1. Lifestyle
  2. SM Entertainment Buka Suara Terkait Tuduhan Pelanggaran Kesepakatan dengan EXO-CBX
Lifestyle

SM Entertainment Buka Suara Terkait Tuduhan Pelanggaran Kesepakatan dengan EXO-CBX

SM Entertainment Buka Suara Terkait Tuduhan Pelanggaran Kesepakatan dengan EXO-CBX

SM Entertainment Tanggapi Tudingan INB100 Terkait Pemenuhan Hak EXO-CBX. (Special)

Ladiestory.id - SM Entertainment buka suara merespons konferensi pers dari INB100, agensi baru yang menaungi Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO. Seperti diketahui, dalam konferensi persnya, INB100 menyatakan siap berperang melawan SM Entertainment untuk memenuhi hak untuk ketiga artis tersebut.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis SM Entertainment, pihaknya membantah seluruh tudingan dari INB100, terutama soal pelanggaran kesepakatan royalti sebesar 10%.

"Kontrak eksklusif antara CBX dan SM masih berlaku, tapi dalam satu kesepakatan mengizinkan CBX melakukan aktivitas personal melalui perusahaan pribadi mereka, membayar 10 persen dari pendapatan ke SM," pernyataan SM Entertainment, melansir berbagai sumber, Selasa (11/6/2024).

"Sejak kesepakatan itu, CBX bebas mengejar aktivitas personal melalui perusahaan pribadi mereka," sambung SM Entertainment dalam pernyataannya.

EXO-CBX. (Special)

 

Pihak SM Entertainment menjelaskan bahwa royalti 10% atas penghasilan pribadi adalah standar yang ditetapkan selama perselisihan kontrak sebelumnya dengan member China EXO, dan hal itu diberlakukan melalui arbitrase pengadilan.

Mereka mengklaim setelah INB100 jadi anak perusahaan One Hundred, perusahaan itu telah mengirimkan pemberitahuan yang menunjukkan bahwa mereka tidak perlu lagi menjalankan perjanjian tersebut. Karenanya, SM Entertainment berpendapat Chen, Baekhyun, dan Xiumin ingin mempertahankan hak dan keuntungan menjadi anggota EXO tanpa memenuhi kewajibannya.

Tak tinggal diam, SM Entertainment kini juga menyatakan siap mengambil langkah hukum terhadap Chen, Baekhyun, dan Xiumin karena mereka tak lagi bisa memberikan toleransi atas tuduhan dan klaim lainnya dari ketiga artis tersebut.

"Meskipun mereka mencoba membenarkan kesalahan mereka melalui manipulasi opini publik, kami akan dengan tenang menanggapinya sesuai dengan hukum dan prinsip serta meminta pertanggungjawaban CBX melalui pengadilan," jelas SM Entertainment.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel