1. Beauty
  2. Semakin Bersinar! Intip Profil Bae Suzy, Pemeran Drakor “Anna”
Beauty

Semakin Bersinar! Intip Profil Bae Suzy, Pemeran Drakor “Anna”

Semakin Bersinar! Intip Profil Bae Suzy, Pemeran Drakor “Anna”

Drama Anna Bae Suzy (Instagram.com/skuukzky)

Ladiestory.id - Bagi penggemar K-Pop, nama Bae Suzy tentu tidaklah asing. Tak hanya terkenal sebagai idol, ia juga dikenal sebagai aktris bertalenta. Setiap drama yang dimainkannya akan menjadi terkenal dan mendapat banyak cinta dari penggemar. Tak ayal, ia merupakan salah satu bintang papan atas Korea Selatan. Berbagai prestasi telah ia raih, bahkan Suzy memiliki julukan sebagai cinta pertama Korea Selatan.

Tahun 2022, Suzy pun kembali berkarya dalam dunia akting melalui drama Anna. Kemunculannya pun mendapat banyak respon positif dan ia kembali menjadi sorotan publik. Lalu, seperti apa perjalanan Bae Suzy dalam kehidupan dan karirnya? Berikut profil Bae Suzy, Pemeran Drakor “Anna”.

Masa Kecil

Bae Suzy (Instagram.com/skuukzky)

Memiliki nama asli Bae Su-ji, ia lahir pada 10 Oktober 1994 dan lebih dikenal dengan nama panggung Suzy. Aktif sebagai penyanyi, aktris, MC dan model Korea Selatan, ia merupakan anak tengah, memiliki kakak perempuan dan adik laki-laki. Diketahui Suzy bersekolah di School of Performing Arts Seoul. Sebelum memulai debut di dunia entertaiment. Ia merupakan model di situs belanja online. Kemudian, pada tahun 2009 mengikuti audisi Superstar-K namun tersingkir setelah melewati babak penyisihan.

Awal Karir

Bae Suzy (Instagram.com/skuukzky)

Meski ia tersingkir, ternyata kemunculannya dalam audisi tersebut menarik perhatian pemilik JYP Entertaiment. Ia pun akhirnya ditarik bergabung dan mulai menjalani training. Setelah pelatihan selama satu tahun, Suzy kemudian menjadi line-up dari girl group Miss A yang akan debut bersama Fei, Jia dan disusul oleh Min. Grup ini pun akhirnya debut pada tahun 2010 dengan lagu Bad Girl Good Girl

Selain dikenal sebagai anggota Miss A, Suzy juga semakin populer berkat perannya di drama remaja Dream High tahun 2011. Kemudian, Film Architecture 101 pada 2012 yang membuatnya dinilai oleh publik sebagai aktris yang memiliki kemampuan luar biasa. Suzy juga sempat merilis sebuah single digital pada tahun 2016 yang berjudul “Dream” berkolaborasi dengan Baekhyun EXO. Penampilan keduanya pun memenangkan penghargaan “Kolaborasi Terbaik” di ajang Mnet Asian Music Awards.

Resmi Bergabung Agensi Akting

Bae Suzy (Instagram.com/skuukzky)

Selama berada di bawah naungan JYP Entertaiment, Suzy telah banyak aktif dalam berbagai project akting. Mulai dari drama Dream High hingga While You Were Sleeping pada tahun 2017. Selain drama, ia juga aktif dalam film layar lebar seperti Architecture 101 hingga The Sound of a Flower tahun 2015. Selama berkarir akting, ia juga mendapat banyak perhargaan sebagai pembuktian akan kualitas yang Suzy miliki.

Pada tahun 2017, JYP membuat sebuah pengumuman mengenai grup Miss A yang telah bubar. Meski beberapa anggota telah mengakhiri kontrak, Suzy masih memperpanjangnya hingga tahun 2019. Kemudian, pada 31 Maret 2019, Suzy resmi meninggalkan agensinya setelah kontrak berakhir. Ia kemudian bergabung dengan agensi akting Management Soop yang juga menaungi beberapa aktris/aktor ternama seperti Gong Hyo Jin, Gong Yoo, Jung Yumi, Nam Joo Hyuk hingga Choi Woo Sik. Setelah kepindahannya, Suzy mulai melanjutkan berbaagai aktingnya melalui drama Vagabond, Strat-up hingga yang terkini Anna.

Kisah Asmara

Bae Suzy (Instagram.com/skuukzky)

Pada tahun 2015, publik dikejutkan dengan kabar Suzy yang berkencan dengan aktor Lee Min Ho. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh masing-masing agensi. Namun, sayangnya pada November 2017, keduanya telah dikabarkan putus. Kemudian, pada Maret 2018 Suzy kembali tekonfirmasi menjalin hubungan dengan Lee Dong Wook hingga bulan juli. Hingga saat ini, Suzy belum kembali terdengar menjalin sebuah hubungan. Namun, pada sebuah wawancara ketika ditanya seperti apa pria idamannya. Ia menjawab menyukai pria yang setipe dengan Kang Dong Won dan Lee Min Ki.

Prestasi Selama Berkarir

Bae Suzy (Instagram.com/skuukzky)

Suzy merupakan salah satu bintang yang multitalenta. Sebab, ia tak hanya sekedar menyanyi maupun akting, namun juga mendapat berbagai pernghargaan atas kualitas serta kerja kerasnya. Pada dunia tarik suara, ia  mendapat penghargaan Digital Bonsang atas kolaborasinya dengan Baekhyun EXO melalui lagu “Dream”. Kemudian, di ranah akting, ia berhasil memenangkan penghargaan Best Star Award melalui Uncontrollably Fond dan penghargaan Asia Star Award karena penampilannya di While you Were Sleeping. Ia juga memenangkan Best New Actress (Film) melalui Architecture 101 hingga Actress of the Year pada penghargaan Korea First Brand Award atas penampilannya di drama Start-Up tahun 2020.

Sebagai tambahan info, selain dikenal multitalenta dan memiliki segudang prestasi, Suzy juga merupakan pribadi yang ramah, tidak sombong serta dermawan. Ia diketahui banyak melakukan donasi. Tak tanggung-tanggung, ia mendonasikan hingga 100 Juta Won untuk membantu berbagai kegiatan amal dan sosial di Korea Selatan. Definisi cantik luar dalam ya, Ladies.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel