1. Beauty
  2. Selain Buat Wajah Glowing, Ini 5 Manfaat Air Tajin Bagi Kecantikan Kulit
Beauty

Selain Buat Wajah Glowing, Ini 5 Manfaat Air Tajin Bagi Kecantikan Kulit

Selain Buat Wajah Glowing, Ini 5 Manfaat Air Tajin Bagi Kecantikan Kulit

Ilustasri Manfaat Air Tajin (Pinterest)

Ladiestory.id - Air tajin atau air bekas cucian beras juga sudah dimanfaatkan sebagai bahan kecantikan alami selama ratusan tahun lalu untuk perawatan kulit wajah. Bahkan wanita Jepang dan China dahulu sudah menggunakan air tajin untuk skincare alami yang dapat membantu mencerahkan kulit mereka. Saat kamu sedang mencuci beras, air bekas cuciannya jangan langsung dibuang begitu saja. Air tajin juga memiliki 5 manfaat tak terduga bagi kecantikan kulit, lho! Berikut diantaranya.

Mencerahkan Wajah

Mencerahkan Wajah. (Pinterest)

 

Air tajin atau air bekas cucian beras juga dapat membantu mencerahkan wajah secara alami. Kandungan vitamin A, vitamin C dan flavonoid-nya juga dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini, mengatasi noda hitam dan munculnya garis halus pada wajah. Kamu juga bisa memanfaatkan air tajin sebagai toner alami dengan mengusapnya ke seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum tidur pada saat malam hari. Biarkan hingga mengering dan lihatlah hasil terbaik keesokan paginya wajah pun akan cerah dan glowing alami.

Mengatasi Jerawat

Mengatasi Jerawat. (Pinterest)

 

Air tajin juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Hal ini dikarenakan air tajin bersifat sebagai astringent yang dapat mengempeskan jerawat membandel. Selain mengatasi masalah jerawat di kulit wajah, air tajin juga dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit serta mengencangkan kulit. Kamu juga bisa memanfaatkan air tajin dengan mengusapkannya dengan kapas ke area wajah yang mengalami jerawat. Lakukan secara lembut dan perlahan, kemudian diamkan selama 10 menit agar mengering.

Membuat Wajah Kencang dan Lembut

Membuat Wajah Kencang dan Lembut. (Pinterest)

 

Selain mencerahkan wajah, air tajin juga bermanfaat untuk mengencangkan dan membuat wajah menjadi lebih lembut. Air tajin juga dapat membuat wajah tampak lebih awet muda dan bersih. Selain digunakan sebagai pembersih wajah alami, kamu juga bisa membuat face spray dengan air tajin ke area wajah dan kemudian diamkan hingga mengering selama 10 menit hingga airnya meresap ke permukaan kulit. Kemudian bilas wajah dengan bersih dan kulit akan terlihat lebih kencang, lembut serta lebih bersih.

Mencegah Iritasi Kulit

Mencegah Iritasi Kulit. (Pinterest)

 

Air tajin juga dapat membantu masalah kulit sensitif lainnya, salah satunya masalah kulit iritasi. Bagi kamu yang mengalami masalah kulit gatal, kemerahan dan juga iritasi maka kamu pun dapat beralih menggunakan bahan alami dari air tajin untuk mencegah kulit iritasi. Kamu juga bisa menggunakan air tajin atau air cucian beras sebagai pembersih wajah bahkan air untuk mandi yang dapat mengurangi masalh kulit akibat iritasi.

Mengatasi Kulit Terbakar

Mengatasi Kulit Terbakar. (Pinterest)

 

Selain skincare atau produk kecantikan dengan kandungan bahan kimia, kamu juga dapat beralih menggunakan bahan alami dari air tajin untuk mengatasi kulit terbakar. Masalah kulit terbakar dapat berupa paparan panas dari sinar matahari, polusi udara dan debu hingga zat-zat lainnya yang dapat menyebabkan masalah kulit. Untuk menangkal radikal bebas dari masalah tersebut, kamu juga dapat menggunakan air tajin untuk meminimalisir paparan sinar UV dengan kandungan antioksidan yang tinggi dari air tajin yang bermanfaat untuk memperbaikai sel-sel kulit.

Itulah 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari air tajin atau air cucian beras yang tak terduga. Daripada air bekas cuciannya langsung dibuang begitu saja, sebaiknya kamu bisa memanfaatkannya untuk membantu mengatasi masalah kulitmu. Semoga bermanfaat.

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel