1. Entertainment
  2. Sebelum Sukses, Iqbaal Ramadhan Akui Sempat Ditolak Idola Cilik 3 kali
Entertainment

Sebelum Sukses, Iqbaal Ramadhan Akui Sempat Ditolak Idola Cilik 3 kali

Sebelum Sukses, Iqbaal Ramadhan Akui Sempat Ditolak Idola Cilik 3 kali

Iqbaal Ramadhan. (Special)

Ladiestory.id - Penyanyi sekaligus aktor Iqbaal Ramadhan, baru-baru ini terlihat menjadi bintang tamu dalam sebuah video di kanal Youtube bersama Ernest Prakasa.

Dalam video yang diunggah pada Rabu (16/2/2022) tersebut Iqbaal menceritakan perjalanan karirnya dari awal sebagai penyanyi cilik hingga sukses seperti saat ini.

Mengawali karirnya dengan mencoba peruntungan di dunia musik, dirinya mengaku perjalanan yang dilaluinya tidaklah mudah dan seindah yang ia bayangkan. Pernah mencoba mengikuti audisi salah satu ajang bernyanyi yaitu Idola Cilik, Iqbaal mengungkapkan jika dirinya sempat ditolak hingga tiga kali dalam audisi tersebut.

Iqbaal Ramadhan dan Ernest Prakasa. (Youtube.com/HahahaTV)

“Gue sebelumnya udah tiga tahun di tolak Idola Cilik, ikut ajang nyanyi kan,” ujar pemeran Dilan tersebut.

Serius dan bertekad mengikuti Idola Cilik, Iqbaal pun menceritakan jika dirinya sampai mengikuti les vokal agar dapat lolos dalam audisi tersebut.

“Sama nyokap, bokap di sekolahin les vokal waktu itu. Terus ikut Idola Cilik tiga tahun, pokoknya nggak diterima tiga tahun berturut-turut,” lanjutnya.

Tak kunjung berhasil lolos sebagai peserta Idola Cilik, atas saran orang tuanya lelaki yang kerap disapa Bale inipun akhirnya mengikuti drama musikal Laskar Pelangi.

Sempat merasa tak percaya diri akibat penolakan yang dialami sebelumnya, Iqbaal yang memberanikan diri untuk mencoba pun akhirnya berhasil menjadi bagian dari drama musikal tersebut dengan berperan sebagai Trapani pada 2009 lalu.

“Ada audisi teater Laskar Pelangi, terus nyokap kayak ‘kamu ikut aja’, terus gue kayak ‘ngapain?’ gitu kan. Intropeksi dulu (gagal di dunia tarik suara), tau diri aja,” jelasnya.

Setelah sukses tampil di drama musikal tersebut, Iqbaal mengakui jika saat itulah dirinya mulai merasakan perasaan yang berbeda dan menganggap panggung tersebut sebagai tempatnya bermain.

“Begitu sampai ke stage, itu kan kita latihan sembilan bulan di rumah Kertosono, terus begitu sampai ke stage itu kayak gue ngerasa ‘I belong here’ gitu lho. Kayak panggung tuh udah jadi playground gue aja,” ucap Iqbaal Ramadhan.

Mendengar cerita perjalanan karier Iqbaal, sambil tertawa Ernest pun lantas menyadari jika kejadian yang pernah dialami Iqbaal tersebut merupakan tanda jika bukan suara yang menjadi andalannya melainkan karakternya yang lucu.

“Harusnya lo tahu, lo itu lucu, bukan merdu. Kenapa nggak terlintas di benak lo?,” ujar Ernest.

Menanggapi pernyataan Ernest, Iqbaal pun baru menyadari dan mengiyakan gurauan dari Ernest tersebut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel