1. Entertainment
  2. Selain Pisang, Ini 7 Buah yang Bisa Digoreng
Entertainment

Selain Pisang, Ini 7 Buah yang Bisa Digoreng

Selain Pisang, Ini 7 Buah yang Bisa Digoreng

Ilustrasi buah pisang. (Special)

Ladiestory.id - Buah adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi dan vitamin serta mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Oleh sebab itu, banyak orang mengonsumsi buah yang diolah dengan berbagai macam cara. Mulai dari jus, puding, rujak, salad, dan masih banyak lagi.

Namun pernahkah Kamu mendengar buah goreng? Jika ditanya pun, pasti Kamu akan menjawab pisang goreng. Ya, sebab pisang merupakan buah yang lazim untuk digoreng.

7 Buah yang Bisa Digoreng

Tapi rupanya, ada beberapa buah yang bisa diolah dengan cara digoreng. Bahkan rasa dan teksturnya tidak kalah enak dari pisang goreng. Kira-kira apa saja ya?

1. Apel

Ilustrasi buah apel. (Special)

Apel merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mudah sekali untuk diolah termasuk digoreng. Bentuknya yang padat dan teksturnya yang renyah membuat apel tidak mudah hancur saat digoreng.

Hampir semua jenis buah apel bisa dijadikan camilan goreng. Tapi, yang paling populer adalah jenis apel malang hijau, karena memiliki tekstur sangat renyah dan rasanya tidak terlalu manis.

Apel digoreng secara deep fry dengan balutan adonan tepung hingga kecokelatan. Untuk membuat adonan tepung ini, gunakan air es supaya hasilnya lebih garing. Setelah matang, apel goreng siap disajikan dengan taburan gula halus dan kayu manis bubuk.

2. Strawberry

Ilustrasi buah Strawberry. (Special)

Buah yang satu ini biasanya sering dijadikan sebagai buah yang dicampur dalam adonan oat hingga cake. Tapi siapa sangka jika strawberry bisa digoreng hingga renyah dan menghasilkan rasa yang sangat lezat.

Agar lebih enak, strawberry digoreng dan disajikan dengan memberi taburan gula halus. Meskipun telah digoreng, ternyata strawberry tidak akan melembek atau hancur.

3. Durian

Ilustrasi buah durian. (Special)

Buah yang dikenal sebagai “raja buah tropis” ini memang terkenal akan wanginya yang khas dan daging buahnya yang manis. Tapi, gimana kalau buah durian ini diolah dengan cara digoreng?

Ternyata, olahan buah ini cukup diminati banyak orang. Terutama bagi mereka yang tergila-gila dengan buah durian ini.

Coba deh bayangkan kombinasi daging durian yang lembut dan manis. Kemudian digoreng dalam balutan tepung terigu yang renyah. Ibaratnya, kamu akan menemui dua sensasi yang berbeda, yaitu rasa renyah diluar dan creamy daging durian di dalam.

4. Alpukat

Ilustrasi buah alpukat. (Special)

Buah yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K, potasium, dan serat ini juga lezat bila digoreng krispi. Daging alpukat yang lembut itu memang cocok jika dipadukan dengan adonan tepung yang manis.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tepung panir atau tepung roti untuk membuat permukaanya semakin kriuk. Jangan lupa tambahkan saus mayonnaise untuk membuat rasanya semakin menonjol.

5. Nanas

Ilustrasi buah nanas. (Special)

Tidak diolah menjadi rujak, ternyata nanas juga cocok diolah menjadi buah goreng. Hal unik dari proses pembuatan nanas goreng ini adalah adonan dibuat dari tepung dan minuman soda supaya hasil lebih renyah. Penampilan nanas goreng juga sangat cantik karena nanas dipotong menjadi bentuk cincin sebelum digoreng.

Selain digoreng tepung, nanas juga bisa dibuat menjadi isian molen. Nanas dipotong memanjang, dibalut dengan adonan tepung yang tipis, dan kemudian digoreng secara deep fry hingga kecokelatan. Rasanya manis dan empuk.

6. Mangga

Buah eksotis yang satu ini memang tidak ada habisnya untuk diolah. Mulai dari puding, rujak, saus, hingga digoreng. Membuatnya lebih mudah dan rasanya pun lebih renyah.

Jenis mangga yang nikmat untuk digoreng ini adalah yang sudah matang. Teksturnya yang lembut jadi sebaiknya sebelum digoreng balut dulu dengan kulit lumpia yang siap pakai. Kemudian, goreng secara deep frying.

7. Rambutan

Mungkin kamu akan sedikit kaget saat mendengar camilan rambutan goreng. Memang, buah ini lazimnya diolah dijadikan sebagai manisan. Nah, jika sebelumnya kamu sering menemui olahan rambutan dalam bentuk manisan kalengan. Mungkin ini saatnya kamu mencoba merasakan rambutan goreng.

Sebelum mengolahnya, kamu bisa mengiris tipis buah rambutan ini terlebih dahulu. Setelah itu, goreng dengan adonan tepung terigu, vanili, dan garam. Uniknya, rasa rambutan goreng ternyata mirip seperti buah kurma.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel