1. Beauty
  2. Banyak Manfaat, 8 Skincare ini Mengandung Calendula
Beauty

Banyak Manfaat, 8 Skincare ini Mengandung Calendula

Banyak Manfaat, 8 Skincare ini Mengandung Calendula

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan skincare. (Special)

Ladiestory.id - Calendula alias Calendula officinalis adalah sebuah bunga yang berasal dari familia Astaracea. Bunga berwarna kuning ini telah banyak digunakan di produk skincare karena manfaatnya yang luar biasa.

Produk Skincare yang Mengandung Calendula

Dikenal sebagai tanaman kaya manfaat, bunga calendula kini banyak digunakan sebagai bahan untuk sebuah produk perawatan kulit. Bunga calendula memiliki khasiat, antara lain sebagai anti-aging dan anti-inflamasi untuk merawat kulit yang iritasi dan kemerahan. Lantas produk skincare apa saja yang di dalamnya terkandung ekstrak bunga calenduna? Buat kamu yang lagi cari skincare calendula berikut beberapa produk yang direkomendasikan. 

1. Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula

skincare calendula
Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula. (Special)

Cleansing water yang dapat membersihkan wajah dari kotoran, makeup, dan debu dengan lembut dan efektif. Selain bersih, kulit juga akan menjadi tenang karena ada ekstrak bunga calendula yang terkenal dengan properti anti-inflamasinya. Terdapat juga Centella asiatica dan apple mint yang dapat memperbaiki kondisi kulit, membersihkan kulit, dan menenangkan kulit.

2. N’Pure Marigold Flower Face Wash

Sabun wajah dari N’Pure mampu membersihkan kulit dari kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Mengandung ekstrak calendula dan laminaria digitata extract untuk merawat keremajaan kulit dan niacinamide untuk mencerahkan wajah. Diperkaya juga dengan collagen, partikel emas, dan polyglutamic acid yang mampu menyamarkan kerutan, merawat elastisitas kulit, menenangkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit.

3. Bloomka Calendula + Vitamin B3 Whitening Facial Toner

Masih dari produk lokal, toner Bloomka ini diperkaya dengan vitamin B3 yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah, menyamarkan node hitam, mengobati jerawat, dan menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. Kemudian ada ekstrak calendula untuk menenangkan kulit yang meradang, kering, dan iritasi. Cocok banget digunakan untuk merawat kulit yang iritasi, kering, dan sensitif.

4. Skin Dewi Calendula Soothing Gel

skincare calendula
Skin Dewi Calendula Soothing Gel. (Special)

Soothing gel dari brand lokal Skin Dewi bertekstur gel yang ringan dan cepat meresap di kulit. Dilengkapi ekstrak calendula, oatmeal, dan chamomile sebagai anti-inflammatory agent untuk merawat kulit teriritasi. Soothing gel ini efektif menghidrasi kulit baik untuk kulit berminyak dan berjerawat maupun kulit kering. Buat kamu pemilik kulit kering mungkin lebih optimal kelembapannya jika ditambahkan dengan moisturizer lain yang lebih rich.

5. Kiehl’s Calendula Herbal-Extract Alcohol-Free Toner

Rekomendasi skincare berbahan calendula berikutnya datang dari produk asal New York. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol Free Toner ini dilengkapi dengan bahan utama bunga calendula yang berkhasiat untuk mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit yang iritasi dan menjaga keseimbangan minyak di wajah. Toner ini cocok dipakai untuk yang kulitnya sensitif dan acne prone. Formula bebas alkoholnya mencegah kondisi kulit dehidrasi.

7. Nacific Real Floral Air Cream Calendula

Berikutnya ada rekomendasi skincare calendula dari Korea, yaitu Nacific. Diperkaya dengan ekstrak bunga calendula yang terbukti manfaatnya untuk menenangkan kulit dan melembapkan kulit. Kemudian ada Betaine yang dapat mempertahankan kelembapannya. Memiliki tekstur ringan dan cepat meresap. Produk ini lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit kering.

8. Mamonde Everyday Aqua Sun Cream

Sunscreen mineral yang mampu melembapkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan perlindungan SPF 50+ PA++++. Melindungi kulit dari polusi serta merawat kulit yang mengalami iritasi dengan kandungan calendula compleks.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel