1. Beauty
  2. Bantu Atasi Masalah Kulit, Ini 4 Serum Vitamin C untuk Pemula
Beauty

Bantu Atasi Masalah Kulit, Ini 4 Serum Vitamin C untuk Pemula

Bantu Atasi Masalah Kulit, Ini 4 Serum Vitamin C untuk Pemula

Ilustrasi perempuan menggunakan serum vitamin C. (Ladiestory.id)

Ladiestory.id - Inovasi dalam produk skincare yang semakin hari semakin beragam membuat para skincare enthusiast tergoda untuk mencoba skincare yang baru diluncurkan di pasaran. Salah satu ingredients skincare yang banyak digandrungi adalah vitamin C, yang dikenal memiliki segudang manfaat, mulai dari brightening hingga anti-aging.

Skincare dengan kandungan vitamin C ini biasanya hadir dalam bentuk krim, pembersih wajah hingga serum. Nah, pada kesempatan kali ini Ladiestory.id akan membahas seputar manfaat vitamin C untuk kesehatan kulit wajah dan rekomendasi serum dengan kandungan vitamin C.

Manfaat Vitamin C untuk Wajah

Tak diragukan lagi bahwa vitamin C punya segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin C mampu mencerahkan wajah karena dapat memperlambat produksi melanin, sehingga dapat mencegah bintik hitam di wajah. Selain itu, vitamin C dapat memudarkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi.

Manfaat kedua dari vitamin C adalah manfaat anti-aging karena vitamin C dapat menstimulasi kolagen. Kolagen berperan penting untuk menjaga kekencangan kulit wajah dan keremajaan kulit wajah. Alhasil, kulit pun tampak sehat dan awet muda.

Rekomendasi Serum Vitamin C Tebaik

Setelah mengenal manfaat dari vitamin C untuk kulit wajah, selanjutnya mari simak rekomendasi serum yang mengandung banyak vitamin C di bawah ini:

1. Glowlabs Glo-C Serum

Glowlabs Glo-C Serum. (Special)

Glowlabs Glo-C Serum diperkaya dengan Vitamin C 10 persen berjenis Ethyl Ascorbic Acid yang lebih stabil dari oksidasi dan minim risiko iritasi kulit. Meskipun serum dari Glowlabs ini dibekali dengan vitamin C berkonsentrasi tinggi, tapi produk ini juga diformulasikan dengan Milk Protein Lactokine.

Kandungan tersebut membuat serum ini tetap terasa gentle di kulit dan aman untuk pemilik kulit sensitif. Oleh sebab itu, serum ini pun cocok digunakan pemula yang baru mau mencoba skincare berbahan vitamin C. Tak hanya vitamin C, serum ini juga mengandung Tranexamic Acid satu persen yang mampu menghambat hiperpigmentasi dan memperkuat skin barrier.

2. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution. (Special)

Rekomendasi serum vitamin C kedua untuk pemula ini mengandung Vitamin C jenis 3-O-Ethyl Ascorbic Acid. Ini merupakan turunan Vitamin C yang stabil, tidak gampang teroksidasi, gentle, namun tetap efektif untuk mencerahkan kulit. Selain vitamin C yang mencerahkan dan meratakan warna kulit, serum ini juga mengandung Vitamin E dan Salicylic Acid yang berguna untuk melembapkan kulit dan mengontrol sebum di kulit wajah.

3. Somethinc C-riously 24K Gold Essence

Somethinc C-riously 24K Gold Essence. (somethinc)

Serum vitamin C dari Somethinc ini menggunakan vitamin C jenis Ascorbyl Glucoside yang larut dalam air, aman dari oksidasi, serta cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Manfaat dari produk ini antara lain, mampu melawan sinar UV, merangsang pembentukan kolagen, dan mencerahkan kulit. Selain itu, serum ini pun diperkaya dengan kandungan emas sebagai anti-aging yang menghaluskan, mencerahkan, dan membuat kulit tampak awet muda.

4. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop. (Special)

Produk Korea ini hadir dengan konsentrasi vitamin C sebanyak lima persen yang ringan dipakai di kulit sensitif sekalipun. Produk ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit dan meratakan warna kulit. Untuk menjaga kualitasnya, serum vitamin C dari Klairs ini sebaiknya diletakkan di tempat yang jauh dari sinar matahari untuk menghindari risiko oksidasi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel