1. Entertainment
  2. Sempat Berhenti Napas dan Koma, Begini Keadaan Ibunda Oki Setiana Dewi
Entertainment

Sempat Berhenti Napas dan Koma, Begini Keadaan Ibunda Oki Setiana Dewi

Sempat Berhenti Napas dan Koma, Begini Keadaan Ibunda Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi dan Sang Ibu. (Instagram/okisetianadewi)

Ladiestory.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari Oki Setiana Dewi, pasalnya sang Ibu, Yunifah Lismawati, diketahui sempat sakit saat sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi. 

Baru-baru ini, Oki Setiana Dewi pun mengungkapkan kondisi terkini dari sang Ibunda. Melalui keterangan dalam unggahan di laman media sosial Instagram-nya pada Minggu (16/7/2023), Oki Setiana Dewi menyebutkan bahwa dokter yang menangani sang Ibu mengatakan bahwa kasus yang dialami sang Ibu adalah kasus yang cukup sulit untuk ditangani.

“Tak terasa 11 hari sudah Ibu berada di ICU (sejak 5 Juli 2023) . Hari-hari yang tak mudah bagi ibu dan kami dalam melaluinya,” tulis Oki Setiana Dewi dalam keterangannya, dikutip Senin (17/7/2023).

“Dokter mengatakan kasus Ibu sangat sulit karena sudah berhenti nafas 7 menit , beliau koma, ditambah tulang dada yg retak karena CPR. Tak ada cara lain untuk membantu ibu mudah bernafas selain dilakukan tindakan (trakeostomi) / pembolongan leher dan kemungkinan seterusnya akan memakai alat itu, kalau memang beliau bertahan,” lanjut Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi dan Sang Ibu. (Instagram/okisetianadewi)

 

Kakak sulung dari YouTuber Ria Ricis tersebut mengatakan bahwa pihak dokter menyampaikan kepada dirinya untuk bersiap atas segala kemungkinan yang akan terjadi. Setelah dirawat selama beberapa hari, keadaan Ibunda Oki Setiana Dewi kian membaik dan menunjukkan perubahan.

“Dokter menyampaikan saya harus bersiap karena mungkin Ibu akan lama berada di Makkah atau bersiap akan apapun yang terjadi. Mereka tak berani menjanjikan apa-apa selain, ”Kami sudah melakukan yang kami bisa, selanjutnya kamu di tanah Haram, perbanyak berdoa..” kata Oki Setiana Dewi.

“Setelah berhari-hari diri yang lemah ini menangis depan Ka’bah dan meminta penuh kepadaNya akan sebuah keajaiban..serta meminta doa dari seluruh sahabat.. maka.. Kemarin tiba-tiba dokter melepas ventilator Ibu , tindakan trakeostomi tak jadi dilakukan. Seseorang meminta saya untuk melakukan sujud syukur atas kebaikkan Allah ini,” sambungnya.

Menunjukkan kondisi yang kian membaik, sang ibu pun telah diizinkan untuk pulang dari rumah sakit. 

“Hari ini,ibu diizinkan pulang. Sebelum meninggalkan ICU, seorang perawat mengatakan, “Pergilah ke depan Ka’bah, bersyukurlah pada Allah. Banyak yang tak mampu bertahan, tapi ibumu adalah seorang pejuang. Dia mendapatkan kesempatan hidup oleh Allah, sebuah hidup yang baru insyaaalah…kami semua sangat bahagia”,” tuturnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel