1. Beauty
  2. Selain Alat Styling, Ini 6 Masalah Penyebab Rambut Bercabang
Beauty

Selain Alat Styling, Ini 6 Masalah Penyebab Rambut Bercabang

Selain Alat Styling, Ini 6 Masalah Penyebab Rambut Bercabang

Ilustrasi Rambut Bercabang. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu masalah rambut yang kerap dialami oleh wanita dan membuat penampilannya menjadi kurang percaya diri ialah masalah rambut bercabang.

Yup, bagi sebagian wanita mungkin masalah rambut bercabang sangat mengganggu, salah satu penyebabnya ialah penggunaan alat styling yang sering digunakan.

Namun beberapa kebiasan-kebiasaan ini pun bisa menjadi masalah munculnya rambut bercabang, lho. Berikut ini enam masalah penyebab rambut bercabang yang telah Ladiestory.id rangkum.

1. Sering Keramas

Ilustrasi Keramas. (Special)

Keramas menjadi salah satu aktivitas yang dapat membuat tubuh dan rambut terasa rileks dan menyegarkan. Selain dapat membuat rambut lebih bersih dan segar, ternyata sering keramas pun dapat memicu timbulnya masalah rambut bercabang.

Selain itu, sering keramas juga dapat menyebabkan hilangnya kelembapan pada kulit kepala serta mengurangi pH alami pada kulit kepala.

Nah, untuk mengatasinya jangan lupa untuk selalu gunakan kondisioner setelah menggunakan sampo saat keramas agar rambut dan kulit kepalamu tetap lembap.

2. Mengeringkan Rambut dengan Kasar

Ilustrasi Mengeringkan Rambut dengan Handuk. (Special)

Ladies, bagi kamu yang hendak mengeringkan rambut menggunakan handuk sebaiknya keringkan rambutmu dengan lembut menggunakan handuk berbahan dasar katun. Hindari mengeringkan rambut dengan kasar atau menggosok-gosokan rambutmu secara tergesa-gesa dan kuat. Hal ini justru dapat membuat rambutmu menjadi rontok bahkan berisiko menyebabkan ujung rambutmu menjadi bercabang.

3. Sering Mewarnai Rambut

Ilustrasi Mewarnai Rambut. (Special)

Ladies, bagi kamu yang sering menggonta-ganti warna rambut sebaiknya kamu dapat memperhatikan beberapa masalah dan bahaya yang bisa saja muncul pada rambutmu. Pasalnya, sering menggonta-ganti warna rambut dapat menyebabkan rambutmu menjadi rusak, kering bahkan bercabang. 

Sebab, produk pewarna rambut mengandung bahan kimia yang dapat merusak kondisi alami bagi rambut. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu pun bisa memilih produk pewarna rambut dengan kandungan essential oil untuk membuat rambut menjadi lembap.

Selain itu, kamu bisa menambahkan produk hair care sesuai kondisi rambutmu yang memiliki kandungan formula khusus untuk menjaga kesehatan, kelembapan, kekuatan dan menjaga warna alami dari rambutmu.

4. Menggunakan Terlalu Banyak Bahan Kimia

Ilustrasi Treatment Rambut. (Special)

Ladies, bagi kamu yang sering melakukan berbagai treatment kecantikan khususnya pada rambutmu baik dengan melakukan keratin treatment maupun relaxing treatment untuk membuat kondisi rambut tampak lebih indah dan lurus ternyata dapat menyebabkan kondisi rambutmu menjadi bercabang, lho.

Hal ini dikarenakan treatment perawatan rambut tersebut menggunakan kandungan formaldehyde apabila digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan rambut menjadi rusak.

5. Tatanan Rambut yang Ekstrem

Ilustrasi Tatanan Rambut Ekstrem. (Special)

Bagi kamu yang sering menggonta-ganti hair style atau mengganti tatanan rambut agar terlihat lebih unik dan ciamik guna untuk membuat penampilan menjadi lebih memukau ternyata dapat berisiko membuat rambutmu menjadi rusak dan mengakibatkan rambut menjadi bercabang.

Pasalnya rambut yang sering ditata secara ekstrim dan membuat kondisi rambutmu terlalu kencang maka dapat membuat rambut kehilangan elastisitasnya, kulit kepala dan rambut menjadi sakit,  bahkan rambutmu pun bisa sulit untuk bernapas.

6. Terlalu Sering Menggunakan Alat Styling

Ilustrasi Menggunakan Alat Styling. (Special)

Sering menggunakan alat styling rambut seperti hair dryer ataupun catokan yang terlalu panas juga dapat memicu munculnya masalah rambut bercabang, kering, rontok dan kusut. Bagi kamu yang sering menggunakan hair dryer setelah keramas juga dapat membuat kerusakan pada rambut.

Nah, alangkah lebih baiknya setelah keramas kamu dapat membiarkan rambutmu kering secara alami dengan cara diangin-anginkan.

Nah, Ladies itulah keenam masalah yang dapat menjadi penyebab rambutmu bercabang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel