragam genre drama Korea Selatan paling ditunggu, tak hanya alur cerita drama yang menarik bahkan drama-drama ini menjadi debut beberapa aktor pendatang baru dan juga comeback para aktris dan aktor yang hiatus dari dunia seni peran.

Nah, salah satu drama Korea menarik dan paling ditunggu oleh para penikmat drakor yakni drama “Mask Girl” yang tayang di Netflix pada 18 Agustus 2023. Drama ini pun memiliki total sebanyak 7 episode dengan alur cerita yang menarik dan relate dengan kehidupan. Berikut ini sederet fakta menarik drama “Mask Girl” yang telah Ladiestory.id rangkum berikut ini.

1. Diangkat dari Webtoon Karya Mae Mi

Mask Girl. (Instagram.com/netflixkr)

 

Ladies, “Mask Girl” menjadi salah satu drama Korea paling ditunggu oleh para pecinta drakor. Pasalnya alur kisah drama ini diangkat dari webtoon karya Mae Mi dengan judul yang sama dan ditulis pula oleh Kim Young Hoon.

Drama ini menceritakan  kehidupan seorang karyawan kantoran bernama Kim Mo Mi yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya yang menurutnya tidak menarik. Karena kekurangannya ini, ia menyamarkan identitas dirinya dengan menggunakan topeng untuk menyembunyikan wajahnya, lantas ia pun menjadi seleb internet dengan menggunakan topeng.

Pasalnya ia bermimpi menjadi seorang selebriti terkenal, dibalik kekurangannya ini ia memiliki suara yang merdu dan ia pun memanfaatkan bakatnya ini untuk menarik perhatian banyak orang lewat streaming online dengan menggunakan topeng dan menyebut dirinya sebagai “Mask Girl”. Suatu hari kejadian buruk menimpa dirinya dan terlibat dalam suatu kasus  sehingga ia harus masuk dalam bui penjara. Drama bergenre thriller ini akan akan dibumbui dengan intrik, insecurities,diskriminasi dan beberapa adegan yang cukup kontroversial  dan relate dengan kehidupan sosial khususnya dalam penampilan.

2. Naskah Ditulis dan Disutradarai oleh Kim Yoong Hoon

Mask Girl. (Instagram.com/netflixkr)

 

Untuk naskah drama “Mask Girl” sendiri ditulis dan disutradarai langsung oleh Kim Yoong Hoon, ini juga menjadi debut perdananya dalam menyutradarai drama adaptasi webtoon. Sebelumnya Kim Yoong Hoon pernah memenangkan penghargaan Tiger Competition pada Festival Film Internasional Rotterdam ke-49 lewat film garapannya yang berjudul Beasts Clawing at Straws.

3. Diperankan oleh Tiga Aktris dalam Satu Tokoh

Mask Girl. (Instagram.com/netflixkr)

 

Drama yang disutradarai oleh Kim Yoong Hoon ini menarik perhatian karena telah mengumumkan cast dalam “Mask Girl” itu sendiri. Biasanya jika tokoh utama diperankan oleh satu aktor atau aktris, kali ini pemeran “Mask Girl” dibintangi oleh tiga orang sekaligus diantaranya Go Hyun Jung, Nana yakni member dari girl group After School dan aktris pendatang baru Lee Han Byul yang menceritakan kehidupan Kim Mo Mi dalam fase kehidupan yang berbeda.

Drama ini akan memberikan plot twist tak biasa dimana akan menunjukkan eksplorasi tentang kurangnya rasa percaya diri terhadap penampilan dan seiring berjalannya waktu akan berujung pada kriminalitas terhadap kasus pembunuhan.

4. Comeback Go Hyun Jung

Mask Girl. (Instagram.com/netflixkr)

 

Aktris senior asal Korea Selatan, Go Hyun Jung kembali menyapa penggemarnya lewat drama terbaru yang dibintanginya yakni “Mask Girl”. Setelah hiatus selama dua tahun lamanya, kini ia kembali memerankan karakter yang tak biasa, bahkan dia akan beradu akting dengan dua aktris lainnya dalam satu karakter. Pemilihan karakter yang unik dalam drama “Mask Girl” membuat dirinya tertantang untuk memberikan akting terbaiknya, menjadi pemeran utama dari karakter Kim Mo Mi ini mengajarkannya tentang pelajaran hidup yang belum pernah ia temukan sebelumnya.

5. Debut Akting Perdana Lee Han Byul

Mask Girl. (Instagram.com/netflixkr)

 

Terpilih menjadi pemeran utama untuk drama terbaru serial Netflix berjudul “Mask Girl”, membuat aktris rookie Lee Han Byul sangat merasa tertantang. Sebelumnya untuk pemeran “Mask Girl” ini juga sempat dirahasiakan.

Dilansir dari Naver, lewat press conference dalam peluncuran drama “Mask Girl”, Lee Han Byul turut hadir untuk memperkenalkan diri dan karakternya,  sang sutradara Kim Young Hoon menuturkan jika Lee Han Byul merupakan salah satu peserta audisi terbaik yang berhasil mengalahkan ribuan peserta audisi lainnya yang telah mendaftar. Bahkan audisi ini dilaksanakan saat pandemi COVID-19 ia pun menerima hampir 1.000 video dan profil peserta.

Saat itu ada sekitar 1.000 peserta audisi yang mengirimkan video dan profil dirinya, saat itu pula sedang dalam situasi COVID-19, jadi kami tidak bisa melakukan audisi tatap muka secara langsung dan kami menggantinya dengan audisi virtual. Saat itu saya melihat dia (Lee Han Byul) dalam layar internet, saya melihat dirinya begitu tenang dan dia pribadi yang cerdas. Saya berpikir dia lah pemeran yang cocok untuk Kim Mo Mi,” tuturnya.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel