Somasi Tak Digubris, Ari Bias Laporkan Agnez Mo ke Polisi

Jumat, 21 Juni 2024 | 17:21:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Somasi Tak Digubris, Ari Bias Laporkan Agnez Mo Ke Polisi

Agnez Mo. (Instagram.com/agnezmo)

Ladiestory.id - Komposer sekaligus penulis lagu, Ari Bias, telah melaporkan Agnez Mo ke pihak kepolisian atas dugaan pelanggaran hak cipta. Laporan ini datang setelah Agnez Mo menyanyikan lagu “Bilang Saja”, tanpa seizin Ari Bias.

Minola Sebayang, selaku kuasa hukum Ari Bias mengatakan bahwa laporannya ke Bareskrim Polri pada Rabu (19/6/2024) malam, merupakan tindak lanjut atas somasinya terhadap Agnez Mo yang tidak digubris.

“Jadi ini bentuk tindak lanjut dari preskon kita beberapa waktu lalu atas pelanggaran hak cipta yang dilakukan Agnez Mo yang melakukan konser dan membawakan lagu Ari Bias, ‘Bilang Saja’, di tiga klub, Surabaya, Bandung, Jakarta,” ujar Minola Sebayang, melansir berbagai sumber pada Kamis (20/6/2024).

“Kami sudah layangkan somasi, tapi yang bersangkutan belum memenuhi undangan kami juga, belum memberikan tanggapan juga. Oleh karena itu, kami menganggap tidak memiliki itikad baik,” sambungnya.

Minola Sebayang, Kuasa Hukum Ari Bias, Laporkan Agnez Mo ke Bareskrim. (Special)

 

Sang kuasa hukum mengatakan bahwa laporan pelanggaran hak cipta tersebut sudah dalam proses dan sebentar lagi akan selesai.

“Yang dilaporkan adalah Agnez Mo karena telah menggunakan lagu yang diciptakan Ari Bias, ‘Bilang Saja’, dalam live concert tanpa memiliki izin tanpa meminta izin kepada Ari Bias sebagai penciptanya dan kita juga tahu juga tidak meminta izin atau lisensi kepada lembaga resmi LMKN,” terang Minola Sebayang.

Meski begitu, pada umumnya yang harus mengurus terkait izin hak cipta dalam membawakan lagu adalah dari pihak penyelenggara acara. Di mana yang seharusnya meminta izin adalah tiga klub di bawah jaringan HW Group, sebagai pihak yang mengundang Agnez Mo.

Sebagai informasi, sebelumnya Ari Bias telah memberikan somasi terhadap Agnez Mo mengenai penampilannya di klub HW Group. Somasi tersebut diberikan Ari Bias lantaran tidak adanya balasan mengenai penagihan royalti untuk lagu yang dibawakan Agnez Mo.