1. Lifestyle
  2. Sambut Hari Bumi, Gojek Kenalkan Fitur Pohon Kolektif #GoGreener untuk Tanam Pohon
Lifestyle

Sambut Hari Bumi, Gojek Kenalkan Fitur Pohon Kolektif #GoGreener untuk Tanam Pohon

Sambut Hari Bumi, Gojek Kenalkan Fitur Pohon Kolektif #GoGreener untuk Tanam Pohon

Tanah Sullivan. (Special)

Ladiestory.id - Jelang peringatan Hari Bumi yang jatuh setiap tanggal 22 April, Gojek dan GoTo Financial kenalkan fitur Pohon Kolektif #GoGreener. Fitur ini hadir untuk memudahkan para pengguna gojek GoRide dan GoCar dalam menanam pohon.

Pohon kolektif ini merupakan bagian dari program #GoGreener yang telah diluncurkan Gojek sejak 2019 dengan tujuan untuk menghapus jejak karbon. Kurang dari satu bulan diluncurkan fitur ini, ada sebanyak 100 ribu konsumen yang mendukung program tersebut.

Para pelanggan dapat menanam pohon sekaligus berpergian dengan berkontribusi Rp1 Ribu untuk GoRide dan Rp2 Rb GoCar.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pelanggan dapat mengklik tombol sebelah voucher saat melakukan pemesanan GoRide maupun GoCar. Selanjutnya, pelanggan dapat menggeser tombol yang ada untuk mengaktifkannya.

Fitur Pohon Kolektif #GoGreener. (Special)

Head of Sustainability GoTo Group, Tanah Sullivan mengaku bangga dengan teknologi Gojek dengan menggerakkan banyak masyarakat untuk berkontribusi pada lingkungan. Dengan adanya program ini, Gojek berkomitmen akan menambahkan jumlah pohon.

"Kini, pelanggan Gojek dapat ikut menanam pohon ketika mereka melakukan perjalanan dengan GoRide atau GoCar. Melalui Pohon Kolektif #GoGreener, di momen Hari Bumi ini, Gojek berkomitmen menambahkan jumlah pohon yang berhasil dikumpulkan konsumen pada periode 22 April hingga 21 Mei 2022," jelas Tanah Sullivan.

Fitur Pohon Kolektif #GoGreener ini merupakan kolaborasi Gojek dan Jejak.in. Inisiatif #GoGreener di 2022 ini turut mengajak pelaku UMKM melalui kampanye #DariAksiKecil.

Kampanye ini juga bermitra dengan organisasi lainnya agar dapat menjual minyak jelantah dan sampah kering, seperti kardus untuk di daur ulang melalui program kerja sama Waste4Change.

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenkomarves, Nani Hendiarti memberikan apresiasi kepada ide perusahaan Gojek mengenai program pemerintah tentang keberlanjutan lingkungan. Ia menyebut bahwa ajakan Gojek dalam menanam pohon dapat dijalankan secara bersama.

“Isu perubahan iklim harus disosialisasikan dengan cara yang mudah dipahami. Ajakan Gojek, ‘sambil jalan, bisa tanam pohon’ menggambarkan bahwa langkah ramah lingkungan dapat dijalankan bersamaan dengan kita menjalankan aktivitas sehari-hari,” tutur Nani Hendiarti.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel