Siap Bersaing, BIOTA Smart Home Temani Langkah Hidup Pengguna Lewat Produk Unggulannya

Kamis, 4 Juli 2024 | 01:45:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Siap Bersaing, Biota Smart Home Temani Langkah Hidup Pengguna Lewat Produk Unggulannya

Soft Launching BIOTA Smart Home. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Di zaman yang sudah serba modern ini, ketenaran smart home terus mengalami peningkatan. Penggunaan smart home memungkinkan para penghuninya untuk menjalani hidup lebih praktis karena bisa mengontrol berbagai hal seperti akses keamanan, suhu, dan pencahayaan.

Sejalan dengan hal tersebut, BIOTA Smart Home, membawa ambisi untuk menciptakan ekosistem perangkat pintar di seluruh rumah di Indonesia.

Soft Launching BIOTA Smart Home. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

CEO dan Founder BIOTA, Steven Gunarso, mengatakan bahwa ia berharap semoga smart home bisa terus menyesuaikan diri di kehidupan manusia. 

“Mimpi (BIOTA) berasal dari bagaimana hidup semua orang seharusnya bukan menyesuaikan kondisi rumah, tapi justru lingkungan yang menyesuaikan kehidupan kita. Bermimpi bagaimana membuat hidup lebih mudah, lebih simpel, tapi lebih bermakna,” ujar Steven Gunarso dalam soft launch BIOTA, di Open Door, Alam Sutera, Rabu (3/7/2024).

Terlebih dengan adanya teknologi Internet of Things atau IoT, membuat kemampuan smart home semakin meningkat. Survei Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI) di tahun 2023 menemukan bahwa dalam satu rumah tangga, setidaknya terdapat lima perangkat smart home yang meliputi beberapa aspek kehidupan, mulai dari smart lighting, smart security seperti CCTV, sampai smart pet care.

BIOTA Smart Pet Feeder & BIOTA Smart Water Fountain. (Dok. BIOTA)

 

Sejalan dengan visi BIOTA, pendekatan holistik ini yang juga menjadi fokus acara. Mengusung tema ‘Making Melodies of Life’, soft launch ini menjadi showcase bagaimana smart home bisa menjadi lebih dari solusi berbasis IoT dalam menjalankan rutinitas harian, tetapi juga bisa membantu menciptakan cerita-cerita penuh arti.

BIOTA mengedepankan prinsip ease of use dalam pemasangan dan pengoperasian perangkat. Mulai dari proses pairing otomatis sampai ke antarmuka aplikasi BIOTA Smart Home yang ramah pengguna. Tak hanya itu, BIOTA juga tetap membawa teknologi inovatif ke pasar smart home, seperti di produk Smart Camera Battery Fixed dan Smart Wireless Doorbell yang sudah 100% nirkabel, serta fitur home automation untuk power user

“BIOTA percaya bahwa tidak ada solusi one for all, tapi untuk truly embody one for one. Kami ingin untuk membuat setiap orang dihargai, karena semua orang berarti,” kata Steven Gunarso.

Untuk diketahui, sejak berdiri di tahun 2023, BIOTA sudah menjual lebih dari 1000 produk ke konsumen di Indonesia. Berawal dari lini Smart Camera, portofolio produk BIOTA akan terus berkembang untuk mencakup segala aspek kehidupan, dari Smart Lighting, Smart Electrical, Smart Pet Care, hingga Smart Wellness.