1. Entertainment
  2. Sambut Halloween, Podcast Horror Festival dari Noice & Spotify Segera Hadir
Entertainment

Sambut Halloween, Podcast Horror Festival dari Noice & Spotify Segera Hadir

Sambut Halloween, Podcast Horror Festival dari Noice & Spotify Segera Hadir

Sambut Halloween, Podcast Horror Festival dari Noice & Spotify Segera Hadir. (Dok. Spotify)

Ladiestory.id - Menyambut momen Halloween tahun ini, platform content streaming lokal Noice untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan layanan streaming audio berlangganan terpopuler di dunia, Spotify, untuk menghadirkan PORTAL, Podcast Horror Festival di Indonesia.

Mengangkat tema Jagad Mistis Nusantara, acara yang akan digelar pada 26 Oktober 2024 di Cinepolis Senayan Park, Jakarta ini menampilkan beragam podcast horor terfavorit di Noice dan Spotify dalam format live show.

Tingginya antusiasme dan minat masyarakat Indonesia dalam menikmati konten horor tidak hanya terlihat dari industri film tetapi juga konten lainnya seperti podcast. Beberapa film horor Indonesia bahkan diadopsi dari IP podcast dan berhasil menjadi film Indonesia yang digandrungi masyarakat seperti Agak Laen dan Do You See What I See.

Selama setahun terakhir, Spotify mencatat peningkatan sebesar 24% dalam rata-rata streaming harian podcast bergenre Mitologi dan Horor. Selain itu, konsumsi podcast yang juga meningkat hingga 6 kali lipat dalam format video dibandingkan dengan format audio, semakin mengukuhkan bahwa melalui format video, pendengar disuguhkan pengalaman yang lebih kaya dan mendalam. 

“Kami sangat tertarik untuk bisa hadir di PORTAL menguak berbagai misteri dan kasus misterius dengan metode Astral Travelling Investigation (ATI). Ini akan menjadi live show ATI dengan durasi terlama di Indonesia dengan cinematic experience yang akan menghadirkan pengalaman berbeda dan lebih mencekam,” kata Bou, konten kreator Detektif Astral.

Mengangkat kekayaan tradisi mistis dari berbagai daerah di tanah air yang hingga saat ini masih lestari dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, PORTAL akan menghadirkan beragam sesi menarik bagi para penikmat podcast bergenre horor untuk bertemu dengan para konten kreator podcast horor favorit mereka dalam format live show:

● PORTAL MISTERI

Menghadirkan live show special dari para konten kreator horor terfavorit seperti Detektif Astral, Lentera Malam dan Do You See What I See.

● PORTAL ANTAR DIMENSI 

Menghadirkan aktivitas seru seperti meet & greet, bermain games dan karaoke bersama para konten kreator horor seperti Scary Things, Lonceng Mystery, Podcast Besok Pagi. 

● PORTAL KLENIK 

Menghadirkan berbagai kegiatan mistis yang #BikinMerinding mulai dari pembacaan tarot, deep reading, dan kegiatan seru lainnya.

Melalui PORTAL, Noice dan Spotify berkomitmen untuk memperkuat ekosistem podcast horor di Indonesia dan memberikan pengalaman istimewa bagi para penikmat konten horor di kedua platform. Acara ini juga bertujuan untuk menciptakan keterlibatan yang lebih erat antara kreator dan penggemar mereka melalui berbagai pengalaman dan sesi yang dihadirkan selama acara. 

"Saya berharap dengan adanya PORTAL yang merupakan festival podcast horor pertama di Indonesia, para kreator horor semakin termotivasi untuk terus berkarya dan mengeksplorasi kekayaan cerita mistis yang ada di Nusantara bahkan dunia. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi penggemar konten horor untuk lebih mengenal budaya dan tradisi horor Indonesia melalui medium podcast yang interaktif dan menarik," kata Jamal, konten kreator dari podcast Lentera Malam.

Pengunjung yang ingin menyaksikan PORTAL dapat membeli tiket di goersapp.com/event/portal. Info lebih lanjut mengenai acara PORTAL, silakan untuk mengunjungi akun Instagram @noice.id.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel