1. Entertainment
  2. Depresi Berat karena Ujaran Kebencian, Streamer Asal Korea Jammi Meninggal Dunia
Entertainment

Depresi Berat karena Ujaran Kebencian, Streamer Asal Korea Jammi Meninggal Dunia

Depresi Berat karena Ujaran Kebencian, Streamer Asal Korea Jammi Meninggal Dunia

Streamer Jammi. (Instagram.com/jamminim)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan, seorang Streamer perempuan bernama Jammi dikabarkan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya usai sekian lama mendapatkan ujaran kebencian atau hate speech.

Pemilik nama lengkap Jo Jang Mi atau yang dikenal dengan panggilan Jammi meninggal di usia 27 tahun pada Januari 2022 lalu.

Dilansir media OSEN, kabar meninggalnya streamer perempuan ini pertama kali dibagikan oleh paman Jammi melalui pesan di komunitas saluran streamer Twitch @jammi95.

“Halo, ini paman Jang Mi. Jang Mi telah bunuh diri. Penyebab kematiannya adalah depresi berat yang disebabkan oleh komentar dan rumor jahat,” tulis sang paman. 

Sang paman menambahkan jika dalam kasus kematian keponakannya tak ada sama sekali penggunaan narkoba seperti yang santer diberitakan saat ini. 

Paman dari Jammi berharap-harap untuk tidak lagi menghina mendiang. Karena kematian Jammi sangat menyedihkan bagi keluarga dan teman yang ditinggalkan.

Menurut banyak informasi yang beredar, Jammi menjadi target ujaran kebencian usai dirinya dianggap sebagai feminis.

Sebelum berita kematiannya beredar, pada tahun 2019 Jammi pernah menerima kritik dari warganet karena sikap yang diduga feminis, ada juga yang mengatakan jika dirinya bersikap seksis terhadap pria. 

Sejak saat itu, Ia terus meminta maaf. Namun, beberapa YouTuber secara terbuka mengecam Jammi bahkan menyebabkan kontroversi menyebar.

Pada Mei 2020, Jammi bahkan mengaku jika ibunya bunuh diri setelah melihat komentar jahat. Depresi Jammi pun dilaporkan menjadi serius setelah ibunya meninggal hingga memutuskan untuk menyusul sang ibu pada Januari 2022 lalu. 

Sebagai informasi, dilansir dailian.co.kr, Jammi diketahui memulai debutnya sebagai streamer yang suka main game dan berkomunikasi dengan penggemar di Twitch pada tahun 2019 lalu.

Nama saluran Twitch-nya adalah @jammi95 hingga saat ini telah memiliki kurang lebih 168.000 pengikut.

Jammi juga aktif di YouTube dengan 12.000 lebih pengikut. Ia beberapa kali mengunggah video menari dengan lucu dan imut.

Sebagai kenangan, Jammi terlihat melakukan siaran di Twitch terakhirnya 15 hari yang lalu, sedangkan di YouTube 12 hari yang lalu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel