Sambut Bulan Ramadan, ZALORA Bocorkan Kehadiran ZALORAYA 2024 di Indonesia

Sabtu, 24 Februari 2024 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Sambut Bulan Ramadan, Zalora Bocorkan Kehadiran Zaloraya 2024 Di Indonesia

Scene video campaign Zaloraya. (YouTube.com/ZALORA)

Ladiestory.id - ZALORA, platform fesyen terdepan di Asia, akan hadir secara offline untuk menyapa lebih dekat para peminat fesyen melalui gelaran ZALORAYA 2024, yang merupakan rangkaian acara seputar fesyen, gaya hidup dan kecantikan Muslim, mulai dari pagelaran busana, hijab styling session, kelas makeup dan skincare, sport activity, hingga community engagement. Acara ini akan berlangsung selama sepuluh hari pada 23 Februari hingga 3 Maret 2024 di Grand Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta.

ZALORA telah memasuki pasar Indonesia selama 12 tahun lamanya. Selama 12 tahun itu, beragam program dan kontribusi bagi masyarakat Indonesia terus diberikan dalam rangka mendukung pertumbuhan industri fesyen dalam negeri. Dalam gelaran ZALORAYA 2024 kali ini, ZALORA berkolaborasi dengan berbagai desainer dan jenama lokal untuk memberikan pilihan busana Muslim terbaik bagi konsumen menjelang bulan Ramadan.

Scene video campaign Zaloraya. (YouTube.com/ZALORA)

 

CEO ZALORA Indonesia, Aashish Midha menyebut bahwa tujuan utama hadirnya ZALORAYA 2024 adalah untuk mengapresiasi dan mempersembahkan karya-karya terbaik desainer lokal khususnya untuk fesyen baju Muslim bagi pelanggan dan publik secara umum. Selain itu, ZALORAYA juga menghadirkan jenama terdepan lainnya yang ada di platform belanja fesyen online tersebut serta memberikan jangkauan pasar yang lebih luas bagi para desainer di seluruh nusantara.

“Sejalan dengan target pemerintah untuk mendeklarasikan Indonesia sebagai pusat fesyen Muslim dunia di tahun 2024, maka tahun ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi ZALORA untuk menghadirkan ZALORAYA 2024. Di samping itu dengan populasi Muslim terbesar di Indonesia, kami juga melihat potensi pasar yang luar biasa bagi karya-karya desainer lokal Indonesia,” tutur Aashish.

“Menyusul kesuksesan ZALORAYA selama 10 tahun di Malaysia, tahun ini kami siap memberikan deretan modest wear terbaik untuk masyarakat Indonesia dengan menghadirkan sejumlah desainer fesyen Muslim lokal yang luar biasa kreatif dalam menciptakan produk-produk  berkualitas. Kami berharap kehadiran para desainer tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi sesama pelaku industri fesyen lokal. ZALORA terus hadir sebagai jembatan antara pelaku industri fesyen Muslim lokal dengan kebutuhan pelanggan global. Sebagai contoh, salah satu jenama yang hadir di ZALORAYA, yaitu Ria Atalier dan Embara akan tersedia juga di Malaysia dan Singapura,” lanjutnya.

Sembilan desainer tanah air akan ambil bagian dalam gelaran ZALORAYA 2024 yakni Vivi Zubedi, Geulis, Benang Jarum, Nada Puspita, Klamby, Ria Miranda, Kamilaa & Preview by Itang Yunasz, Ria Atelier, dan Embara. Seluruh desainer tersebut akan terlibat dalam live fashion show di hari pertama ZALORAYA 2024, yang akan menampilkan koleksi fesyen Muslim khas dan terbaru mereka.

Scene video campaign Zaloraya. (YouTube.com/ZALORA)

 

Nadine Gaus, Creative Director Klamby, menyatakan kegembiraannya berpartisipasi di ZALORAYA 2024.

"Dalam fashion show ZALORAYA 2024 ini Klamby akan menampilkan koleksi Archipelago Series yang mengambil inspirasi dari keindahan Indonesia yang bermuara dari Sabang hingga Merauke. Melalui Archipelago Series, saya ingin mengajak setiap individu untuk mengenakan pakaian yang merepresentasikan beragam keindahan Indonesia. Klamby hadir untuk menghormati warisan budaya kita dan mengingatkan kita untuk terus mencintai dan menghargai tanah air kita sendiri." tutur Nadine.

Sementara itu, Ria Miranda dengan bangga mempersembahkan koleksi Hari Raya terbarunya, Selayar, yang menghadirkan keindahan dan kehormatan tradisi Makassar.

"Selayar adalah manifestasi keindahan dan kekuatan perempuan Makassar yang tak terkalahkan. Kami berharap Selayar tidak hanya menjadi pilihan mode yang elegan, tetapi juga menjadi cerminan dari nilai-nilai yang berharga bagi perempuan modern yang menghargai tradisi dan keindahan," ungkap Ria.

Bersemangat menantikan tampil di ZALORAYA 2024, Vivi Zubedi akan menampilkan koleksi terbaru Le Vermillon Voyage yang akan diluncurkan secara eksklusif di ZALORA. Mengenai koleksi terbarunya ini, Vivi menjelaskan, Le Vermillon Voyage menceritakan tidak hanya perjalanan hidup bagaimana setiap orang mengalami masa-masa sulit dalam proses kehidupan, tetapi juga mengingatkan bahwa akan menemukan hari-hari baru yang cerah dan penuh harapan.

"Koleksi kami akan menghadirkan desain dengan dengan aksen pola monogram yang dikombinasikan dengan pola geometrik yang saat ini digandrungi penggemar modest fashion Indonesia," ungkapnya.

“Tidak hanya sebagai tempat untuk memberikan pilihan karya-karya terbaik desainer dalam negeri dan memperkaya referensi akan tren industri fesyen Muslim ke depannya, ZALORAYA 2024 juga hadir bagi masyarakat Indonesia untuk menyambut momen spesial Ramadan dan hari Raya yang penuh kehangatan dan kegembiraan tanpa batas," tutup Aashish.

Bersamaan dengan momen penting ini, ZALORA juga melengkapi perayaannya dengan peluncuran video kampanye yang mengharukan. Video ini mengingatkan setiap orang akan esensi Ramadan, menyoroti pentingnya ikatan keluarga dan perayaan cinta abadi yang tidak pernah ketinggalan jaman.

Di dunia dimana tren datang dan pergi, pesan yang disampaikan oleh kampanye ZALORA tetap abadi: cinta tidak mengenal batas, dan ikatan kekeluargaan tidak dapat dipatahkan. Seiring dengan berlangsungnya perayaan ZALORAYA, sentimen ini berfungsi sebagai cahaya penuntun, mengingatkan untuk menghargai momen yang dihabiskan bersama orang-orang terkasih dan merayakan tradisi yang menghubungkan kita semua dengan penuh gaya.