1. Entertainment
  2. SM Entertainment Ambil Langkah Hukum Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik RIIZE
Entertainment

SM Entertainment Ambil Langkah Hukum Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik RIIZE

SM Entertainment Ambil Langkah Hukum Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik RIIZE

RIIZE. (Billboard)

Ladiestory.id - Agensi yang menaungi RIIZE, SM Entertainment, mengambil langkah hukum atas dugaan pencemaran nama baik terhadap boy group tersebut dan mantan personelnya, Seunghan. SM Entertainment diketahui telah mengumpulkan bukti-bukti komentar jahat yang berisi ancaman, pencemaran nama baik, hingga penghinaan terhadap para member RIIZE.

"Kami ingin memberikan informasi terbaru tentang tindakan hukum yang diambil terkait pelanggaran hak artis kami RIIZE (Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Sohee, Anton)," ujar SM Entertainment dalam pernyataan resminya, melansir Soompi, Jumat (18/10/2024).

"Kami telah mengumpulkan postingan dan komentar jahat yang berisi ancaman, pencemaran nama baik, dan penghinaan terhadap anggota RIIZE melalui laporan penggemar dan pemantauan kami sendiri. Kami berfokus pada pengajuan tuntutan hukum terhadap individu yang terus-menerus menyebarkan informasi palsu di platform tertentu," lanjutnya.

RIIZE. (Billboard)

 

Pihak agensi menyebut ada pihak yang menyamar sebagai kenalan RIIZE dan menuliskan informasi palsu. Pihaknya pun telah mengetahui identitas pelaku dan laporan sudah diteruskan ke jaksa penuntut.

SM Entertainment pun menegaskan tidak akan ada kata damai dalam penyelesaian kasus ini.

"Secara khusus, kami ingin menginformasikan kepada Anda bahwa beberapa individu yang menyamar sebagai kenalan anggota RIIZE di Instagram dan menulis informasi palsu, serta individu yang tindakan ilegalnya telah dikonfirmasi, telah diidentifikasi dan diteruskan ke jaksa penuntut," kata SM Entertainment.

"Kami tegaskan kembali bahwa tidak akan ada penyelesaian atau keringanan hukuman untuk aktivitas ilegal tersebut, jadi harap berhati-hati untuk tidak terlibat dalam situasi yang tidak diinginkan," sambung mereka.

Di sisi lain, SM Entertainment juga mengucapkan terima kasihnya kepada para penggemar yang selalu mendukung RIIZE dan membantu melaporkan kasus tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar atas dukungan dan minat mereka yang tak henti-hentinya terhadap RIIZE. Kami mohon agar Anda terus aktif melaporkan dan berbagi informasi dengan kami jika Anda menemukan tindakan ilegal apa pun yang terkait dengan RIIZE," tutup agensi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel