1. Lifestyle
  2. Stop Bergantung pada Pasangan, Yuk Lakukan Hal Ini!
Lifestyle

Stop Bergantung pada Pasangan, Yuk Lakukan Hal Ini!

Stop Bergantung pada Pasangan, Yuk Lakukan Hal Ini!

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Saling membutuhkan satu sama lain dengan pasangan merupakan hal yang wajar terjadi dalam sebuah hubungan, namun menjadi terlalu bergantung dalam suatu hubungan dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan mengarah pada hubungan yang tidak sehat.

Menurut seorang pakar hubungan, Jaime Bronstein, ketergantungan pada pasangan terjadi karena seseorang takut akan ditinggalkan atau takut tak lagi dicintai oleh pasangan. Perasaan tersebut berasal dari masa kecilnya, dan hubungannya dengan orang tua.

Jika dibiarkan terus-menerus, hubungan akan menjadi tidak sehat. Maka cobalah hal berikut untuk berhenti menjadi seseorang yang terlalu bergantung pada pasangan.

Jauhkan Ponsel

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Seseorang bisa saja terbiasa terus-menerus menghubungi pasangannya sepanjang hari. meskipun seseorang mungkin merindukan pasangan dan menikmati kontak dekat dengannya setiap saat, hal ini bisa menjadi membuat pasangan menjadi bergantung. 

Daripada memberi pasangan ruang untuk bisa berkonsentrasi pada hal-hal lain, menjalani hari, dan memiliki waktu senggang, seseorang mungkin akan membombardir, mengalihkan perhatian, atau mengganggunya.

Fokus Pada Diri Sendiri

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Memiliki aktivitas dan hiburan yang penting dapat membantu seseorang untuk menemukan jalannya sendiri yang terpisah dari pasangan dan menciptakan kehidupan yang lebih utuh dan memuaskan bagi diri sendiri. 

“Luangkan lebih banyak waktu untuk fokus pada hidup Anda karena hidup Anda penting. Temukan hal dan orang lain selain kesukaanmu untuk menghabiskan waktu bersama dan temukan aktivitas atau hobi yang membuatmu bahagia,” kata Jaime Bronstein

Beri Ruang pada Pasangan

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Sangat penting bagi kesehatan dan kesuksesan hubungan bahwa pasangan dapat melakukan dan menikmati hal-hal tanpa pasangannya, karena aspek unik dari kepribadian pasangan yang menjadikan hubungan menjadi lebih baik.

Berhenti Cemburu

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Rasa iri dan tidak percaya hanya akan membuat pasangan semakin terpisah. Karena hubungan didasarkan pada rasa saling percaya, sifat melekat sebenarnya menunjukkan kepada pasangan bahwa pasangan tidak percaya atau tidak percaya padanya atau pada kekuatan hubungan.

Bangun Harga Diri

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

 

Dalam banyak kasus, menjadi orang yang membutuhkan berasal dari kesalahpahaman bahwa diri ini membutuhkan orang lain di sekitar setiap saat untuk mendapatkan bantuan dan dukungan. Meskipun mungkin tampak menantang pada awalnya, inilah saatnya menyadari bahwa seseorang mampu mencapai segala sesuatunya sendiri tanpa ada orang.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel