1. Health
  2. Selain Nikmat Dikonsumsi, Ini 7 Manfaat Nata De Coco Bagi Kesehatan
Health

Selain Nikmat Dikonsumsi, Ini 7 Manfaat Nata De Coco Bagi Kesehatan

Selain Nikmat Dikonsumsi, Ini 7 Manfaat Nata De Coco Bagi Kesehatan

Ilustrasi Nata De Coco (Special)

Ladiestory.id - Ladies, tentu kamu sudah sangat familiar dengan nata de coco. Yup, camilan yang satu ini biasa menjadi campuran hidangan es yang menyegarkan. Nata de coco sendiri berasal dari proses fermentasi dengan kandungan tinggi serat yang diolah dengan bakteri Acetobacter xylinum. 

Tak hanya nikmat dikonsumsi sebagai pelepas dahaga maupun sajian dessert, nata de coco memiliki ragam manfaat yang baik bagi kesehatan, simak yuk!

Mingkatkan Imun Tubuh

Meningkatkan Imunitas Tubuh. (Freepik.com)

 

Nata de coco sendiri dikenal terbuat dari air kelapa, namun ada pula nata de coco yang terbuat dari bahan dasar santan, tebu hingga buah-buahan. Diketahui pula jika nata de coco memiliki kandungan selulosa, rendah lemak dan tidak mengandung kolesterol. Nata de coco pun sangat digemari berbagai kalangan baik anak-anak hingga orang tua. Manfaat pertama dari nata de coco ialah dapat meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini dikarenakan nata de coco mengandung vitamin B1, B2 serta vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat mengurangi ragam penyakit berbahaya.

Melancarkan Pencernaan

Ilustrasi pencernaan. (Special)

 

Manfaat selanjutnya yang didapatkan dari nata de coco ialah dapat melancarkan sistem pencernaan. Bagi kamu yang memiliki masalah sulit buang air besar atau sembelit, mengonsumsi nata de coco dapat mempermudah proses pencernaanmu. Nata de coco mengandung serat yang cukup tinggi, kamu pun bisa mengonsumsi nata de coco untuk memperlancar sistem pencernaan dalam tubuhmu namun jangan lupakan makanan sehat lainnya agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Mencegah Diabetes

Ilustrasi diabetes. (Special)

 

Mengonsumsi nata de coco juga dapat mencegah diabetes. Nata de coco memiliki kandungan gula yang cukup rendah, sehingga mengonsumsi nata de coco aman bagi kamu yang memiliki riwayat diabetes atau yang sedang mengontrol gula darah. Selain itu, kandungan kolesterol yang rendah pada nata de coco tidak akan mengganggu peredaran darah serta kadar gula dalam darah dapat tetap terkontrol dengan baik.

Mengimbangi Kolesterol

Ilustrasi Kolesterol. (Special)

 

Nata de coco mamupu menstabilkan dan mengimbangi kadar kolesterol dalam tubuh, tentunya kolesterol jahat dalam tubuh pun dapat diimbangi dengn baik. Kadar serat yang tinggi dalam nata de coco ini berfungsi untuk mengikat kolesterol dalam darah untuk dibuang melalui proses sekresi.

Mengatasi Dehidrasi

Ilustrasi dehidrasi. (Special)

 

Mengonsumsi nata de coco dapat membantu menetralkan cairan dalam tubuh. Hal ini dikarenakan nata de coco yang terbuat dari air kelapa mampu menggantikan cairan tubuh serta membuat tubuh terhindar dari dehidrasi sehingga tubuhmu tidak mudah merasa lemas dan menjadikannya tetap bugar.

Aman untuk Diet

Ilustrasi minuman sehat. (Special)

 

Ladies, bagi kamu yang sedang menjalani program diet, maka tak perlu khawatir kamu juga bisa mengonsumsi nata de coco tanpa rasa takut berat badanmu naik, hal ini dikarenakan nata de coco memiliki kemampuan untuk mengikat air dan menyerap kandungan karbohidrat dengan optimal. Nah, jadi jangan ragu untuk mengonsumsi nata de coco untuk dijadikan menu camilan dietmu.

Aman Dikonsumsi Ibu Hamil

Ilustrasi Ibu Hamil. (Freepik.com)

 

Bagi ibu hamil, mengonsumsi nata de coco juga aman  selama dalam takaran yang cukup namun tidak berlebihan selain itu juga kandungan tersebut tidak memiliki bahan  pengawet berbahaya.  Karena janin dalam kandungan juga membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang beragam tentunya baik bagi perkembangan janin dan kehamilan.

Nah, Ladies itulah ke tujuh manfaat mengonsumsi nata de coco yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel