1. Lifestyle
  2. Selamat! Drita Ziri Wakil Albania Juarai Miss Earth 2023
Lifestyle

Selamat! Drita Ziri Wakil Albania Juarai Miss Earth 2023

Selamat! Drita Ziri Wakil Albania Juarai Miss Earth 2023

Drita Ziri Miss Earth 2023. (Instagram.com/missearth)

Ladiestory.id - Ajang kontes kecantikan bergengsi dunia Miss Earth 2023 baru saja usai, wakil dari Albania yakni Drita Ziri berhasil keluar sebagai pemenang utama Miss Earth 2023 dan mengalahkan 84 wanita dari berbagai dunia pada malam final yang digelar di Van Phuc City, Ho Chi Minh, Vietnam  pada Jumat (22/12/2023) dengan mengusung tema  “Me Loves Tree”.

Mina Sue Choi dari Korea Selatan yang merupakan pemenang Miss Earth 2022 menyerahkan mahkotanya kepada  Drita Ziri wanita kelahiran Fushe-Kruje, Albania, wanita berusia  18 tahun  ini berhasil menjuarai kontes kecantikan internasional yang telah digelar sejak tahun 2001 tersebut.

Drita Ziri menjadi wanita pertama asal Albania yang berhasil meraih gelar kecantikan internasional  dalam penyelenggaraan kontes kecantikan Miss Earth mewakili negaranya.

Dari ke-84  finalis Miss Earth 2023 dipilihlah Top 20 semifinalis  kemudian dilanjutkan ke Top 12 finalis, Top 8 finalis dan terpilihlah Top 4 untuk kategori pemenangnya, penilaian ini juga berdasarkan dari karantina harian yang dinilai oleh para juri serta deep interview maupun beberapa challenge lainnya.

Adapun negara yang berhasil  masuk  dalam jajaran Top 4  ini diantaranya adalah Cora Bliault wakil Thailand meraih 3rd Runner Up dan Miss Earth- Fire, Do Lan Anh wakil Vietnam meraih 2nd Runner Up dan Miss Earth- Water, Yllana Marie Aduana wakil Philippines meraih 1st Runner Up dan Miss Earth- Air dan Drita Ziri wakil Albania sebagai pemenang Miss Earth 2023.

Top 4 Miss Earth 2023. (Instagram.com/missearth)

 

Sedangkan untuk kategori gelar atribut dalam malam final Miss Earth 2023 diraih oleh :

  •         Best in National Costume : Vietnam - Do Lan Anh
  •         Best Bikini : Philippines -Yllana Marie Aduana
  •         Best in Talent : New Zealand - Caitlyn Dulcie
  •         Best Appearance : Vietnam - Do Lan Anh
  •         Best  Long Gown : Kazakhstan – Dilnaz Tilaeva
  •         Best Eco Project : Team Europe
  •         Miss People’s Choice : Indonesia – Cindy Inanto

Sementara itu wakil Indonesia yakni  Cindy Inanto dari Yayasan Mahakarya Duta Pesona Indonesia berhasil masuk dalam jajaran Top 12 finalis Miss Earth 2023 dan berhasil meraih Miss People’s Choice  untuk pertama kalinya dalam sejarah wakil Indonesia mengikuti kontes kecantikan Miss Earth, setelah sebelumnya wakil Indonesia yakni Monica Fransisca Antoinette Khonado masuk dalam jajaran Top 20 Miss Earth 2021 dan  beberapa wakil Indonesia lainnya selalu gagal masuk dalam kontes kecantikan yang berfokus pada  perlindungan, pelestarian dan kesadaran lingkungan tersebut.

Cindy Inanto Miss Earth Indonesia 2023. (Instagram.com/missearth)

 

Kesuksesan Cindy Inanto pun disambut dengan suka cita oleh para pageant lovers tanah air, karena mereka menganggap ajang kecantikan Miss Earth merupakan ajang kecantikan internasional tersulit untuk ditembus wakil Indonesia mendapatkan placement semenjak Indonesia debut pertama kali di ajang Miss Earth sejak 2005.

Sementara itu, Drita Ziri berhasil membawa pulang mahkota Miss Earth mewakili negaranya dan menjadi wanita pertama dari Albania yang berhasil memenangkan gelar Miss Earth 2023 diedisi ke-23 penyelenggaraannya. Kesuksesan Drita Ziri pun kembali membawa kabar bahagia bagi seluruh masyarakat Venezuela.

Selain itu, wanita yang berprofesi sebagai tv host dan model ini juga dikenal sebagai pageant fighter dan pernah memenangkan 2nd Runner Up Miss Globe 2022 ini akan menjalankan visi dan misi Miss Earth serta akan mengunjungi beberapa negara dalam masa tugasnya.

Sekali lagi selamat untuk kemenangan Drita Ziri dan selamat menjalankan tugas untuk satu tahun kedepan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel