1. Lifestyle
  2. Bikin Istri Bingung, Ini Alasan Suami Cuek dan Dingin Tiba-Tiba
Lifestyle

Bikin Istri Bingung, Ini Alasan Suami Cuek dan Dingin Tiba-Tiba

Bikin Istri Bingung, Ini Alasan Suami Cuek dan Dingin Tiba-Tiba

Ilustrasi putus cinta. (Spesial)

Ladiestory.id – Dalam hubungan rumah tangga seringkali terjadi problem yang terkadang Kamu sendiri bingung untuk mencari sebab maupun solusinya. Tiba-tiba Kamu mendapati suami cuek hingga anak rewel.

Nah dalam kondisi seperti ini, Kamu sebagai istri pasti sangat bingung dan serba salah karena jika sampai salah respon atau sikap, malah akan memperburuk keadaan. Sebenarnya, suami cuek dan dingin memiliki banyak alasan. Yuk, kita simak.

Berbagai Alasan Kenapa suami Cuek

1. Sedang menghadapi permasalahan di pekerjaannya

Ilustrasi pasangan berselisih. (Special)

Pada umumnya laki-laki adalah tipe yang menyimpan masalahnya sendiri karena mereka merasa terlalu repot untuk menceritakan panjang lebar ke orang lain termasuk istrinya sendiri. Masalah di pekerjaannya merupakan salah satu alasan kenapa suami cuek dan dingin.

2. Karakternya suami memang cuek

Terkadang suami memamg karakternya cuek, selama ini dia terlihay tidak cuek mungkin sedang berusaha untuk menjadi lebih baik di mata kamu sebagai istrinya. Namun seringkali suami merasa lelah dan tidak sadar keluar sifat aslinya dan membuat kamu menjadi tidak nyaman

3. Alasan kenapa suami cuek ada kemungkinan salah paham 

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Special)

Sebagai istri, kita pastinya tidak pernah luput dari kesalahan dan secara tidak sadar sudah berbuat salah kepada suami namun tidak menyadarinya. Ditambah kurangnya komunikasi akan membuat hubungan rumah tangga menjadi rumit karena tidak ada yang mau intropeksi.

Follow our
media updates!

4. Suami sedang dalam fase stress dan banyak beban

Ilustrasi pasangan bohong. (Spesial)

Banyak sekali hal yang menyebabkan suami menjadi cuek kepada istri. Salah satunya, banyak beban yang bertubi-tubi membuat suami kehilangan rasa peduli dan efeknya menjadi cuek namun ini bukan berarti tidak sayang atau cinta lagi kepada istri.

5. Merasa direndahkan dan tidak dihargai

Ilustrasi pasangan berselisih. (Special)

Suami merupakan laki-laki yang suka dijunjung harga dirinya, namun ketika ia merasa direndahkan dan tidak dihargai oleh siapapun maka suami cenderung akan cuek dan dingin. Hal ini dilakukan sebagai metode dirinya untuk berfikir dan menarik diri sejenak agar mendapatkan harga dirinya kembali.

6. Penampilan istri sudah kurang menarik 

Laki-laki normalnya mudah merasa bosan dan tertarik dengan hal baru. Kenapa suami cuek dan dingin tiba-tiba ada kemungkinan  bahwa suami kehilangan minat dan ketertarikan dengan istrinya. Namun ini bukan tentang kehilangan perasaan tapi lebih ke arah jenuh dengan keadaan saja.

7. Suami Punya Hobi Baru 

Alasan kenapa suami cuek tiba-tiba salah satunya adalah hobi baru yang mana mengalihkan dunianya dan hal ini seringkali menjadikan karakter suami tidak memperhatikan lingkungannya. Normalnya hobi ini akan berlangsung lama dan tidak ingin diganggu.

Trik Menghadapi alasan kenapa suami cuek dan dingin tiba-tiba 

  1. Jangan memaksa suami untuk berbicara jika dia tidak ingin membahasnya, beri dia waktu untuk me time
  2. Sebagai istri, berikan perhatian lebih dan manjakan suami dengan hal yang baru 
  3. Berikan suami ruang untuk dan tidak menyalahkannya atas apapun yang dialami dan dirasakan oleh suami
  4. Upgrade penamilan menjadi lebih baik dengan memakai minyak wangi, dandan, dan layani kebutuhan seksualnya agar suami merasa rileks dan bahagia
  5. Meminta maaf terlebih dahulu walaupun merasa tidak memiliki kesalahan agar suami merasa dihargai kehadirannya
  6. Bersabarlah dan jangan menuntut apalagi emosi atas situasi yang terjadi 
  7. Berikan kejutan sesuatu yang disukai suami dan masak makanan kesukaannya 
  8. Selalu tersenyum apapun kondisinya, percayalah tersenyum adalah obat terbaik dalam mengatasi apapun

Sebagai istri, kamu perlu mengontrol diri karena istri adalah netralisir terbaik dalam problem rumah tangga. Tidak perlu mengkhawatirkan hal yang tidak perlu apalahi sampai berpikir negatif tentang kenapa suami cuek tiba-tiba. Hadapi dengan tenang dan tidak lelah mencari waktu terbaik untuk berkomunikasi dengan suami.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel