1. Lifestyle
  2. Lakukan Ekspansi, SM Entertainment Akan Dirikan Kantor Pusat di Singapura
Lifestyle

Lakukan Ekspansi, SM Entertainment Akan Dirikan Kantor Pusat di Singapura

Lakukan Ekspansi, SM Entertainment Akan Dirikan Kantor Pusat di Singapura

SM Entertainment. (Spesial)

Ladiestory.id - Agensi hiburan asal Korea Selatan, SM Entertainment berencana mendirikan kantor pusat di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Singapura, sebagai bagian dari rencana ekspansi di wilayah tersebut. Pendirian kantor di Singapura itu juga akan mencakup bisnis ritel, seperti kafe, toko merchandise, dan pameran pop-up

Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment mengatakan bahwa dia akan tertarik untuk membuat grup NCT Singapura baru jika ada kesempatan. Boy group NCT yang beranggotakan 23 orang ini terbagi menjadi beberapa sub-unit, antara lain NCT Dream dan NCT 127.

SM Entertainment Akan Dirikan Kantor di Singapura. (Spesial)

Lee Soo Man mengungkapkan tentang rencana untuk perlahan-lahan memperluas ke berbagai wilayah, termasuk ke Timur Tengah. Dia juga mengonfirmasi bahwa boy group SuperM akan membuat pengumuman comeback pada awal 2023.

Dia menolak untuk mengungkapkan berapa banyak SM Entertainment berinvestasi dalam ekspansinya di Singapura. Akan tetapi, dia mengungkapkan bahwa perusahaan sedang merekrut lebih banyak talenta lokal, yang diharapkan akan meningkatkan jumlah staf.

Kantor baru juga akan mengelola usaha patungan di Indonesia, Vietnam, dan Thailand serta berkomunikasi dengan kantor Korea Selatan untuk usaha dan rencana lainnya. 

Artis SM Entertainment. (Spesial)

Perlu diketahui, SM Entertainment merupakan perusahaan hiburan asal Korea Selatan yang didirikan oleh Lee Soo Man pada 1995. Saat ini, SM Entertainment menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

Awalnya, perusahaan ini didirikan pada 1989 sebagai SM Studio. Perusahaan ini beroperasi sebagai label rekaman, agensi artis, perusahaan produksi musik, manajemen acara, perusahaan produksi konser, serta penerbit konser.

SM Entertainment semakin dikenal karena telah memimpin fenomena K-pop di seluruh dunia serta menjadi pelopor “Korean Wave”. Beberapa grup di bawah naungan SM Entertainment adalah Super Junior, Girls Generation, EXO, SHINee, NCT, Red Velvet, hingga SuperM.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel