Sang Ayah Meninggal Dunia, Sammy Simorangkir Ungkap Penyebabnya

Rabu, 7 Agustus 2024 | 13:09:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Sang Ayah Meninggal Dunia, Sammy Simorangkir Ungkap Penyebabnya

Sammy Simorangkir Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Ayah. (Special)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari penyanyi Sammy Simorangkir, sang ayah, D.N. Simorangkir dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (6/8/2024). Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Sammy Simorangkir melalui unggahan di Instagram Story-nya.

Sammy Simorangkir menyebutkan bahwa sang ayah meninggal dunia lantaran sel kanker yang telah dipotong 15 tahun yang lalu, kembali menjalar ke organ tubuh lainnya.

"15 taun lalu ada cancer colon di usus dan udah dipotong, dibuang di Malaysia, selama ini nggak dicek bertahun-tahun ternyata udah menyebar sampai ke paru-paru, ke leher," ujar Sammy Simorangkir, melansir berbagai sumber, Selasa (6/8/2024).

Ia menyebutkan bahwa jenis sel kanker yang menjalar di tubuh sang ayah termasuk ganas. Meski begitu, Sammy Simorangkir dan keluarganya tetap optimis dan yakin bahwa sang ayah akan sembuh dari penyakit tersebut.

"Memang Profesor Aro udah bilang agak berat situasinya karena jenisnya termasuk ganas, tapi kami berusaha semaksimal mungkin, semampu kami, masih ada harapan, masih ada harapan, tapi memang ya (Tuhan berkehendak lain)," ujar Sammy Simorangkir.

Ayah Sammy Simorangkir. (Instagram.com/sammysimorangkir)

 

Ia dan pihak keluarga pun telah sepakat untuk memberikan pengobatan terbaik untuk sang ayah. Mereka mengaku tidak masalah apabila harus merogoh kocek yang besar untuk membeli obat.

Sammy Simorangkir bahkan mengatakan bahwa sang ayah telah mengonsumsi obat mujarab yang pernah digunakan oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter, yang akhirnya sembuh dari kanker otak yang menyerangnya.

"Obat yang digunakan papa itu obat yang juga digunakan oleh mantan presiden Amerika Serikat dan orangnya masih hidup sampai sekarang," ungkap Sammy Simorangkir.

"Udah sama-sama masuk (obat), jadi kami optimis tapi ya itu manusia boleh berusaha, kerahkan uangnya, hartanya, tapi kalau Tuhan berkata lain, kalau Tuhan berkata selesai ya selesai," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya ayah Sammy Simorangkir sempat berada dalam keadaan kritis sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Kabar itu diketahui dari unggahan Instagram Story Sammy Simorangkir yang sempat membagikan kondisi terkini sang ayah dan minta untuk didoakan.

"Tuhan beri kesempatan untuk papaku, Tuhan. Doakan papa kami ya teman-teman.. Papa kami lagi dalam keadaan kritis.. biarlah Tuhan yang peluk papa," tulis Sammy Simorangkir dalam Instagram-nya.